article / Furniture / Seru dan Unik, Inilah Berbagai Kursi Gantung yang Bikin Suasana Rumah Lebih Asyik!
24 Juni 2020 3K Views

Seru dan Unik, Inilah Berbagai Kursi Gantung yang Bikin Suasana Rumah Lebih Asyik!

Furniture unik dan juga menggemaskan banyak digemari oleh berbagai kalangan masyarakat terlebih lagi jika dapat difungsikan dengan baik. Satu furniture yang tidak kalah seru adalah kursi gantung. Kursi yang diletakkan dalam ruang indoor ataupun outdoor ini dikaitkan pada struktur langit-langit ataupun balok kayu lainnya. Dikarenakan konstruksinya, kursi tersebut pun dapat berayun sehingga membuat orang yang duduk merasa lebih rileks dan senang. Berikut beberapa tampilan kursi gantung yang menjadi furniture unik di dalam rumah.

1. Kursi Ayun dari Kain 

kursi kain via pinterest

kursi gantung yang berada di beranda ini bisa dibilang cukup simple. Didesain dari kain yang tebal dan juga tali tambang sehingga dapat menggantung pada balok struktur yang ada di beranda rumah. Warna dari kain yang terlihat kalem ini memberikan tampilan yang tidak mencolok namun tetap stylish.

2. Kursi Menggantung pada Pergola

tali anyaman pada kursi via homedeco.nl

Untuk kursi yang satu ini tentunya akan terasa lebih aman bagi penggunanya. Kursi ini memiliki kerangka bambu yang melingkar di keseluruhan furniturenya. Dilengkapi dengan jaring-jaring dari tali untuk membuat sandaran dan dudukan kursi. Desainnya yang terbilang simple ini memberikan pola motif unik dalam ruangan.

3. Kursi Dengan Tumpuan Pipa Penyangga


penyangga besi gantung via elmueble

Kursi yang memiliki kesan bergantung dan dapat berayun ini tidak harus selalu di kaitkan dengan struktur atau konstruksi pada langit-langit hunian. Kursi gantung ini memiliki kerangka yang kokoh terbuat dari bambu dan juga penyangga pipa besi. Warna bambu memberikan kesan alami pada keseluruhan ruang terbuka. Keseluruhan material dalam ruang tersebut sangat menyatu dan juga seragam.

4. Kursi Ayun Bambu di Teras

kursi bambu ayun via pinterest


Teras menjadi salah satu ruang yang tepat untuk meletakkan kursi ayun gantung ini. Sambil menikmati halaman rumah, kursi ayun melengkung ini memberikan kenyamanan tersendiri. Ditambah lagi adanya sandaran pada kursi ini membuat orang yang duduk lebih rileks dan juga mudah tertidur. Ukurannya yang lapang memungkinkan beragam posisi duduk yang nyaman.

5. Dudukan Sofa Gantung

bantalan sofa via pinterest

Kursi yang empuk tentunya menjadi salah satu pilihan ketika duduk santai. Bantalan sofa yang diletakkan pada kursi gantung ini akan membuat orang lebih nyaman. Desainnya cukup lebar sehingga dapat diduduki oleh dua orang sekaligus. Desainnya pun juga unik dengan tali tambang besar dan kerangka kayu sehingga lebih aman untuk duduk berayun.

6. Kursi Kayu Gantung


Kursi kayu ayun via pinterest

Kursi berbahan kayu sendiri memang banyak ditemui untuk area outdoor. Kursi ayun kayu satu ini memiliki desain yang sederhana. Kerangkanya yang melengkung tersebut memiliki pola yang pas untuk duduk. Kursi ini digantungkan dengan rantai besi pada pengait di langit-langitnya.

7. Kasur Gantung

tempat tidur gantung teras via pinterest

Tidak hanya kursi saja, bahkan tempat tidur pun dapat didesain menggantung. Kasur ini sendiri memberikan ruang gerak bebas pada penggunanya. Pengguna dapat tiduran, duduk bersama teman, atau bahkan duduk sambil bekerja dengan laptop pun dapat dilakukan. Pelingkup anyaman bambu pada kasur gantung ini memberikan nilai estetika pada ruangannya.

8. Kursi Gantung Berbentuk Sangkar

kerangka besi seperti sangkar via odditymall

Desain furniture tentunya harus terlihat unik agar orang-orang tertarik untuk membeli dan menggunakannya. Bentukan yang tidak biasa akan menjadi nilai tambahan. Salah satu contohnya adalah kursi ayun dengan bentukan sangkar ini. Dengan dilingkupi kerangka besi pada sebagian sisinya, orang didalamnya akan merasa lebih aman. Kerangka besi tersebut pun juga bisa digunakan untuk meletakkan kain kelambu sehingga nyamuk ataupun serangga tidak masuk ketika tertidur di dalamnya.


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter