article / Furniture / BINGUNG CARI IDE LEMARI PAKAIAN? YUK SIMAK BEBERAPA INSPIRASINYA
11 Oktober 2021 481 Views

BINGUNG CARI IDE LEMARI PAKAIAN? YUK SIMAK BEBERAPA INSPIRASINYA


Saat ingin membeli lemari pakaian, pastinya kamu akan menghadapi begitu banyak pilihan desain. Tidak hanya itu, kamu juga harus memilih warna, motif, hingga pilihan kayu, semua itu tentu bisa membuat pusing. Sebenarnya, kamu tidak perlu pusing sih karena yang dilakukan pertama kali adalah mengukur luas kamar tidur. Langkah kedua adalah memilih desain interior rumah, tentunya agar perabot rumah bisa selaras. Kalau kamu telah melakukan sejumlah langkah ini, kamu sudah bisa mempertimbangkan desain lemari pakaian seperti apa. 

1. Lemari Pakaian Minimalis 

pinterest.com

Buat kamu yang butuh lemari pakaian minimalis untuk menggantung sekaligus menyimpan pakaian yang harus dilipat, model lemari ini adalah solusinya. Adanya beberapa laci pada bagian bawah lemari pakaian minimalis membuat kamu bisa menata pakaian yang sudah disetrika dan dilipat rapi.

Selain untuk menyimpan pakaian, beberapa laci pada lemari pakaian minimalis ini bisa kamu manfaatkan untuk menyimpan aneka aksesoris yang bentuk dan kerapiannya harus dijaga seperti syal, hijab, sarung tangan atau topi.

Saat melipat bajunya, kamu bisa menggunakan cara yang minimalis juga bisa dengan melihat yotube . Hasilnya, lemari jadi bisa memuat banyak pakaian.

2. Gaya Minimalis dengan Pintu Sliding

pinterest.com

Tipe lemari pakaian minimalis ini adalah pilihan tepat bagi kamu yang punya kamar sempit. Model pintu geser membuat kamu bisa menempatkan lemari pakaian minimalis ini pada sudut ruangan yang tidak bisa dimanfaatkan lemari dengan pintu konvensional.

Model pintu geser juga lebih aman, karena mengurangi resiko pintu terlepas dari engselnya dan jatuh saat dibuka terlalu keras. Kamu juga bisa menambahkan bantalan pada jalur pintu lemari pakaian minimalis agar seandainya jari anak terjepit pintu geser, dia tidak akan cedera.

3. Lemari Besi Industrial

Pinterest.com

Desain lemari pakaian selanjutnya ini terbuat dari besi dengan rak kayu. Lemari  ini juga memiliki sebuah laci dari kayu di bagian bawahnya. Desainnya yang sederhana ini cocok digunakan untuk rumah bergaya modern, minimalis hingga industrial. Sepintas lemari yang satu ini mirip dengan desain lemari sebelumnya. Namun yang membedakan adalah model serta materialnya. Furnitur ini terbuat dari besi dan tanpa menggunakan kayu sebagai material. Desain lemari ini cocok digunakan untuk rumah bergaya industrial. untuk aplikasi lemari ini pastikan kamar anda atau ruangan anda tertutup ya, agar debu dan kotorain lain tidak mudah menempel di baju anda karena lemari ini dalam kedaan terbuka.

4. Model Lemari Kayu semi Terbuka

pinterest.com

Desain lemari kayu selanjutnya ini terlihat cantik dan unik dengan model semi terbuka. Furnitur berbahan kayu ini memiliki penutup yang berbentuk unik dan dapat digeser sesuai kebutuhan. Desainnya yang simpel ini cocok digunakan untuk desain rumah minimalis, Skandinavia, hingga Japandi. Lemari minimalis ini siap mempercantik ruangan di rumah dengan warna kayu alaminya yang lembut dan natural. Cantik sekali bukan model lemari satu ini? yang pasti ini model lemari yang instagramable yang dapat anda aplikasikan di kamar impian anda. Selain modelnya yang simpel dan minimalis, bahan kayu memang tidak pernah lekang oleh waktu nilai klasiknya.

5. Lemari dengan Ukiran Simpel yang Manis

pinterest.com

Ingin lemari pakaian minimalis tetap memberikan efek dekorasi pada kamarmu? Pilih saja lemari pakaian minimalis dengan aksen ukiran. Agar tampilan keseluruhan lemari tetap minimalis, jangan pilih ukiran dengan motif ragam hias yang terlalu rumit. Sedikit saja ukiran pada pinggiran pintu, bagian tengah pintu atau kaki lemari sudah bisa membuat lemari pakaian minimalis tampil beda.

Selain itu, jangan lupa pilih warna lemari pakaian minimalis dalam nuansa yang kalem atau cenderung gelap yang tidak mencolok. Ingin pegangan lemarimu tidak licin? Nah, sedikit aksen ukiran juga bisa kamu tambahkan pada pegangan lemari pakaian minimalis untuk memberi tekstur, sekaligus bisa membuat permukaan pegangan lemari menjadi anti selip.

6. Lemari Pakaian Klasik dengan Warna Hitam

pinterest.com

Desain lemari satu ini simpel sekali, dengan bentuk yang vertikal ke atas yang ramping. Satu rak penyimpanan debgan laci di bawah dan satu lagi dengan penyimpanan menggantung baju diatas. Bentuknya pun juga sangat minimalis cocok untuk remaja ataupun dewasa yang tidak banyak outfit. Dengan Perpaduan warna hitam pada keseluruhan lemari dan coklat pada kaki lemari membuat kesan dinamis pada lemari satu ini. Anda juga bisa menggunaan lemari ini sebagai lemari hias di ruang tamu ataupun ruag keluarga. Karena dilihat dari bentuknya yang minimalis, lemari ini juga sangat manis jika digunakan sebagai lemari hias disudut ruangan anda. 

Dari beberapa lemari di atas, mana yang jadi favoritmu? Apapun pilihannya, pastikan lemari pakaian minimalis mampu berfungsi secara maksimal untuk menjadi rumah pakaianmu, ya! Pastikan untuk menyesuaikan kembali dengan budget anda ya, semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba :)

 


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter