article / Storage and Closet / Ide Desain Closet Untuk Menyimpan Aksesoris Perhiasanmu
09 Mei 2017 1K Views

Ide Desain Closet Untuk Menyimpan Aksesoris Perhiasanmu

Untuk para wanita yang menyukai perhiasan, khususnya yang mengkoleksi tentu membutuhkan closet penyimpanan. Tidak hanya sekedar kotak, bentuk closet perhiasan bisa mempercantik ataupun membuat rapi koleksimu. Tidak hanya itu saja, dengan adanya closet kamu juga bisa dengan mudah menyimpan ataupun mencarinya nanti ketika ingin kamu gunakan. Ini dia contoh beberapa closet penyimpanan untuk perhiasanmu seperti kalung, cincin, gelang dan aksesoris serupa lainnya.

http://www.hgtv.com

Memasukkan aksesoris ke dalam rak memang sudah biasa, namun didalam rak tersebut perlu diberikan kotak-kotak terpisah yang sudah disesuaikan ukuran dan fungsinya. Seperti kotak-kotakan kecil untuk cincing, ataupun anting, lalu bantalan untuk jam, dan berbagai kotak lainnya. Sehingga aksesoris akan tetap rapi dan terpisah sesuai dengan jenisnya.

https://www.houzz.com

Closet dalam dinding juga bisa jadi pilihan. Karena aksesoris tidak memiliki ukuran yang terlalu besar, bisa dipasangkan di dalam dinding. Tampak seperti almari tersendiri dalam ruangan. Tambahkan juga kaca di balik pintunya sehingga memudahkanmu mencocokan aksesoris dengan baju yang kamu pakai.

https://id.pinterest.com

Bentuk almari menyerupai tempat gitar ini bisa jadi alternatif memperindah ruanganmu. Tambahkan warna yang sesuai dan motif pada tampak almari. Tidak lupa juga tambahkan papan dan gantungan di dalamnya sehingga memudahkan untuk meletakkan aksesoris. Cermin juga disesuaikan bentuknya di dalam almari tersebut

https://www.houzz.com

Cangkir antik dan segala pelengkapnya bisa juga dijadikan wadah untuk meletakkan aksesoris. Seperti pada gambar, gelang, cincin, anting yang dapat diletakkan tersimpan di dalam cangkir. Cangkir dan juga aksesoris memiliki tema yang serupa dan berwarna-warni sehingga saling menguatkan konsep wadah penyimpanan ini.

 


https://www.decorpad.com

Untuk yang suka mengoleksi kalung, bisa terapin desain almari yang satu ini. Dalam almari terpasang papan gantungan yang tersusun secara vertikal. Susun kalung yang sesuai dengan bentukannya sehingga akan terlihat rapi dan nyaman dipandang. Jadi lebih mudah juga ketika mencari kalung tertentu.

https://id.pinterest.com

Almari tipis ini juga berfungsi sebagai cermin ketika pintunya ditutup. Mudah dipindah dan disimpan ke berbagai ruangan. Fleksibel dan juga simple. Papan dan partisi di dalam almari disesuaikan dengan keperluan dan bentuk aksesoris jadi tertata sesuai dengan model aksesorisnya.

https://www.houzz.com


Kalau yang satu ini cukup unik. Menggunakan manekin penjahit, aksesoris ditancapkan dan diletakkan di badan manekin. Kalung pun juga bisa dikalungkan di leher manekinnya.

https://id.pinterest.com

Jika tidak ingin repot, menambahkan papan gantungan di dinding juga bisa jadi pilihan. Atur dengan baik gantungan di dinding sehingga tampak rapi dan menjadi dekorasi juga untuk mempercantik dinding kamar.

https://id.pinterest.com


Dalam almari pun juga bisa diberikan motif untuk menambah keatraktifan tempat penyimpanan. Motif di salah satu dinding almari tidak hanya digunakan untuk menghias saja, namun juga untuk menggantungkan anting-anting. Jadi pada bagian dinding alamari bermoti warna hitam, memiliki tekstur lunak sehingga mudah dikaitkan jarum anting-anting.

https://id.pinterest.com

Punya almari seperti digambar akan cocok diletakkan di kamar tidur, baik untuk meja samping tempat tidur ataupun meja hias. Terdapat tiga bukaan pada almari ini. Rak yang ditarik pada bagian depan almari, kabin disampingnya yang bentuknya lebih pipih, dan rak di bagian atas almari yang juga berfungsi sebagai kaca ketika dibuka. Fungsi tiap kabinnya pun berbeda.

https://www.decorpad.com

Nah untuk aksesoris seperti gelang dan cincin, rak almari bisa kamu lengkapi dengan tabung yang digunakan untuk meletakkan perhiasan tersebut. Tidak hanya memudahkan perletakan dan penyimpanan aksesoris tapi juga terlihat rapi.

https://www.decorpad.com

Rak geser juga bisa pas untuk tempat penyimpanan. Terletak di dalam walk-in closet, penempatan aksesoris di dalam rak geser menghemat tempat. Apalagi bentukan aksesoris seperti kalung memang tidak perlu memakan tempat terlalu banyak. Serta mudah digapai ketika akan mengambilnya.

https://www.decorpad.com

Seperti dalam toko perhiasan, aksesoris tersimpan di dalam almari tertutup namun tetap dapat dipamerkan ke pengunjung karena bagian atasnya diberi kaca. Begitu juga almari satu ini. Kita tidak perlu membuka satu-satu rak di almari. Liat saja aksesoris yang ingin digunakan dan buka rak tempat aksesoris itu berada. Simple dan praktis.


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

YOU MIGHT ALSO LIKE


LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter