article / Landscape / Tanaman yang Cocok untuk Hiasan Ruangan
09 Februari 2017 2K Views

Tanaman yang Cocok untuk Hiasan Ruangan

Tanaman hias yang identik dengan halaman rumah atau untuk mempercantik halaman ternyata juga ada yang cocok untuk hiasan ruangan. Tidak hanya untuk mempercantik tetapi untuk menyegarkan udara di dalam rumah. Jika kita bisa menata dan merawatnya, bukan tidak mungkin ruangan dalam rumah menjadi bernuansa taman. Berikut adalah beberapa tanaman yang cocok untuk ditanam di dalam ruangan rumah.

1. Lidah Mertua

Disebut juga sebagai tanaman lidah mertua. Tanaman hias yang satu ini bisa ditanam di area luar ruangan. Memiliki daun yang keras, tegak dan ujungnya meruncing. Dapat digunakan untuk menyuburkan rambut, mengobati diabetes, wasir serta kanker ganas. Namun, uniknya lagi ia ampuh menyerap polusi dan racun, sehingga cocok diletakkan di dalam pot dan disimpan di dalam ruangan

2. Bunga Peace Lily

Bunga yang satu ini umumnya berwarna merah dan putih. Daunnya panjang dan berwarna gelap. Karena tidak membutuhkan banyak sinar matahari, maka ia cocok diletakkan di dalam ruangan. Bunga ini doyan air dan dapat menyerap polusi di dalam rumah. Lebih baik diletakkan agak jauh dari area yang terkena matahari atau jendela, sehingga usianya dapat lebih lama.

3. Andong atau Massangeana Cane


Tanaman yang dikenal dengan nama Andong ini sudah akrap sekali dengan masyarakat Indonesia, banyak digunakan sebagai tanaman pagar. Berasal dari Afrika, memiliki tampilan liar yang membuatnya ideal untuk dekorasi rumah/ kantor sebagai tanaman Indoor, dan juga menetrlisir zat formaldehid dari udara

4. Lady Palm

Lady palm dapat bersihkan hawa berbahan kimia terhitung amoniak. tahan erhadap serangga hingga gampang dirawat, cuma saja anda mesti lakukan pemotongan pada ujung daun yang beralih jadi coklat disebabkan penumpukan garam serta mineral.


5. Sirih Belanda

Sirih Belanda juga dikenal dengan nama Devil's Ivy, sebuah tanaman hias yang biasanya diletakkan di dalam pot. Ia adalah termasuk tanaman monokotil dan doyan air. Tanaman ini dapat menyerap aneka racun dan polusi di dalam ruangan, dan cocok diletakkan untuk Anda yang doyan merokok di rumah.

6. Warneck dracaena (Dracaena deremensis)


Warneck dracaena merupakan tanaman semak yang mampu tumbuh tinggi (15 meter) namun banyak dibudidayakan sebagai tanaman hias dalam pot. Di dalam ruangan mampu menhilangkan polutan yang diakibatkan oleh pernis dan minyak.

7. Bunga Krisan

Bunga krisan dikenal juga sebagai bunga seruni. Tanaman hias yang satu ini memang terkenal sangat cantik. Selain kecantikannya, tanaman hias bunga krisan  juga beraroma wangi. Tanaman ini akan menghadirkan nauansa rileks dan sejuk pada rumah anda sehingga bisa menghilangkan sedikit stres.  Bunga ini memiliki kemampuan untuk  menyerap benzena dari (lem,plastik,cat dan deterjen).

Itulah beberapa tanaman yang cocok diletakkan di dalam rumah. Menarik bukan? bayangkan tidak hanya indah tetapi tanaman di dalam ruangan juga punya manfaat lain yaitu untuk menyerap udara yang sudah terkena polusi.

 

sumber: dikutip dari berbagai sumber

 


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Muhammad Husni Aziz
Hi, I'm a Front End Developer, but I love designs.

LEAVE A COMMENT


Comment

Muhammad Husni Aziz
05 Oktober 2017
Cocok untuk home office dengan suasana alam.
 

LEAVE A COMMENT


invisible hit counter