article / Gym / Ruang Gym Unik untuk Kamu yang Suka Fitness
04 April 2017 3K Views

Ruang Gym Unik untuk Kamu yang Suka Fitness

Salah satu olahraga indoor yang diminati para binaraga adalah fitness. Fitness sendiri biasa dilakukan di gym dengan peralatan olahraga yang lengkap seperti treadmil, angkat beban, sepeda listrik, dan sebagainya. Tentunya akan lebih mengasikkan lagi jika kamu yang suka sama olahraga satu ini bisa melakukannya di rumah. Peralatan fitness yang cukup memakan tempat ini membutuhkan ruang gerak yang luas pula.

Berikut adalah berbagai ide ruang gym yang bisa kamu praktekan di rumahmu

http://www.architectureartdesigns.com/

Ruangan yang didesain dengan ornamen dinding, lantai, dan atap kayu ini memberikan kesan hangat pada ruangan. Cahaya yang masuk ke dalam ruangan juga terpenuhi melalui jendela kaca dan atap kaca. Tatanan alat berat untuk olahraga pun disusun sejajar sehingga memberikan luas ruang yang maksimal pada ruang gym ini.

http://www.architectureartdesigns.com/

Ruangan rumahmu yang sempit pun bisa diubah menjadi ruang gym dengan trik satu ini. Meletakkan kaca selebar dinding akan memantulkan seisi ruangan sehingga akan terlihat luas. Ruangan yang terasa luas akan membuatmu merasa lebih nyaman saat berolahraga.

http://www.decoist.com/

Ide yang satu ini bisa digunakan untuk kamu yang tidak memiliki peralatan yang cukup untuk fitness. Dinding ruangan pun bisa diubah menjadi alat olahraga. Selain meminimalisasi tempat kamu tidak perlu biaya mahal untuk membeli peralatan.

http://www.decoist.com/

Dengan perlengkapan warna-warni di ruang gymmu, tentunya akan membuat suasana lebih ceria. Kertas dinding yang berupa tulisan motivasi tentunya akan membuatmu lebih bersemangat lagi ketika berolahraga.

http://homedesignlover.com/

Ruang gym tertutup dengan dinding kaca ini membuat ruanganmu berkesan maskulin. Kamu dapat berolahraga dengan tetap melihat seisi ruangan rumahmu.

http://www.decoist.com/

Ruangan semi-terbuka yang digunakan sebagai area gym juga dapat memberikan aura positif untukmu. Selain dapat menikmati pemandangan luar, udara yang dihirup pun membuat kamu lebih segar ketika sedang berolahraga.

http://www.decoist.com/

Ruangan yang sederhana pun dapat berubah dengan sedikit sentuhan warna. Hanya dengan menambahkan penutup lantai yang berwarna-warni akan memberikan kesan yang berbeda. Dengan warna cerah yang menonjol akan membuat kamu lebih on fire!

http://www.decoist.com/

Dengan memanfaatkan pemandang luar rumah yang bagus, kamu bisa memiliki ruang gym seperti ini. Dengan dinding kaca, pemandangan di luar akan lebih memotivasimu untuk giat berolahraga.

http://www.architectureartdesigns.com/

Bentuk ruangan yang melengkung memberikan suasana berbeda dari gym lainnya. Tata letak alat fitness yang menghadap jendela juga memberikan motivasi lain kepada penggunanya. Selain itu ruangan dengan ekspos kayu ini memberikan kesan lebih intim.



http://homedesignlover.com/

Pemberian warna tertentu pada dinding gym akan membuat motivasi yang berbeda pada setiap orang. Dengan kesan tropis, ruang gym ini memberikan nuansa tenang pada penggunanya. Tentunya warna pada ruang gym dapat disesuaikan dengan warna favoritmu yang akan memotivasi kamu untuk lebih semangat berolahraga.


http://www.architectureartdesigns.com/

Desain ruang gym di atas memberikan kesan megah kepada penggunanya. Dengan menggunakan lampu gantung dan kain tirai berwarna emas, pengguna ruangan dimanjakan dengan nuansa luxurious.

http://www.architectureartdesigns.com/

Ruang gym dengan memanfaatkan loteng bisa menjadi salah satu solusi untuk rumah mungil. Pemanfaatan jendela di loteng juga memberikan pencahayaan yang cukup untuk ruangan ini.

http://www.decoist.com/

Gym dengan sentuhan mural tim olahraga favorit akan membuatmu lebih termotivasi. Desain unik ini tentunya memerlukan ide dari pemilik rumah agar sesuai dengan apa yang diinginkan.


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter