article / Building / 5 Resort dengan Pemandangan Alam di Yogyakarta ini Sangat Menyejukkan, Bikin Penat Hilang
02 April 2018 3K Views

5 Resort dengan Pemandangan Alam di Yogyakarta ini Sangat Menyejukkan, Bikin Penat Hilang

Kota Yogyakarta menjadi salah satu tempat berwisata yang menjadi pilihan banyak orang. Baik mereka yang ingin keluar dari rasa jenuh perkotaan maupun sekedar menikmati pemandangan alam sambil berlibur bersama keluarga, kota Yogyakarta bisa menjadi pilihan yang tepat. Seiring perkembangan zaman yang membuat kota Yogya ramai dengan wisatawan, berbagai penginapan dari guest house hingga resort pun makin memberikan kenyamanan dan fasilitas terbaik untuk pengunjung mereka. Berikut beberapa resort yang memberikan tampilan alam memukau pada para pengunjung yang menginap.

1. Omkara Resort

Resor yang berlokasi di jalan Palagan ini mudah dijangkau dan juga memberikan tampilan asri di penginapannya. Dengan luasan lahan 6000 meter persegi, resor ini menyajikan bangunan arsitektural yang sensasional dan juga lingkungan alam yang segar. Adapun kolam renang dan area terbuka lainnya yang dapat dinikmati pengunjung.

Arsitektural dari resor ini sangat kaya akan kebudayaan dan material alamnya. Dari berbagai dinding kayu dan juga taman yang indah tersajikan di lingkungannya. Material asli dari Yogya pun turut menghiasi penginapan yang cantik ini. Ketika malam hari tiba pun suasana syahdu dan nyaman memberikan ketenangan untuk seluruh pengunjung.

omkararesort

2. Zuzu The Cangkringan Resort & Spa

Daerah Cangkringan memang menjadi area pembangunan resor yang cukup pesat. Salah satu resor yang berada di area tersebut adalah Zuzu Resort. Perpaduan desain modern dengan tradisional Jawa menyajikan ke khasan Yogyakarta di setiap desainnya. Berbagai villa penginapannya pun teduh dan juga sejuk.


Penginapan ini juga menyajikan kolam renang privat yang berada di berbagai tipe villa pada resor. Tentunya hal ini pun akan memberikan kenyaman bagi diri sendiri ataupun keluarga karena tidak harus berbagi area bersantai dengan orang asing. Belum lagi sejuknya pegunungan membuat berenang di resor ini jadi lebih segar. Fasilitas spa nya pun tidak perlu diragukan lagi karena lengkap dan membuat diri lebih rileks ketika kembali ke rutinitas sehari-hari.

tripadvisor

3. The Queen of The South Resort


Yogyakarta dikenal dengan salah satu legendanya yaitu ratu pantai selatan, nyi roro kidul. Terinspirasi dari hal tersebutlah, sebuah resor di pantai parangtritis ini diberi nama The Queen of The South. Sebuah resor dengan pemandangan indah laut selatan Yogyakarta. Salah satu yang menarik dari penginapan ini adalah kolam renangnya yang menghadap ke arah lautan.

Tidak hanya untuk menginap, resor ini pun menyajikan fasilitas altar bagi mereka yang ingin merayakan pernikahannya disini. Dari pemandangan romantis hingga berbagai tempatnya yang sangat alami memberikan nilai plus pada resor ini.

queenofthesouth

4. Kalyana Resort


Kaliurang memang menjadi salah satu area favorit berwisata dan bermalam oleh wisatawan. Adapun Kalyana Resort menjadi salah satu resor favorit untuk bermalam dan beristirahat. Dari pemandangan pegunungan merapi yang canrik dan hutan tropis yang tenang memberikan keadaan liburan yang nyaman.

Pada masa musim panen, pengunjung juga dapat memetik buah di sekitar area resor. Kolam renangnya yang luas dengan pemandangan alam yang mengagumkan. Adapun untuk mereka yang gemar membaca, perpustakaan yang berada di lingkungan alam ini memiliki koleksi buku yang cukup banyak. Duduk membaca buku sambil menikmati pemandangan yang indah sangat menenangkan.

kalyanaresort

5. Sambi Resort

Resor yang berada di kawasan desa wisata sambi, tepatnya di jalan kaliurang km 19 ini memberikan pemandangan alam yang cantik. Berada di area pedesaan yang subur dengan pemandangan persawahan memberikan tampilan khas alam yang damai. Baik untuk pasangan suami-istri baru ataupun keluarga, resor ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Tidak hanya tempat menginap saja, berbagai kegiatan alam juga dapat dilakukan di tempat ini. Dari outbond, tracking hingga memancing menjadi bagian fasilitas yang disediakan penginapan ini. Unik dan juga menarik.

sambiresort


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter