article / Building / Mengejutkan! Kamar Hunian yang Nyaman dan Stylish ini Ternyata adalah Sebuah Mobil!!!
06 Oktober 2019 2K Views

Mengejutkan! Kamar Hunian yang Nyaman dan Stylish ini Ternyata adalah Sebuah Mobil!!!

Pasangan suami-istri yaitu Scott dan Ellie Morgan melakukan sebuah proyek gila dan tentunya berhasil. Dengan budget sebesar £1000 atau setara dengan Rp 15.900.000 mereka mengubah sebuah van menjadi tempat yang layak huni. Hanya melalui 6 minggu kerja keras pagi dan malam, van dengan interior 80an itu berubah menjadi sebuah rumah yang nyaman dan juga indah bagi mereka.

Tentunya hal ini dipicu oleh kesedihan mereka yang kehilangan buah hati mereka saat kehamilan. Mereka menyadari bahwa suasana outdoors membuat mereka lebih damai dan tenang. Tanpa sengaja suatu hari mereka melihat mobil van yang terbengkalai, dan kemudian mereka meminta pemiliknya untuk menjual mobil itu kepada mereka. Mereka pun bisa kembali memiliki alasan dan tujuan setelah kesedihan melanda mereka. Van itu pun dinamai Florence, yaitu nama yang akan diberikan pada buah hati mereka terdahulu.

Mereka berdua pun menjadi pekerja untuk menyelesaikan van mereka sendiri. Scott menjadi tukang kayu, tukang pipa, dan juga teknisi listrik sedangkan Ellie yang mengecat, mendekor dan menjahit dekorasinya. Kerja keras pun membuahkan hasil dan berikut adalah renovasi yang dilakukan oleh keluarga Morgans.

Foto diatas merupakan tampilan awal dari van kemping yang mereka beli. Terlihat sekali furniturenya yang terasa kuno dan ketinggalan jaman. Mereka pun membongkar semuanya baik dari set dapur hingga lantai van. Merombak keseluruhan van ini tentunya akan membutuhkan kerja keras yang lebih.


Namun kerja keras memang terbalas dengan sempurna. Desain yang sangat cantik terlihat di mobil van ini. Dari mengganti jenis kayu hingga bentukan furniture terkesan sangat modern dan unik. Interior terasa nyaman untuk orang yang berada di dalamnya.

Kursi penumpang pada van ini diubah menjadi kursi yang dapat berbalik ke arah belakangnya sehingga tempat duduk tersebut dapat dihunakan sebagai kursi area makan.


Seperti yang terlihat, inilah settingan area ruang makan pada van ini. Dilengkapi dengan kotakan kayu yang menjadi bangku. Tentunya kotakan ini tidak sekedar bangku yang memenuhi temoat saja namun juga berfungsi sebagai tempat penyimpan, tempat mengistirahatkan kaki dan juga tentunya bangku ini dapat diletakkan dimana saja saat dibutuhkan.


Kegemaran Ellie untuk memasak pun tidak terhalang di van ini. Adanya dapur yang di desain di dalamnya membuat Ellie dapat memasak saat ada waktu di van nya. Ketika kendaraan dalam keadaan berhenti, kursi pengendara ini bisa dilipat ke depan sehingga papan lipat untuk area dapur dapat diturunkan dan menjadi tempat untuk menyiapkan bahan makanan.

Selain kompor dan juga oven, dapur dilengkapi dengan wastafel area dapur. Bak wastafel ini pyn bisa ditutup dengan papan kayu ketika tidak diperlukan. Harga wastafel mini ini pun hanya seharga £8 atau setara dengan Rp 125.000. Pipa pancurannya yang unik berwarna merah keemasan ini dibuat oleh Scott sendiri dan terlihat sangat stylish di dalam ruangan. Pipa air ini tentunya disalurkan melalui penyimpanan air di atas van.

Dibagian atas ruangan dalam van difungsikan sebagai area penyimpanan. Misalnya pada area diatas dapur, kotak peralatan kayu dijadikan tempat penyimpanan bahan makanan dan juga bumbu-bumbu. Adapun buku bacaan yang juga tersimpan rak atas ruangan ini.

Sedangkan di sisi lainnya juga terdapat penyimpanan bahan lainnya dan tanaman herbal. Adapun jendela di bagian atas memberikan pencahayaan masuk ke dalam ruangan. Tanaman herbal berupa basil, dan rosemary ini tentunya tidak hanya bagus untuk bahan memasak namun juga memberikan aroma yang sedap di van. Sehingga van ini pun terasa seperti berada di rumah.

sumber: Camper Van


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter