article / Gym / Tips Mudah Untuk Mendesain Mini Gym di dalam Rumah Anda
17 Oktober 2020 1K Views

Tips Mudah Untuk Mendesain Mini Gym di dalam Rumah Anda


Kesehatan merupakan harta yang tak ternilai bagi semua orang. Salah satu syarat hidup sehat adalah dengan berolahraga. Untuk Anda yang tidak punya banyak waktu untuk melakukan olahraga, ngegym adalah pilihan yang tepat, terutama bagi Anda yang tinggal di kota besar. Anda akan malas melakukan olahraga karena selain tidak banyak memiliki waktu olahraga, di kota besar tingkat polusinya sangat tinggi sehingga sangat tidak nyaman untuk berolahraga di luar ruangan. Dengan ngegym Anda tidak akan khawatir lagi dengan waktu yang Anda miliki dan juga polusi udara yang ada di kota tempat tinggal Anda. Terlebih jika Anda sangat termotivasi untuk ngegym, Anda mungkin perlu memikirkan untuk memiliki mini gym di rumah Anda. Sehingga Anda tidak perlu keluar rumah untuk ngegym.

Pertanyaannya adalah dari mana harus memulainya? Berikut ini beberapa tips cepat untuk Anda yang memutuskan memiliki gym sendiri di rumah Anda.

 

sumber : home-designing.com

Ketika mendengar kata Gym, Anda pasti akan langsung membayangkan sebuah ruangan besar yang penuh dengan cermin dan segala perlengkapan dan peralatan gym dan dilengkapi juga dengan sebuah ruang terbuka untuk sesi aerobik atau yoga. Mungkin benar gambaran tersebut, tetapi itu adalah gambaran gym komersial. Jika Anda mau membangun sebuah gym di rumah Anda, sebuah ruangan kecil di dalam rumah atau ruang bawah tanah dapat menjadi tempat yang bagus untuk memulainya.

 

sumber : goodhousekeeping.com

Saat Anda membeli peralatan gym untuk ngegym di rumah, yang Anda harus perhatikan adalah keamanan alat-alat tersebut. Selain itu, pilihlah peralatan gym yang serbaguna, sehingga Anda hanya memerlukan satu set alat untuk melakukan beberapa latihan. Dan yang tidak kalah penting adalah jangan menjejali ruangan gym Anda dengan terlalu banyak peralatan, jaga agar tetap terlihat minimalis dan simpel.

 

sumber : goodhousekeeping.com

Menambahkan Rak di dalam mini gym Anda untuk menyimpan aksesori gym merupakan pilihan yang tepat. Dengan adanya rak, gym kecil Anda akan terlihat rapi dan luas. Selain itu, Anda juga mungkin perlu sebuah kulkas kecil untuk menyimpan minuman yang menyegarkan atau botol air Anda.

 

sumber : home-designing.com

Jangan lupa untuk menambahkan sebuah cermin pada salah satu sisi dinding di ruangan gym Anda. Cermin tersebut akan memberikan kesan luas untuk ruangan tersebut. Dan juga ketika Anda melakukan beberapa latihan, Anda dapat melihat gerakan Anda dan memperbaikinya ketika ada gerakan yang mungkin kurang sesuai.

 

sumber : goodhousekeeping.com

Tips yang terakhir, menempatkan satu set spiker beserta pemutar musiknya merupakan ide yang sangat brilian. Dengan adanya alat tersebut, Anda dapat memutar musik yang bagus didengarkan pada saat Anda berolahraga pada gym Anda. Hal ini akan membuat sebuah pengalaman ngegym yang lebih menyenangkan, karena dengan mendengarkan musik sambil berolahraga dapat mengurangi tingkat stres yang telah Anda dapatkan saat Anda bekerja.

Semoga tips-tips tersebut berguna dan semakin memotivasi Anda untuk mewujudkan keinginan Anda memiliki sebuah mini gym di rumah Anda.

 

Sumber: home-designing.com


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Apriliahome
Aprilia Home adalah perusahaan furniture yang berdiri sejak 3 Januari 2017 di Kota Yogyakarta. Dimana perusahaan ini menggunakan olahan limbah tidak terpakai dari Jogja Foamindo sebagai bahan utama hingga menghasilkan produk yang berkualitas. Aprilia Home merupakan sister company dari Jogja Foamindo. Limbah foam dari Jogja Foamindo yang tidak terpakai digunakan oleh Aprilia Home sebagai bahan utama (foam) untuk memproduksi berbagai macam produk seperti poufs, pillows, dan small furnitures yang diperlukan untuk hunian maupun perkantoran. Produk yang kami tawarkan memiliki kualitas tinggi dengan harga yang kompetitif. Aprilia Home merupakan perusahaan lokal yang menerapkan sistem locally produced. Aprilia Home memproduksi furniture berbahan dasar limbah foam (busa) yang diperoleh dari Jogja Foamindo. Foam yang sudah tidak terpakai tersebut kemudian melalui proses daur ulang hingga menjadi cacahan foam yang akan menjadi bahan baku utama dalam pembuatan furniture yang berkualitas tinggi. Cacahan foam tersebut tidak cepat kempis sehingga lebih nyaman digunakan karena lebih empuk, kuat, dan tahan lama dalam pemakaiannya. Tingkat keempukannya pun dapat disesuaikan dengan keinginan konsumen. Demi menjaga kualitas agar selalu terjamin, proses pembuatan dan pembentukan pola dilakukan secara teliti. Selain itu, proses pencacahan foam menggunakan mesin dengan memberdayakan tenaga kerja lokal yang bertempat tinggal disekitar Aprilia Home. Sebelum dipasarkan setiap produk Aprilia Home selalu melalui quality control yang ketat untuk menjamin mutu dan kualitas produk demi kepuasan konsumen.

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter