article / Building / Berbagai Desain Penginapan Unik di Bali, Dari Bentuk yang Tidak Biasa Hingga Material Alami Memberikan Tampilan Spektakular!
09 April 2018 476 Views

Berbagai Desain Penginapan Unik di Bali, Dari Bentuk yang Tidak Biasa Hingga Material Alami Memberikan Tampilan Spektakular!

Banyaknya tempat wisata di Bali tentu juga mengundang berbagai kalangan wisatawan untuk berkunjung dan menikmati keindahan pulau dewata ini. Karena banyaknya antusias wisatawan tentu berbagai fasilitas akomodasi pun juga perlu diperbanyak. Salah satu jenis akomodasi yang diperhatikan adalah penginapan. Penginapan ataupun hotel di Bali ini bukan sekedar bisa digunakan saat akan tidur saja akan tetapi beberapa darinya juga memiliki suasana yang pas untuk liburan. Berikut beberapa hotel dengan desain unik di Bali.

1. Bubble Hotel

airbnb

Siapa yang menyangka bentuk kamar hotel satu ini bisa sangat unik dan menggemaskan. Tampak seperti sebuah gelembung sabun, kamarnya muat digunakan untuk dua orang. Seperti sebuah tenda, namun lebih elit. Kamar hotel gelembung ini menyajikan pemandangan yang indah ketika tidur di malam hari. Jika dirimu merasa panas, jangan khawatir, kamar ini pun juga dilengkapi dengan pendingin ruangan. Kamar mandinya terpisah dan juga berada di alam. Tempat penyimpanan barang juga tersedia di tempat ini.

2. New Earth Haven Eco Dome

airbnb

Kamar Hotel yang berupa bungalo di penginapan ini punya desain yang menarik. Bangunan ini terbentuk dengan dua buah kubah yang didesain dengan kerangka bambu. Karena material alaminya dan juga suasana persawahan, orang yang menempati kamar ini akan merasakan ketenangan dan kedamaian. Meski terasa sangat tradisional, namun penginapan ini tetap menyediakan fasilitas modern seperti wifi, colokan listrik, dan juga lampu. Penginapan terdiri dari berbagai macam tipe dome dengan anyaman bambu yang unik.

3. Firefly Eco Lodge


airbnb

Masih dengan material bambu, penginapan yang juga berada di lokasi persawahan ini berbentuk unik. Berbagao macam tipe kamar dapat dinikmati salah satunya adalah kamar bertingkat tiga. Kamar tidur dengan dinding anyaman bambunya terasa unik dan khas. Penginapan dengan pemandangan sawah memberikan semangat ketika bangun di pagi hari. Adapun area untuk makan yang pengunjungnya disuguhkan dengan pemandangan elok sawah.

4. Villa Pererepan

awangawang


Penginapan yang berada di kawasan hutan ini menjadi salah satu favorit untuk menikmati kunang-kunang di malam hari. Berlokasi di Lembah Sungai Petanu, penginapan ini memiliki pemandangan hutan yang memukau. Untuk desainnya sendiri terbuat dari bambu.  Tidak hanya bentuk lengkung khas pada eksteriornya, namun juga pada bentukan langit-langitnya. Bahan ramah lingkungan yang digunakan juga sangat bagus untuk lingkungan. Kolam yang berada di luar memberikan pengalaman berendam yang nyaman sambil menikmati udara segar alam hijau.

5. Villa Laksmana Hideaway

booking

Mungkin bangunan penginapannya terlihat simple, akan tetapi lanskap yang dihadirkan sangatlah menarik. Didesain dengan dikelilingi air menjadikannya sangat sejuk. Bangunannya pun didesain dengan suasana terbuka dengan jendela kaca yang meliputi. Jembatan unik diantara kolam tersebut juga menghiasi keindahan penginapan ditambahi dengan adanya dudukan empuk dari beanbag.

6. Sandat Glamping Tents


glampingsandat

Glamping yang merupakan singkatan dari glamorous camping menggambarkan suasana menginap di alam beratapkan tenda. Bukan sekedar tenda, penginapan dengan atap unik dari membran ini memiliki interior dengan sentuhan monokrom putih yang menenangkan. Penginapan ini juga dilengkapi dengan kolam renang.

7. Sharma Springs Bamboo House

archdaily

Lagi-lagi bambu, kekhasan pulau indah ini salah satunya adalah material alam bambu yang terpampang untuk berbagai macam bangunannya. Salah satunya adalah di penginapan Bamboo House ini. Selain pemandangan indah dan udara sejuk pegunungan, penginapan memang dirancang khusus untuk membuat alam tetap terjaga. Penginapan enam lantai ini memiliki rancangan yang indah dari bambu, baik terowongannya yang dramatis hingga kamarnya yang etnik. Suasana alamnya sangat terasa di segala ruangannya. Nyaman dan segar.

8. Hideout Lightroom

airbnb

Tampilan bambu yang dihadirkan pada penginapan ini terlihat rumit dan sangat cantik. Penginapannya berada di desa kaki Gunung Agung memberikan pengalaman menginap yang otentik khas Bali. Dalam pembuatannya pun melibatkan berbagai macam pengrajin bambu. Kesegaran sangat terasa ditempat ini dengan adanya bak mandi dan shower di area terbuka dikelilingi pohon. Sedan gkan pada bagian dalam kamarnya suasana hangat dari warna alami bambu menghiasi suasana tidur. Nyaman dan juga sangat alami.


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter