article / Living Room / Ruang Tamu Terasa Sempit? Berikut cara mengatasinya
28 November 2019 2K Views

Ruang Tamu Terasa Sempit? Berikut cara mengatasinya

Anda memiliki rumah minimalis? Tentu bukan masalah. Tentu anda merasa tertantang untuk mengkreasikan menjadi hunian impian anda. Kreasi anda bisa dimulai dari Ruang Tamu. Anda bisa membuat Ruang tamu terlihat luas dan nyaman dipandang. Berikut tips nya : 

1. Kurangi atau ganti perabot

Ruangan kecil tidak membutuhkan banyak perabot. Banyak perabot membuat Ruang tamu anda kecil dan memberi kesan sempit mungkin karena mengambil beberapa area tertentu. Pilih satu atau dua perabot yang sesuai Misal meja dan kursi yang nyaman. 


 

2. Warna Netral dan Cerah 

Warna banyak berpengaruh. Maka pilihlah warna cerah. Itu akan lebih memberi dampak baik pada kesan ruangan. Warna putih biasanya menjadi sasaran para penghuni rumah minimalis 


3. Jendela tanpa Tirai 

Jika privasi bukan menjadi masalah serius di ruang tamu, maka pertimbangkan untuk tidak menggunakan tirai sebagai penutup jendela. Pembuatan jendela tentu baik. 

Sofa Minimalis Untuk Ruang Tamu Kecil Dengan Meja Ruang Tamu Ikea


4. Pencahayaan 

Penggunaan lampu alami juga penting. Pencahayaan yang baik akan membawa kesan positif untuk tamu anda. Bila malam datang Anda bisa menggunakan wallwasher atau beberapa alat pencahayaan lainnya. 

5. Letakkan cermin 

Nahh... cermin banyak dampak yang akan diberikan cermin pada rumah minimalis anda. Tentu banyak pilihan anda bisa menimbang - nimbang banyaknya motif cermin saat ini. 

 


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Apriliahome
Aprilia Home adalah perusahaan furniture yang berdiri sejak 3 Januari 2017 di Kota Yogyakarta. Dimana perusahaan ini menggunakan olahan limbah tidak terpakai dari Jogja Foamindo sebagai bahan utama hingga menghasilkan produk yang berkualitas. Aprilia Home merupakan sister company dari Jogja Foamindo. Limbah foam dari Jogja Foamindo yang tidak terpakai digunakan oleh Aprilia Home sebagai bahan utama (foam) untuk memproduksi berbagai macam produk seperti poufs, pillows, dan small furnitures yang diperlukan untuk hunian maupun perkantoran. Produk yang kami tawarkan memiliki kualitas tinggi dengan harga yang kompetitif. Aprilia Home merupakan perusahaan lokal yang menerapkan sistem locally produced. Aprilia Home memproduksi furniture berbahan dasar limbah foam (busa) yang diperoleh dari Jogja Foamindo. Foam yang sudah tidak terpakai tersebut kemudian melalui proses daur ulang hingga menjadi cacahan foam yang akan menjadi bahan baku utama dalam pembuatan furniture yang berkualitas tinggi. Cacahan foam tersebut tidak cepat kempis sehingga lebih nyaman digunakan karena lebih empuk, kuat, dan tahan lama dalam pemakaiannya. Tingkat keempukannya pun dapat disesuaikan dengan keinginan konsumen. Demi menjaga kualitas agar selalu terjamin, proses pembuatan dan pembentukan pola dilakukan secara teliti. Selain itu, proses pencacahan foam menggunakan mesin dengan memberdayakan tenaga kerja lokal yang bertempat tinggal disekitar Aprilia Home. Sebelum dipasarkan setiap produk Aprilia Home selalu melalui quality control yang ketat untuk menjamin mutu dan kualitas produk demi kepuasan konsumen.

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter