article / Bathroom / Desain Area Shower pada Kamar Mandi yang Menyajikan Suasana Segar dan Santai
15 Maret 2018 392 Views

Desain Area Shower pada Kamar Mandi yang Menyajikan Suasana Segar dan Santai

Kamar mandi dalam rumah perlu didesain dengan baik agar penghuni di dalamnya terasa lebih nyaman. Bukan sekedar ukuran saja, namun suasana dan juga fasilitas yang dihadirkan cukup mempengaruhi. Di dalam kamar mandi biasanya akan ada fasilitas berendam seperti bathtub atau area shower untuk mandi. Untuk area shower sendiri tentunya memiliki peranan penting agar orang yang berada di dalamnya merasakan santai dan juga segar. Berikut beberapa desain Walk-in shower unik yang bisa menjadi inspirasi untuk tempat tinggalmu.

1. Shower Berbentuk Kapsul

Capsule shower via houzz

Siapa yang tidak tertarik dengan shower satu ini. Area melingkarnya yang membentuk seperti tabung kapsul tampak sangat elegan dan futuristik dengan bentukan dan dinding keramiknya. Keramik multi warna yang dominan hitam ini memberikan tampilan mewah sedangkan lantai kayunya serasi dengan ruangannya. Bentuk melingkar juga membuat desain jadi lebih intim dan kompak.

2. Desain yang Dekat dengan alam

shower dengan pemandangan alam via houzz

Shower ini memiliki tampilan oriental dengan berbagai material kayu dan desain yang tampak seperti kamar mandi asia. Tidak hanya material alam seperti bebatuan, keramik, dan kayu saja yang membuat area shower ini menarik, tetapi juga pemandangannya. Area shower terhubung dengan area bathtub yang menunjukkan pemandangan di luar yang indah. Tentunya menambahkan kesegaran pada ruang.

3. Shower di Dalam Kamar Tidur


shower dalam kamar tidur via homeadore

Desain shower untuk hotel minimalis ini mungkin terasa aneh. Hal ini dikarenakan letaknya yang berada di dalam ruang tidur dan hanya dibatasi oleh partisi. Shower yang begitu terbuka ini tentunya merupakan pengalaman unik dan tidak biasa ketika mandi.

4. Gaya Rustik dan Antik

Shower antik via highcamphome


Rustik dan juga unik inilah yang digambarkan pada shower rumah satu ini. Layout ruang yang berbentuk trapesium memang terlihat tidak biasa. Ruang shower tanpa pintu ini memiliki keunikan tidak hanya karena struktur batang kayu yang menopangnya, namun juga lantai keramik yang tidak beraturan. Sehingga ruangan terasa antik dan jadul.

5. Pancuran Air Shower Unik

material bebatuan pada dinding via sognaretile

Sesuatu hal yang tidak biasa tentu menjadikan hal tersebut lebih spesial. Salah satunya adalah tampilan ruang shower ini. Shower ini menampilkan dua karakteristik dinding yang unik. Meski keduanya bermaterialkan batu, akan tetapi memiliki tekstur, jenis, ataupun tampilan yang jauh berbeda. Pancuran airnya pun tidak kalah menariknya. Pancurannya seakan seperti air terjun sehingga memberikan pengalaman yang berbeda dari area shower lainnya.

6. Shower dengan Skylight


shower dengan suasana pantai via bhg

Untuk kamar mandi rumah yang berada di lantai dua, desain ini bisa menjadi inspirasi. Selain warna teal dan tekstur keramik pada dindingnya yang cantik, area shower pada kamar mandi ini memiliki pencahayaan yang cukup banyak dari jendelanya. Dengan adanya skylight, akan menjadikan area tersebut lebih terang dan segar. Mandi sambil melihat langit biru tentu akan mengasyikkan. Warna dindingnya mengingatkan akan laut dan lantainya berwarna seperti pasir. Membuat mood lebih tenang dan santai. 

7. Motif pada Dinding dan Lantai

Dinding bermotif via bhg

Desain dinding dan juga lantai akan mempengaruhi suasana kamar mandi. Kamar mandi yang satu ini tidak hanya terpaut pada warna coklat dan putih saja namun juga motif atau pula unik yang terpampang pada keramik dinding dan juga lantainya. Ruang shower terlihat tidak monoton dan juga lebih indah. Dinding marmernya terlihat mewah dan juga beragam. Lantai area shower dengan kamar mandi yang tersambung pun memberikan kesan ruang yang luas pada kamar mandinya.

8. Dinding Metal Bergelombang

papan metal bergelombang via houzz

Bagi sebagian orang akan sangat menyebalkan melihat lumut ataupun berbagai kotoran lainnya yang tumbuh disela-sela acian keramik di dinding dan lantai. Selain harus rutin dibersihkan, juga membuat suasana ketika mandi jadi tidak nyaman. Menggunakan dinding metal bergelombang dan juga lantai beton seperti pada desain satu ini merupakan salah satu solusinya. Kamar mandi terasa lebih sejuk dengan material ini. Selain itu juga, kamar mandi jadi mudah dibersihkan dan bebas dari lumut yang menempel.


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

YOU MIGHT ALSO LIKE


LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter