article / Building / Floating Seahorse: Hunian Villa Dubai yang Mewah dan Berteknologi Canggih! Kamar Tidurnya Punya Pemandangan Bawah Laut!
11 Mei 2020 10K Views

Floating Seahorse: Hunian Villa Dubai yang Mewah dan Berteknologi Canggih! Kamar Tidurnya Punya Pemandangan Bawah Laut!

Dubai tidak pernah berhenti menyajikan hal unik dari segi pembangunannya. Dari tower tertinggi hingga pulau buatan pun menampilkan kehidupan mewah yang menarik di salah satu kota Arab ini.

tampilan hunian dari depan via thenational.ae

Kali ini mereka membuat sebuah hunian mewah, tepatnya adalah sebuah villa yang nantinya menjadi sebuah kawasan tersendiri. Hunian yang diberi nama "floating seahorse" ini merupakan bangunan tiga tingkat yang mengapung dan juga tenggelam di salah satu lantainya. Tentunya adanya ruang bawah air akan memberikan pemandangan alam lautan beserta ekosistem yang cantik baik ketika tidur maupun bangun.

miniature hunian floating seahorse via thenational.ae

Proyek hunian ini disebut sebagai floating seahorse karena selain membuat hunian yang mewah dan nyaman di atas air, bangunan ini didesain dengan terumbu karang artificial di bawahnya. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pelestarian kuda laut yang terancam punah. Terumbu karang akan memberikan ruang yang aman bagi makhluk laut satu ini untuk hidup dan berkembang biak.

ruang tamu hunian floating seahorses via thenational.ae


Hunian ini terdiri dari tiga lantai yaitu, lantai di atas permukaan laut, dek atas, dan juga lantai di bawah permukaan air. Pada lantai di atas permukaan laut, terdapat fungsi ruang untuk berkumpul. Layout terbuka diterapkan pada lantai ini. Terdapat ruang tamu, ruang makan, dapur dan juga kamar mandi di bagian dalam rumahnya. Sedangkan untuk area outdoor dek di lantai ini terdapat area berjemur dan juga bermain dengan trampolin yang dibawahnya merupakan air laut. Terdapat pula tangga panjat yang digunakan untuk turun ke bawah laut.

Kamar mandi underwater room via thenational.ae

Lalu untuk bagian lantai bawah lautnya difungsikan sebagai kamar tidur utama yang disertai dengan kamar mandi bathub, lalu kamar tamu dan juga kamar mandi luarnya. Pada area kamar tidur utama, terpasang dinding kaca transparan sehingga orang di dalamnya dapat melihat isi lautan. Tentunya hal ini akan menjadi sebuah pengalaman tersendiri seakan sedang melihat akuarium raksasa.


area santai dek atas hunian via dailymail

Untuk lantai dek yang paling atas difungsikan sebagai area relaksasi. Mini bar dan juga jacuzzi menjadi fasilitas yang terdapat di dek ini. Jacuzzinya ini sendiri memiliki lantai kaca sehingga dapat melihat ke area ruang tamu dari lantai dek ini. Tidak lupa pula terdapat area shower di area ini. Pinggirannya dilengkapi dengan pagar kaca yang memberikan keamanan dan juga kenyamanan dimana orang yang berada di atas dapat melihat ke area lantai di bawahnya. Di lantai ini juga beberapa areanya dapat dijadikan area tidur outdoor.

miniature hunian tampak atas via thenational.ae

Setiap huniannya sangat mewah, dilengkapi dengan teknologi canggih seperti internet dan juga TV satelit. Jika udara di luar terlalu panas, pendingin ruang pun terpasang sehingga memberikan kesejukan di dalamnya.


miniature kawasan kepulauan The Heart of Europe via thenational.ae

Area kawasan hunian Floating Seahorse ini memiliki luasan sebesar 4000 meter persegi dimana terdapat 60 unit hunian yang sudah terjual habis. Pulau utama dari kawasan ini terhubung dengan hunian melalui jalanan apung. Kawasan ini disebut sebagai The heart of Europe karena kawasannya direpresentasikan melalui 6 pulau terpisah yang dijadikan sebagai ilustrasi negara di Eropa.

area pantai dan pusat perbelanjaan di pulau via kleindienst

Pada area kepulauan ini tidak hanya hunian saja, namun terdapat pusat bangunan utama seperti resort, hotel, restoran, taman, dan juga berbagai kawasan perbelanjaan. Uniknya kawasan ini dilengkapi dengan teknologi yang dapat menurunkan salju atau hujan buatan di jalanan ataupun plazanya.

tampak belakang hunian via thenational.ae

Floating seahorses yang senilai dengan £2.2 juta per huniannya ini akan diselesaikan sebanyaka 131 hunian pada tahun 2018. Pemandangan cantik laut dan juga fasilitas mewah tentunya menjadi rebutan di kalangan borjuis. Hunian ini juga dilengkapi dengan kepalay pelayan ataupun servis kamar yang bisa dipesan oleh pemiliknya. Sistem pencahayaan, pemanas, dan pendingin menggunakan teknologi hanya dalam satu sentuhan.

sumber: dailymail | thenational.ae | kleindienst


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter