article / Bedroom / Desain Kamar Tidur Khusus Untuk Remaja dan ABG, Dijamin 'Young and Fresh' !
28 Desember 2017 11K Views

Desain Kamar Tidur Khusus Untuk Remaja dan ABG, Dijamin 'Young and Fresh' !

Masa remaja adalah peralihan dari usia kanak-kanak menuju usia dewasa. Umumnya pada rentang usia 12-21 tahun ini para ABG mencari jati diri tidak lagi mau dianggap sebagai anak kecil. Karena itulah pada masa remaja ini mereka biasanya cenderung mengganti gaya agar terlihat lebih dewasa dari masa sebelumnya. Hayo siapa yang kayak gini? Hehehe..

Salah satu gaya yang cenderung berubah adalah gaya kamar tidur. Gaya kamar tidur remaja berbeda dengan gaya kamar tidur anak. Alih-aling banyak menonjolkan hiasan dan tema agar menarik, kamar tidur remaja biasanya menampilkan sisi kedewasaan dalam segi pemilihan warna dan dekorasi. 

pinterest 

Bagi kamu para remaja laki-laki, memunculkan sisi kedewasaan bukan berarti ruanganmu harus polos tanpa hiasan. Kamu tetap bisa memasang wall sticker namun pemilihan gambarnya yang netral saja dan disesuaikan dengan usiamu sekarang. Misalnya kamu pilih gambar bertema musik atau kata-kata favoritmu. Jika tidak suka wall sticker, kamu bisa memasang hiasan dinding bergambar misalnya idola favoritmu. Kamar laki-laki juga bukan berarti cenderung berwarna monokrom ya. Kamu tetap bisa menggunakan warna lain di beberapa sisi seperti ungu tua atau oranye agar terlihat fresh.

pinterest 


Jika bosan dengan material dinding yang itu-itu saja, kamu bisa menggunakan dinding bertekstur atau aksen batu-bata. Lantai uang polos pun bisa kamu modifikasi dengan penggunaan material parket, yaitu aksen kayu.

pinterest

Untuk kamu yang ingin berbagi kamar dengan saudaramu, kamu bisa mendesain kamar dengan ranjang bertingkat. Di sela-sela kerangka ranjang tingkat, bisa kamu pasangi sekat sehingga nantinya berfungsi sebagai rak dan laci sekaligus tangga penghubung ranjang bagian atas dan bawah.


pinterest

Nah, bagi kamu remaja perempuan yang tidak sabar ingin mendekorasi kamar, kamu bisa tiru ide desain yang satu ini. Walaupun dinding kamar hanya polos dan sebagian besar berwarna putih, namun kamu masih bisa bermain warna dengan sprei dan tirai dan karpet. Pilih warna-warna cerah yang kamu sukai misalnya tosca, oranye, merah muda atau ungu. Jika bosan dengan penggunaan sofa, kamu bisa membeli kursi gantung yang unik untuk dipasang dikamarmu juga.


pinterest 

Namun jika dinding kamarmu dicat dengan warna terang, imbangi dengan warna netral seperti putih pada sprei dan perabot agar kamarmu terlihat chic. Jika bosan dengan sprei yang polos, kamu bisa memilih sprei bermotif yang menimbulkan kesan girly.

loversiq

Pemasangan wall sticker dan hiasan dinding juga disarankan jika dinding masih dalam keadaan 'kosong'. Selain itu penambahan rak yang menempel di sekeliling dinding atau ranjang juga akan menghemat space jika luas kamar tidak terlalu besar.

pinterest

Jika ingin ide desain kamar remaja yang lain bisa kamu bisa lihat di artikel ini: desain kamar tidur buat kamu.


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Ruth Jovita Amelinda
Coding | Cooking | Composing | Creative | Courageous |

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter