article / Decoration / WORKPLACE MENJADI TREN BARU DI MASA NEW NORMAL
07 September 2020 95 Views

WORKPLACE MENJADI TREN BARU DI MASA NEW NORMAL


Sudah memasuki masa new normal kamu semua sudah dapat kembali beraktivitas di luar rumah dengan tentunya menjaga dan menaati protokol kebersihan yang berlaku. Untuk yang masih bekerja dari rumah (work from home) tentunya perlu melakukan berbagai penyesuaian dalam penataan ruang kerja di rumah. Sementara itu, perusahaan juga perlu meng-upgrade kantor atau tempat bisnisnya untuk memfasilitasi dengan standar protokol kesehatan. Hal ini memunculkan tren baru workplace di mana saat ini kebersihan, kesehatan, dan keamanan menjadi prioritas.

 

Tipe Workplace di Rumah Pribadi

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membuat workplace di rumah agar tetap nyaman dan tentunya sesuai kebutuhan. Hal tersebut meliputi penentuan tempat area kerja, pemilihan furnitur, penempatan area penyimpanan, dan penambahan dekorasi untuk mendukung produktivitas.

Copyright by Modsy.com

Untuk menentukan workplace di rumah, pastikan bahwa area kerja tersebut berada di tempat yang minim distraksi dengan pencahayaan yang cukup. Jika tidak tersedia space yang luas, kamu bisa memanfaatkan sudut ruang atau corner sebagai area kerja. Kemudian, pilih furnitur ergonomis yang space-saving dan multifungsi untuk memaksimalkan ruang.

Copyright by Modsy.com

Penempatan area penyimpanan juga penting untuk menjaga kerapian & kebersihan area kerja. Penyimpanan vertikal direkomendasikan menjadi opsi yang tepat untuk workplace di hunian sempit.

Selain membuat workplace terlihat lebih estetik, ketika memilih dekorasi yang tepat maka akan menunjang produktivitas di area kerja. Penggunaan lampu meja akan membuat semakin fokus karena sorot lampu diarahkan pada satu titik.

Copyright by Realhomes.com

Oiya jangan lupa dengan tanaman yah, kehadiran tanaman akan membuat kamu merasa lebih rileks dan mengurangi rasa stres.

 

Tipe Workplace di Berbagai Industri dan Bisnis

Copyright by Pinterest.com

Memasuki masa new normal, pelaku industri dan bisnis juga dituntut responsif untuk melakukan penyesuaian ruangan di kantor atau tempat usahanya. Penyesuaian yang perlu diperhatikan mencakup pertimbangan kepadatan dan jaga jarak dalam ruangan, ventilasi dan sirkulasi udara, kemudahan akses kebersihan, dan sebagainya.

Copyright by Pinterest.com

Menyadari akan hal ini, Dalam hal ini perusahaan dapat meng-upgrade kantor atau bisnisnya menjadi lebih aman dan higienis. Perlengkapan tersebut seperti partisi (sneeze guard), area cuci tangan (sanitizer station), dan lainnya yang dapat ditemukan di dalam kantor.

Copyright by E&Exhibsolution.com

Tetapi, tentu tak hanya perlengkapan new normal yang diperlukan. Desain interior pun harus beradaptasi mengikuti keadaan new normal ini. Mengingat situasi pandemi yang belum dapat dipastikan kapan berakhirnya. Pandemi jelas menimbulkan tantangan baru di berbagai aspek kehidupan masyarakat, namun di samping itu ada hikmah di dalamnya yaitu kini kita dapat menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga #DiRumahAja.

 


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
M. Choirul Maruf
Deutsche Sucht | Art | Content Writer

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter