ARTIKEL / Deck / 9 Rekomendasi Desain Deck Yang Cocok Untuk Mengisi Halaman Rumah Anda
111 lihat

9 Rekomendasi Desain Deck Yang Cocok Untuk Mengisi Halaman Rumah Anda

featured-image

 

Deck merupakan salah satu area rumah di bagian outdoor yang ditingkatkan dari lantai dasar sehingga dapat difungsikan untuk berbagai aktivitas sehari-hari. Bisa juga tempat ini menjadi area bersantai dan beristirahat. Deck sendiri bisa diletakkan di depan atau belakang rumah dan di lantai atas rumah yang tentunya menyatu dengan rumah.   

Image Source

Dengan warna kayu yang lebih gelap dari dinding rumahnya, deck ini berhasil tampil dengan khasnya yang elegan. Lampu kuning yang berada di tangga, railing, dan beberapa sudut lainnya memberikan pencahayaan yang cantik dan memukau. Tidak lupa pula pada bagian bawah deck masih berupa tanah, sehingga pembuatan deck kayu ini tidak langsung bersinggungan dengan kontur tanah secara keseluruhan.

 

Image Source

Deck dan pergola menjadi salah satu desain area outdoor yang paling sering ditemukan. Area berkumpul di luar dengan pergola jadi lebih ternaungi. Selain bangku panjang dari kayu, area ini juga memberikan kehangatan melalui pemanasnya. Membuat acara berkumpul di malam hari lebih nyaman.

 

Image Source

Bentukan deck tidak harus selalu kaku, bisa juga aksen melengkung diberikan pada area ini. Deck yang cukup luas ini diberikan pembatas di pinggiran deck yang juga berfungsi sebagai bangku panjang. Garis-garis yang ditunjukkan pada bangku memanjangnya ini menjadikan hal yang simple terlihat cantik dan unik.

 

Image Source

Masih dengan bentukan yang unik, deck bertingkat-tingkat ini memberikan titik fokus pada satu area yaitu tempat api unggun. Bentuknya yang melengkung memberikan kesan fleksibel dan fun. Area api unggun pun cocok untuk mengakrabkan diri bersama keluarga ataupun teman-teman. Deck yang terhubung dengan rumah ini pun tampak mulus dan menyatu dengan bangunan utama dikarenakan adanya grid garis-garis pada lantai dan dinding luar rumah. Warna coklat tua dan muda tidak membuat ruangan ini monoton.

 

Image Source

Deck bertingkat kali ini terbilang atraktif. Banyaknya sudut-sudut yang ditampilkan oleh deck membuatnya menjadi area yang kaku namun juga menawan. Penambahan elemen tanaman sangat membantu membuat area ini tampak lebih hidup.

 

Image Source

Seandainya rumahmu memiliki lahan yang luas, memberikan deck seperti pada gambar akan menjadikan rumah lebih menyenangkan. Jembatan deck yang panjang memberikan alur dramatis ketika kita berjalan di atasnya. Bersantai sambil menikmati pemandangan pun bisa dilakukan di area ujung deck.

 

Image Source

Deck satu ini menunjukkan atmosfer yang sangat membumi dengan warna material kayu yang gelap. Tangganya yang megah membuat area ini jadi terkesan elit dan privat. Desain deck ini cocok dengan keadaan sekitarnya yang dikelilingi oleh pepohonan hutan tropis.

 

Image Source

Tidak hanya sekedar deck dan bangku saja, bahkan area deck bisa menjadi tempat yang bagus untuk area photobooth. Asri dan juga damai akan terasa di deck karena tanaman yang tumbuh di sekitar ruang ini. Deck pun juga bisa digunakan untuk tempat olahraga yang membutuhkan ketenangan seperti yoga.

 

Image Source

Untuk desain deck terakhir ini memadukan berbagai material di dalamnya. Tidak hanya kayu saja, terdapat material bebatuan yang dijadikan sebagai bangku dan juga material kaca untuk pagar pembatas deck. Perpaduan suasana hangat dan dingin bercampur aduk di dalamnya.

invisible hit counter