article / Decoration / CIPTAKAN MOMEN SERU DI TAHUN BARU, DENGAN 6 IDE DEKORASI LUCU!
28 Desember 2021 778 Views

CIPTAKAN MOMEN SERU DI TAHUN BARU, DENGAN 6 IDE DEKORASI LUCU!

source : festivalwish.com

Tahun baru, menciptakan harapan baru. Kira – kira seperti itulah gambaran pergantian tahun yang dipikirkan oleh banyak orang. Biasanya, di momen pergantian tahun inilah, orang – orang melakukan kilas balik terhadap nikmat apa saja yang telah didapatkan pada tahun ini serta hambatan atau masalah berat yang telah terlewati dengan baik dan lancar. Tak hanya itu, hampir seluruhnya pun juga tak lupa untuk memanjatkan harapan – harapan baru untuk kelancaran kehidupan di tahun mendatang.

Berakhirnya tahun 2021 yang hanya tinggal menghitung hari, tentunya harus dirayakan dengan penuh suka cita dan semangat yang tinggi. Salah satu bentuk perayaan yang kerap dilakukan adalah dengan mengadakan pesta kecil – kecilan bersama keluarga atau sahabat dekat.

source : architectureartdesigns.com

Berbeda dengan pesta ulang tahun, perayaan tahun baru dengan pesta ini tak harus dilakukan secara mewah melainkan cukup dengan sederhana saja asalkan semua keluarga dan kerabat merasa senang dan lebih dekat. Walaupun dirayakan dengan sederhana, keistimewaan dan keseruan pesta tahun baru tetap harus bisa dirasakan.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk membuat perayaan pergantian tahun semakin seru adalah  mendekorasi ruangan pesta baik itu indoor maupun outdoor, dengan berbagai jenis dekorasi lucu nan menggemaskan. Tenang, untuk dekorasi ini tak memerlukan budget atau biaya yang mahal kok. Bahkan, beberapa keperluan dekorasinya bisa memanfaatkan barang – barang yang ada di rumah.

Penasaran enggak, kira – kira apa saja jenis dekorasi super lucu dan gemas untuk tahun baruan? Yuk simak selengkapnya dibawah ini!

 

1. Hiasan Happy New Year

Jenis dekorasi pertama yang sangat penting sebagai penanda bahwa pesta yang dirayakan adalah pergantian tahun adalah dengan menyiapkan hiasan tulisan ‘happy new year’ atau ‘2022’.

source : medium.com

Hiasan seperti itu sudah banyak dan mudah sekali ditemukan di berbagai online shop. Namun, jika ingin lebih berkesan dan punya waktu lebih, hiasan ‘happy new year’ juga bisa dibuat sendiri dengan bahan – bahan seperti kardus bekas atau kertas krep berwarna, tali, dan balon – balon kecil sebagai penghias.

 

2. Area Photoboth


source : partycity.ca

Foto – foto saat tahun baru adalah momen yang paling penting dan harus dilakukan. Nah, untuk menunjangnya, dibutuhkan area photoboth yang bisa disesuaikan dengan tema dari pesta itu sendiri. Kalau tidak mau repot, area jendela dengan gorden polos bisa jadi pilihan sebagai area untuk berfoto ria.

 

3. Properti Foto

source : brit.co


Masih dalam rangka berfoto, tentunya jangan lupa untuk menyiapkan aneka properti yang dapat menunjang keseruan berfoto pada pesta tahun baru nanti. Tak perlu membeli, properti foto ini bisa kok dibuat sendiri dengan berbagai cetakan emoji lucu. Siapkan juga beberapa gagang kayu, agar properti bisa ditempel dan dipegang dengan nyaman.

 

4. Lampu String


source : shopee.sg

Jika pesta perayaan tahun baru ini akan dilakukan di luar ruangan atau outdoor, maka perlu banget untuk menyiapkan lampu string sebagai sumber cahaya tambahan. Selain itu, menggunakan lampu string pada malam hari juga bisa membuat suasana pesta lebih hangat dan aestetik.

 

5. Speaker dan Alat Karaoke

source : jamesallenonf1.com

Pesta tanpa karaoke, rasanya jelas akan hambar. Maka dari itu, jangan lupa siapkan speaker beserta alat karaokenya untuk menjadikan momen tahun baruan semakin seru dengan berbagai nyanyian yang menyenangkan hati.

 

6. Aneka Makanan

 

source : makaan.com

Setelah capek bernyanyi, maka waktunya untuk mencicipi berbagai hidangan khas tahun baru. Kalau perayaannya dilakukan di luar ruangan, makanan yang disajikan bisa seperti ayam atau jagung bakar. Namun, kalau pestanya di dalam ruangan, aneka cupcakes bisa jadi pilihan makanan yang tepat.


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter