article / Decoration / 8 Tempat Makan Romantis yang Bikin Pasangan Makin Sayang di Hari Valentine
14 Februari 2018 1K Views

8 Tempat Makan Romantis yang Bikin Pasangan Makin Sayang di Hari Valentine

Hari valentine yang menandakan hari kasih sayang tentunya menjadi salah satu momen romantis yang ditunggu sederetan pasangan. Dari memberikan hadiah, cokelat, hingga makan malam romantis pun dilakukan oleh pasangan kasmaran. Tentunya tidak sembarang tempat kamu bisa memberikan kejutan makan malam romantis. Untuk menciptakan suasana hangat dan romantis, restoran pun tentunya juga menentukan. Dari lokasi hingga dekorasi tempat makan akan membuat pasangan yang sedang merayakan valentine ini terasa bahagia dan juga lebih akrab. Tidak sekedar cerita dalam film romantis, kamu pun bisa membuat pasanganmu senang di beberapa tempat makan romantis ala candle light dinner ini.

1. Rock Bar, Ayana Resort, Bali

ayana resort

Restoran outdoor ini dirancang dengan konsep terbuka dan juga simple. Restoran ini memiliki area bertingkat dan beragam pilihan suasana, baik untuk berkumpul bersama teman hingga area khusus untuk duo sejoli. Pemandangan langsung ke arah laut dan menyaksikan matahari terbenam tentunya menjadi agenda yang romantis untuk hari valentine. Letaknya di area tebing ini memberikan suasana yang redup dan juga menyejukkan. Bahkan untuk datang ke tempat ini pun kamu dan pasangan harus menggunakan pakaian yang sopan dan berkelas. Tempat ini adalah tempat makan eksklusif dan juga berkelas untuk makan malam romantismu.

2. Gaia, The Plaza Jakarta

restaurant gaia

Jakarta dengan bangunan tingginya bisa menjadi tempat yang pas untuk makan malam romantis. Salah satunya adalah di Gaia the Plaza. Restoran yang berada di ketinggian salah satu bangunan kota Jakarta menunjukkan pemandangan kota di malam hari dengan gemerlap lampunya. Hal tersebut akan terlihat romantis dari jendela kaca restoran ini. Terlebih lagi desain interiornya yang hangat dan juga nyaman membuat kamu dan pasangan dapat berinteraksi lebih akrab.

3. Belle Vue French & Italian Bistro, Bandung


Belle Vue

Restoran dengan suasana Eropa ini menjadikan pasangan bak raja dan ratu semalam. Bangunan yang dihiasi dengan tampilan dan dekorasi ala istana, menjadikan tempat ini sangat berkelas. Belum lagi pemandangan cantik pegunungan terlihat dari ruang makannya. Dari tempat ini pun sunset juga terlihat indah. Adapun satu tempat paling romantis jika kamu cukup beruntung yaitu makan malam di Chapel of the Angels di area rooftop restoran ini. Sangat romantis dan berkesan.

4. Royal Stag Bistro, Bandung

Royal Stag Bistro


Ada restoran Eropa, adapula suasana Inggris tempo dulu di restoran satu ini. Inggris yang dikenal dengan negara kerajaan dan para pria gentlemannya akan membuat kamu dan pasangan merasakan pengalaman baru di dalamnya. Interiornya yang terasa mewah dari lampu gantung dan juga ubin lantainya, menunjukkan tampilan antik. Adapun hiasan kepala rusa tergantung di dinding restorannya. Furniturenya dari kursi dan sofa juga terbilang unik dan antik memberikan suasana yang sesuai dengan konsep Inggrisnya.

5. Cassis Kitchen, Pavilion Apartment Retail, Jakarta

cassis kitchen

Tempat ini akan menjadi salah satu restoran terbaik untuk membuat pasanganmu terpukau. Bukan hanya karena makanannya saja namun juga restoran ini memiliki desain yang terlihat lembut dan juga dekorasi unik di langit-langitnya. Suasana yang berkelas namun tidak terlalu mencolok dari restoran ini memberikan kenangan indah tersendiri bagi kamu dan pasangan.

6. Bird Nest, Ubud, Bali


bird nest ubud

Makan malam bersama ditemani alam bisa jadi pilihanmu dan pasangan. Bukan sekedar di alam terbuka, restoran satu ini memiliki area makan yang dilingkupi oleh bambu sehingga membentuk seperti sarang burung. Unik dan juga romantis, tempat ini akan membuat pasangan lebih dekat dan intim. Hembusan udara dan pemandangan alam di malam hari dihiasi bintang menjadi pengalaman indah di malam valentine. Ditambah lagi dengan adanya lilin di ruangan ini menambah keromantisannya.

7. Kamandulu Resort, Bali

kamandulu resort

Siapa yang sangka di sebuah resort terdapat area tempat makan seperti yang satu ini. Suasana privat hanya dengan pasangan di kebun tentunya menjadi hal yang romantis. Tak lupa pula lilin yang menyala di setiap sudut tempat ini menjadikan makan malam lebih menyenangkan. Tempat makan satu ini berada di area terbuka resort kamandulu bali. Tempat ini tidak hanya menyajikan makanan yang lezat namun juga memberikan pengalaman romantis karena sebelum makan malam pasangan akan melepas dua pasang burung merpati sebagai simbol cinta pasangan.

8. Wilshire, Jakarta

wilshire restaurant

Wilshire salah satu restoran yang terdapat di kawasan Senopati ini pun menjadi target tempat makan malam romantis di hari kasih sayang. Lokasinya sendiri terbilang tidak terlalu besar namun memberikan kenyamanan pada pengunjungnya. Selain itu didesain unik dengan berbagai dekorasi sehingga memberikan kesan elegan dan mewah pada interiornya. Tidak hanya itu saja, bunga-bunga pun juga terlihat tumbuh di sekitar area makan. Adapun hiasan lukisan bunga yang sangat mencolok memperkuat konsep restoran ini. Lampu-lampu gantungnya pun memberikan kesan glamor yang memukau.


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter