article / Interior / 5 TREN GAYA RUMAH YANG SEDANG HYPE DI TAHUN INI
29 September 2020 1K Views

5 TREN GAYA RUMAH YANG SEDANG HYPE DI TAHUN INI

Ada beberapa tren gaya rumah yang sedang banyak di perbincangkan akhir-akhir ini, hal ini menjadikannya inspirasi yang menarik untuk calon rumah idaman kamu atau bagi kamu yang dalam waktu dekat ini akan merenovasi rumah besar-besaran. Beberapa gaya ini benar-benar fresh dan sedang sangat digemari oleh banyak orang, desain rumah di eropa maupun kawasan asia sekali pun bisa diterapkan.

 




Copyright by Pinterest.com

Yuk.. intip ciri-ciri tren rumah dengan gaya atau style yang lagi digandrungi oleh banyak orang tahun ini…

 

Garden House

Copyright by Pinterest.com

Garden House atau yang biasa juga disebut rumah ramah lingkungan yang memiliki ciri khas yaitu banyaknya tanaman yang digunakan rumah ini sebagai hiasan hingga sebagai suatu lingkup ruang yang dimiliki oleh rumah tersebut, biasanya yang didesain alami yaitu kamar mandi, ruang santai dan beberapa sudut ruangan yang kurang berfungsi, akan dialihfungsikan sebagai “paru-paru” bagi rumah jenis ini.

 

 

Copyright by Livinator.com

Seperti pada salah satu ruang di atas, mendesain ruang bathup berdampingan langsung dengan taman yang dipenuhi dedaunan hijau, hal ini dapat menimbulkan perasaan yang lebih tenang bagi penggunanya, disisi lain perpaduan air hangat dengan aroma taman akan membuat aromatherapi yang alami buat kamu.

 

Industrial

Copyright by Pinterest.com

Rumah hype selanjutnya adalah Industrial House, rumah ini memiliki ciri bernuansa pabrik industri. Memberikan kesan modern karena banyak dilengkapi dengan furnitur yang berbahan utama besi atau baja, bercorak alami batu bata atau krom besi dipadukan dengan warna calm seperti abu-abu, hitam, dan dark choco.

 

 

Copyright by Livinator.com

Gaya ini sering dipakai oleh banyak orang mungkin karena lebih minim mengeluarkan budget untuk finishing akhir pada seluruh bangunan, karena finishing sudah terlihat dari bahan asli yang digunakan pada tiap materialnya.

 

Skandi-Navian

Copyright by Deco.com

Nah kita sampai pada model yang satu ini yaitu Skandi-Navian atau biasanya disebut gaya yang Estetik. Model ini terbilang sangat-sangat disukai oleh kebanyakan remaja saat ini, mulai dari mendekor kamar sendiri ala-ala do it yourself Estetik, mengganti barang-barang di kamar menjadi yang berbau Estetik hingga tampilan wallpaper smartphone mereka pun juga mereka desain Estetik.

 

 

Copyright by Comlitearch.com

Ciri yang mencerminkan gaya yang satu ini adalah menggunakan furnitur yang cukup simple dengan bahan material kayu tanpa memberikan finishing agar tekstur kayu benar-benar nampak dan natural. Perpaduan warna yang cukup kontras kadang digunakan untuk memberikan kesan kuat terhadap ruangan terhadap gaya Skandi-Navian ini.

 

Modern Glass House

Copyright by Loveproperty.com

Modern Glass House merupakan desain rumah yang cukup menarik perhatian banyak orang, karena model rumah ini seakan lebih banyak menggunakan partisi dari kaca sebagai sekat antar ruangannya. Tapi tentu saja tidak semuanya kaca yah! Rumah jenis ini juga akan memberikan kenyamanan privasi yang aman sama seperti rumah pada umumnya, jadi jangan khawatir.

 

 

Copyright by Loveproperty.com

Kebanyakan dari desain ini benar-benar memanfaatkan view yang menjadi hal paling menarik untuk bangunan ini, menggunakan kaca besar lebar pengganti jendela adalah ciri khas dari model yang satu ini. Menampilkan pemandangan pantai atau pegunungan akan sangat menarik yah!

 

Compact House

Copyright by Loveproperty.com

Ini adalah model terakhir yang akan kita bahas pada artikel ini yaitu Compact House, desain ini lebih ke memanfaatkan lahan sempit untuk mencukupkan kebutuhan ruang pada hunian mu, biasa arsitek akan memutar otak untuk membuat furnitur custom untuk memenuhi keinginan klien akan Compact House yang diiinginkan.

 

 

Copyright by Crismatec.com

Seperti pada bagian ini ruang kamar yang cukup sempit didesain sedemikian rupa dengan menggunakan furnitur yang dipesan khusus agar cukup di gunakan sebagai ruang tidur, rak buku, ruang kerja dan juga ruang santai.

 

Bagaimana tren yang sedang hype diatas? Kamu tertarik yang mana?

Pada artikel-artikel selanjutnya akan saya coba bedah lagi tiap-tiap jenis model rumah diatas, ayo jangan bosan mencari bahan bacaan dan inspirasi desain di Furnizing.com yah..


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
M. Choirul Maruf
Content writer, art enthusiast, loves to write to heal und liebe alles über Deutschland

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter