ARTIKEL / Furniture / Backdrop TV Ini Bikin Ruanganmu Kelihatan Elegan !
1K lihat

Backdrop TV Ini Bikin Ruanganmu Kelihatan Elegan !

featured-image

Rumah dengan desain interior minimalis yang sederhana dan polos tanpa sentuhan apa – apa lama kelamaan akan membuat kita merasa bosan dan jenuh.Karena melihat tampilannya begitu saja, tanpa adanya sentuhan yang menarik.

Apakah sobat mengalami hal tersebut? jika ya, ada solusi yang bisa dilakukan tanpa merubahnya total.Yaitu dengan memasang sebuah backdrop TV, dijamin dengan memasang backdrop tv apalagi dengan desain – desain backdrop TV yang elegan seperti dibawah ini.

Sebelum kita ke desainnya, sobat tau nggak sih apa itu backdrop TV?.Jadi backdrop TV adalah funitur atau rak yang berfungsi untuk melatakkan TV, selian itu juga merupakan salah satau elemen interior yang akan mempercantik tampilan rumah sobat.

Berikut Desain Backdrop TV yang akan membuat ruanganmu terlihat elegan.

1. Backdrop TV Marmer

Sumber : behance.net

Sumber : behance.net

Sumber : archello.com

Material marmer ketika diaplikasikan pada desain akan memberikan kesan mewah pada rumah minimalis.Untuk rumah minimalis yang mengusnung konsep modern akan sangat cocok jika mengaplikasikan backdrop TV marmer ini.

Kemudian untuk mejanya pilihlah yang senada dengan furniture lain.Marmer in ikan terlihat semakin elegan dan mewah jika dipadukan dengan list berwarna emas.

2. Backdrop TV Kayu

Sumber : behance.net

Sumber : treehouse.co

Kayu merupakan bahan alami yang natural berwarna coklat sehingga jika diaplikasikan pada sebuah desain akan membuat ruangan terkesan hangat.Backdrop dengan bahan kayu ini akan cocok jika diaplikasikan pada rumah minmalis dengan gaya japandi ataupun kontenmporer.

3. Backdrop TV Full White

Sumber : povison.com

Sumber : behance.net

Backdrop TV yang berikutnya ini didesain mengusung tema dindingnya full white.Warna putih juga termasuk ke dalam elemen yang memberikan kesan elegan.Karena sifatnya yang netral jadi mudah dipadukan dengan warna apa saja.

Biar terlihat lebih menarik coba tambahkan rak gantung yang terbuat dari kayu.Dan meletakkan beberapa tanaman hias sebagai dekorasi di rak agar tampilannya lebih hidup dan terkesan manis.

4. Backdrop TV Partisi

Sumber : pexels.com

Mempunyai rumah yang sempit ataupun mungil bukan menjadi penghalang untuk kita mempunyai sebuah backdrop TV elegan.Kita bisa membuat backdrop TV yang sekaligus bisa dijadikan partisi atau pembatas ruangan.

Pemasangan backdrop TV ini akan membuat ruangan terlihat hidup dan elegan.Sobat bisa menggunakan bahan dari kayu yang tidak tertutup di semua bagain Hal ini tentu tidak akan membuat ruangan terlihat sempit namun malah menjadi terlihat elegan.

5. Backdrop TV Cermin

Sumber : behance.net

Cermin selalu memberikan ilusi ruangan tampak lebih luas dan visual yang menarik.Karena sifatnya yang dapat memantulkan cahaya maka pencahayaan di dalam ruangan akan lebih kuat.Desain ini menggunakan perpaduan cermin untuk menimbulkan kesan tersebut.

6. Backdrop TV Batu Bata

Sumber : archello.com

Batu bata memang tidak jauh dari kesan rumah minimalis yang klasik ataupun indrustiral.Susunan batu bata memberikan kesan berbeda pada ruangan.Dengan menambahkan meja serta, rak gantung, serta lampu indirect berwarna warm white akan membuat ruangan tampak lebih tenang.

7. Backdrop TV Plester

Sumber : behance.net

Desain backdrop TV yang terakhir ini memang sangat simple, namuan bisa memberikan kesan elegan yang luar biasa.Terlihat artistik dan industrial yang kental.Pilihlah warna dinding plester yang cenderung ke arah abu – abu agar tidak mengganggu konsentrasimu saat menonton.

Nah, itu dia desain – desain backdrop TV yang akan membuat ruanganmu terkesan elegan.Dari semua desain diatas adakah yang sobat suka? Kalo aku sih suka desain yang nomer 1, selain terlihat elegan juga terkesan mewah dan mampu menimbulkan kesan berbeda pada ruangan.Semoga desian diatas bisa menjadi inspirasi sobat ya agar tidak terkesan monoton rumah minimalisnya.

photo
invisible hit counter