article / Decoration / Berbagai Desain Restaurant dari Romantis Hingga Mewah di Bali yang Bikin Kamu Terpukau
29 Agustus 2017 167 Views

Berbagai Desain Restaurant dari Romantis Hingga Mewah di Bali yang Bikin Kamu Terpukau

Beberapa dari kalian yang sering ke Bali tentunya sudah mengenal keindahan Pulau Dewata yang satu ini. Wisata alam yang memukau dan juga pemandangan yang unik dan sakral juga terpancar di Pulau ini. Tidak hanya sekedar tempat wisata saja yang didesain baik, namun fasilitas penunjangnya pun seperti restaurant juga memiliki beragam desain menarik. Tidak hanya sebagai tempat makan, berbagai restaurant di Bali memberikan suasana dari yang akrab, elegan, kelokalan hingga yang romantis pun tersedia. Maka dari itu Bali menjadi tempat yang sangat menyenangkan untuk dikunjungi. Untuk membuktikannya, simak beberapa restaurant di Bali yang memiliki desain memukau seperti di bawah ini.

1. Mozaic Restaurant

Mozaic

Makan di Mozaic tentunya menjadikan sensasi tersendiri. Masakan di restaurant ini menggunakan bahan lokal Indonesia baik dari item langka seperti caviar dan foie gras. Suasana ethnic dimunculkan dengan adanya ruang makan yang dikelilingi oleh pohon dan tumbuh-tumbuhan. Dengan suasana asri dan romantis dengan adanya lilin pada meja makan, cocok untuk kamu yang akan pergi makan malam bersama pasangan.

2. Merah Putih Restaurant

merah putih

Berlokasi di Jalan Petitenget, jantung dari area Kerobokan, Restaurant ini memiliki desain arsitektur yang sangat menarik dengan adanya kolom dan atap membran. Atap tersebut pun dapat digunakan untuk mengumpulkan air hujan, memfilter UV, dan juga mendaur ulang. Untuk dinding kacanya sendiri menggunakan kaca solar-filtered yang membuat cahaya masuk namun tidak dengan suhu panasnya. Menu yang ditampilkan pun beragam mulai dari makanan ala tradisional hingga modern pun ada di tempat ini.

3. The Warung

the warung uluwatu

Siap-siap untuk terpukau dengan restaurant satu ini. Diberi nama The Warung, berlokasi di Alila Villas Uluwatu benar-benar memiliki desain yang menarik yang dipertunjukkan melalui dinding dan atapnya. Menu makanan yang menyajikan rasa klasik Indonesia dan Bali ini akan memanjakan lidahmu. Pemandangan senja di tempat ini pun tidak bisa dilewatkan begitu saja.

4. Boneka Restaurant St. Regis

boneka restaurant

Restaurant yang berada di resort St. Regis memiliki berbagai macam menu di dalamnya. Restaurant berkelas yang satu ini memiliki desain atap membran yang mudah dikenali saat dilihat dari kejauhan. Restaurant ini diberi nama boneka karena desainnya yang artistik dan elegan yang tetap memperhatikan desain heritage Bali. Pemandangan yang diberikan dari restaurant ini pun juga terbilang memukau dengan keasrian hijau-hijauan dari lingkungan sekitarnya. Benar-benar memberikan kesan tropis.

5. Kiln Petitenget

Kiln Petitenget

Bar dan resto di Seminyak ini memiliki keunikan dengan menunya yang ala Eastern Mediterannean. Tidak hanya makanan, namun juga cocktails yang diracik dengan sempurna menjadikan tempat tersebut cocok untuk nongkrong bersama teman-teman. Terdapat area indoor untuk bar duduk dan juga area makan dengan meja panjang dan kursi bambu di semi-outdoornya. Dengan kerangka plafon yang unik dan juga pot gantungnya menambahkan kesan alami dan asri.

6. Kajin Restaurant

Kajin Restaurant

Dari nama restaurantnya saja kita bisa sekedar menebak bahwa kata Kajin sendiri sangat melekat dengan bahasa Jepang. Tidak hanya sekedar nama, namun memang restaurant ini menyajikan menu dan suasana ala Jepang dengan bar sushinya yang langsung dilayani oleh chefnya. Selain itu dapat dilihat juga desain bar dengan bohlam-bohlam lampu yang menggantung menambahkan suasana yang romantis dan hangat pada restaurant ini.

7. La Laguna

la laguna

Untuk restaurant yang satu ini terbilang unik dan menarik. Berlokasi di Canggu, 15 menitan dari pusat Seminyak, menyajikan rumah-rumah kecil ala gypsy life dan furniture vintage dengan warna-warna yang menonjol. Restaurant ini memiliki area indoor dengan bangunan bermaterialkan bambu yang terasa vintage sedangkan pada area outdoornya memiliki nuansa seperti taman terbuka dengan meja dan bantal dudukan dengan gaya ala bohemian.

8. Kayuputi At St. Regis

Kayuputi

Restaurant yang satu ini merupakan bagian dari bangunan resort bintang lima di area Nusa Dua dengan menu makanan ala Asia dan menampilkan pemandangan kolam dan pesisir pantai. Gaya desain yang ditampilkan pada interior terlihat sangat elegan dan berkelas dengan dominasi warna putih dan dihiasi dengan motif wayang dan figur kayu. Pada restaurant ini dapur yang besar menjadi titik pusatnya. Ruang makan pun terbagi menjadi area indoor dan outdoor. Dua area tersebut tentunya menyajikan suasana dan pemandangan yang berbeda.

Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment