article / Building / Desain Rumah di Pinggir Pantai bagi Anda yang Menyukai Suasana Tenang
23 Agustus 2018 346 Views

Desain Rumah di Pinggir Pantai bagi Anda yang Menyukai Suasana Tenang


Jika Anda memilih tinggal di daerah pesisir atau dekat dengan pantai, konsep ini sangatlah cocok untuk desain rumah Anda. Desain rancangan rumah dari seorang arsitek Visbeen ini merupakan desain untuk Anda dapat menikmati suasana pantai yang indah dari rumah Anda. Setiap ruangan pada desain rumah ini menciptakan nuansa rumah yang hangat pada bagian luar.

Rumah ini terdiri dari dua bagian yaitu bagian depan dan bagian belakang. Bagian depan terdiri dari tiga lantai dengan bagian utamanya yang berada di lantai dua bagian depan, sementara bagian utama dari bagian belakang terdapat pada lantai satu. Lantai utama terdiri dari beberapa ruang yaitu balkon dengan view langsung ke pantai, ruang tamu, ruang keluarga, dapur, ruang makan serta garasi.

Dapur pada konsep ini dirancang sedemikian rupa supaya terlihat menarik dengan memilih meja tinggi seperti yang biasa kita lihat pada pub-pub malam dilengkapi kursi tingginya yang berada di tengah-tengah ruangan. Dengan pemilihan kitchen set modern serta minimalis dan warna yang senada semakin membuat dapur ini terlihat menarik dan mengundang untuk terus berada di dalamnya.

Setelah bagian dapur sekarang kita beralih pada konsep ruang makan modern yang berada pada dua sisi rumah namun tetap menyatu pada konsep yang dipilih. Pada satu sisi ruang makan digunakan pada saat sarapan, di sisi lain merupakan ruang makan utama. Desain ruang sarapan ini sengaja dibuat terpisah dengan tujuan dapat menikmati sunrise dan pemandangan pantai pada pagi hari sembari sarapan.

 

Lantai atas pada bagian depan terdiri dari satu kamar tidur, satu kamar tidur utama yang memiliki private balkon dengan view langsung ke pantai serta dilengkapi satu kamar mandi utama yang berada di dalam kamar tidur utama dan satu kamar mandi yang dapat di akses oleh umum. Selain itu, terdapat pula sebuah ruang kerja dengan view yang tidak kalah menarik dari ruangan lain dan ruang laundry. Di bagian atas garasi (pada bagian belakang) terdiri dari dua kamar tidur, satu kamar mandi lengkap, dan ruang tamu. Lantai atas pada bagian belakang ini merupakan ruang bonus yang dapat digunakan untuk tamu atau sanak saudara yang mungkin harus menginap di rumah untuk beberapa hari lamanya.

Sementara desain lantai bawah pada bagian depan, arsitek Visbeen menciptakannya menjadi ruangan untuk acara-acara gathering yang dilengkapi dengan sebuah dapur besar, satu kamar tidur tamu, dan kamar mandi yang lengkap dan nyaman. Lantai dasar ini juga terdapat teras yang luas untuk bersantai dan juga berpesta bersama keluarga besar Anda, serta tidak lupa pada bagian depan teras ditambahkan kolam renang sebagai pemanis.

sumber: houseplan


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Apriliahome
Aprilia Home adalah perusahaan furniture yang berdiri sejak 3 Januari 2017 di Kota Yogyakarta. Dimana perusahaan ini menggunakan olahan limbah tidak terpakai dari Jogja Foamindo sebagai bahan utama hingga menghasilkan produk yang berkualitas. Aprilia Home merupakan sister company dari Jogja Foamindo. Limbah foam dari Jogja Foamindo yang tidak terpakai digunakan oleh Aprilia Home sebagai bahan utama (foam) untuk memproduksi berbagai macam produk seperti poufs, pillows, dan small furnitures yang diperlukan untuk hunian maupun perkantoran. Produk yang kami tawarkan memiliki kualitas tinggi dengan harga yang kompetitif. Aprilia Home merupakan perusahaan lokal yang menerapkan sistem locally produced. Aprilia Home memproduksi furniture berbahan dasar limbah foam (busa) yang diperoleh dari Jogja Foamindo. Foam yang sudah tidak terpakai tersebut kemudian melalui proses daur ulang hingga menjadi cacahan foam yang akan menjadi bahan baku utama dalam pembuatan furniture yang berkualitas tinggi. Cacahan foam tersebut tidak cepat kempis sehingga lebih nyaman digunakan karena lebih empuk, kuat, dan tahan lama dalam pemakaiannya. Tingkat keempukannya pun dapat disesuaikan dengan keinginan konsumen. Demi menjaga kualitas agar selalu terjamin, proses pembuatan dan pembentukan pola dilakukan secara teliti. Selain itu, proses pencacahan foam menggunakan mesin dengan memberdayakan tenaga kerja lokal yang bertempat tinggal disekitar Aprilia Home. Sebelum dipasarkan setiap produk Aprilia Home selalu melalui quality control yang ketat untuk menjamin mutu dan kualitas produk demi kepuasan konsumen.

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter