article / Interior / 7 Restaurant dengan Tema Unik di Tempat Ekstrim! Dari Gua Hingga Gunung Berapi!
08 Oktober 2019 2K Views

7 Restaurant dengan Tema Unik di Tempat Ekstrim! Dari Gua Hingga Gunung Berapi!

Bosan dengan tempat makan yang seperti itu saja? Tentunya kamu ingin suasana yang berbeda dengan biasanya kan? Entah itu makan dengan ditemani jerapah atau singa, atau bahkan di tempat-tempat yang terbilang ekstrim. Maka dari itu beberapa restoran di dunia ini bisa menjadi tujuanmu ketika travelling ke berbagai negara. Yuk simak restoran-restoran unik di bawah.

1. Ristorante Grotta Palazzese, Puglia, Italia

Tempat yang satu ini tergolong cukup romantis. Pasangan yang makan ditempat ini bisa menikmati candle-light dinner sambil mendengarkan deburan air laut yang menabrak dinding gua. Restoran ini merupakan bagian dari hotel yang berlokasi di area yang sudah ditinggali semenjak zaman Neolithic dan dulunya menjadi koloni bangsa Yunani. Restoran yang berada di gua itu pun mungkin juga sudah digunakan sebagai tempat berkumpul seperti sekarang ini. Desain pada restoran ini pun cukup simple dengan menambahkan lentera, lantai kayu, serta meja dan kursi, tempat ini sudah terbentuk dengan indah. Tentunya hal ini dikarenakan bentukan dinding gua sendiri sudah membentuk nilai artistik pada orang yang melihatnya.

Grotta Palazzese

2. Aiguille Du Midi Restaurant 3842m, Chamonix, Perancis

Dari lautan ke area dataran tinggi. Restoran dengan pemandangan puncak gunung pasti sangat disukai oleh para pendaki. Para penikmat pemandangan indah pasti menikmati keindahan sambil menyantap makanan disini.Area ruang makan tentunya dibuat terbuka dengan adanya jendela kaca yang menunjukkan pemandangan gunung di luar. Berbandung terbalik dengan keadaan yang dingin di pegunungan, interior di dalamnya memberikan kehangatan dengan material kayu dan suasananya.

Aiguille Du Midi Restaurant 3842m

3. Northern Lights Bar, Ion Hotel, Iceland


Restoran yang berada di dalam hotel area Iceland ini memberikan pemandangan yang tak kalah cantiknya. Cahaya yang berada di area ini benar-benar membuatmu kagum. Seperti contoh pada gambar pertama, cahaya hijau yang terpancar dari langit memberikan nuansa yang damai dan unik. Restoran yang dikelilingi oleh dinding kaca memaksimalkan pemandangan yang ada di sekelilingnya.

Ion Iceland

4. Ithaa Undersea restaurant, Alif Dhaal Atoll, Maldives


Restoran bernama Ithaa ini dianggap sebagai restoran paling cantik di dunia pada New York Daily News tahun 2014. Berada di kedalaman 5 meter dibawah permukaan laut, restoran ini memberikan pemandangan 180 derajat laur di dalamnya. Makanan yang disajikan berupa makanan ala eropa. Tentunya pelingkup  kaca restoran ini memang di desain agar dapat bertahan di dalam air. Restoran ini juga mendapat penghargaan di Luxury Restaurant Awards pada tahun 2017 dan memenangkan di tiga kategori sekaligus yaitu sebagai Global Restaurant of the Year, Luxury Unique Expericence, dan Luxury Resort Restaurant. Tentunya untuk makan di restoran ini ada aturannya juga seperti penggunaan dressccode dan membawa anak-anak hanya diperbolehkan saat makan siang saja sedangkan malam tidak boleh.

Ithaa Restaurant

5. The Green Dragon Inn Hobbit, New Zealand


Tempat yang tampak seperti dunia fantasi ini memang merupakan sebuah set untuk sebuah film bertemakan hobbit. Bar atau pub yang difungsikan di tempat satu itu tentunya akan membuat para fans dan pengunjung tertarik untuk tinggal sejenak di tempat ini sembari menikmati suasana yang tampak magical. Eksteriornya yang tampak seperti gubuk dilengkapi dengan bentukan jendela dan pintu yang khas. Interiornya pun tidak kalah kekhasannya dengan bentukan pub beer dilengkapi dengan barnya dan ornamen ukiran di kayunya.

The Green Dragon Inn

6. The Snowcastle of Kemi, Kemi, Finland

Snow restaurant yang berada di dalam snowcastle tentunya didesain unik dan menarik. Mejanya terbuat dari es dan bagia atasnya ditutup dengan plexiglass sehingga memudahkan ketika menyajikan makanan ataupun dibersihkan ketika pengunjung tidak sengaja menumpahkan makanannya. Tentunya ruangan di dalamnya dingin namun dengan menggunakan jaket biasa pun dapat teratasi. Makanannya pun juga sangat lezat. Restoran ini perlu dipesan terlebih dahulu berserta dengan makanan yang ingin disajikan. Menarik dan juga tidak biasa kan?

Snow restaurant

7. El Diablo Restaurant, Lanzarote, Spanyol

Barbekyu merupakan salah satu teknik makanan yang dipanggang dan digemari berbagai kalangan. Namun bagaimana jika barbekyu itu sendiri dipanggan dengan menggunakan panas dari gunung api? Yap. Restoran unik dan bertempat di area yang tidak biasa ini memang cukup bikin panik yaitu di Taman Nasional Timanfaya, Pulau Canary. Untungnya gunung di area ini sudah tidak ada kemungkinan untuk meletus. Melalui lubang yang berada di area tersebut yang memancarkan uap panas bekisar 400-500 derajat celsius, makanan dimasak hingga kecoklatan di atas pemanggangan besi.

El diablo restaurant

Jadi restoran mana nih yang menurut kalian paling unik dan terletak di tempat ekstrim?

 


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter