article / Decoration / Cuma Bermodalkan Kertas, Kamu Bisa Membuat Hiasan Natal Unik Seperti Ini
23 Desember 2020 30K Views

Cuma Bermodalkan Kertas, Kamu Bisa Membuat Hiasan Natal Unik Seperti Ini

Tradisi menghias pohon natal menjadi salah satu kegiatan yang bisa kamu lakukan di rumah saat hari natal. Nah, bagi kamu yang masih bingung mencari hiasan untuk pohon natalmu, tidak perlu bingung lagi karena kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Kamu tidak perlu biaya mahal karena yang kamu butuhkan hanyalah kertas! Irit kan?

Kertas yang kamu siapkan ini akan kamu lipat-lipat dengan teknik origami menjadi simbol-simbol natal seperti pohon natal, rusa kutub dan santa claus. Selain kamu jadikan hiasan di pohon natalmu, kamu juga bisa menempelkan atau menggantungkan kertas-kertas ini di dinding. Bisa jadi dekorasi yang unik dan murah bukan?

Nah, tidak usah menunggu lagi, ambil kertasmu dan mulai melipat seperti arahan dibawah ini ya!

1. Pohon Natal

Benda yang merupakan simbol bertumbuhnya kehidupan rohani ini bisa kamu buat dengan teknik origami lho! Nah ikuti langkah-langkah dibawah ini hingga kamu menciptakan pohon natal kertas ya!

origami 

2. Boneka Salju


Membuat boneka salju seperti sudah menjadi tradisi bagi orang-orang di negara yang bermusim dingin.Bagi mereka, boneka salju adalah simbol kegembiraan musim dingin. Karena musim dingin selalu terjadi bersamaan dengan hari natal, maka boneka salju akhrinya ikut menjadi simbol natal. Nah, walaupun di Indonesia tidak ada salju, kamu sekarang bisa membuat boneka saljumu sendiri lho! Yuk ikuti langkah-langkah dibawah ini ya!

origami

3. Wreath/Hiasan pintu

Hiasan ini sering muncul di pintu atau tembok rumah saat natal tiba. Bentuknya lingkaran yang disusun dari ranting, bunga, daun dan buah yang dirangkai dengan rapi. Hiasan ini melambangkan keabadian. Bagi kamu yang ingin membuatnya dalam versi mudah, kamu bisa membuatnya dari kertas dengan teknik origami seperti dibawah ini ya!


origami

4. Santa Claus

Siapa tak kenal dengan kakek yang satu ini? Ia selalu muncul meramaikan hari natal ya! Santa Claus dikenal sebagai kakek bertubuh tambun berjenggot putih dan menggunakan topi serta jas merah. Istilah Santa Claus diberikan untuk mengenang Saint Nicholas, yang merupakan uskup dari Myra di abad ke-4. Ia dikenal sebagai orang yang murah hari dan mau membantu siapa saja. Nah, kali ini kamu bisa buat hiasan natal berbentuk Santa Claus juga. Untuk caranya kamu bisa simak langkah-langkah dibawah ini ya!

origami 

5. Bintang


Dengan bermodalkan selembar kertas saja, kamu bisa membuat hiasan berbentuk bintang untuk pohon natalmu lho! Untuk membentuk hiasan yang menjadi tanda kelahiran Yesus ini, kamu ikuti langkah-langkah berikut ya!

origami 

6. Bunga Poinsettia

Bunga cantik bernama Poinsettia ini melambangkan tumbuhnya iman & harapan baru karena lahirnya Juru Selamat. Terbayang kan indahnya pohon natalmu dengan hiasan bunga Poisenttia yang mekar? Yuk segera buat origami bunga Poisenttia dengan 2 lembar kertas berwarna hijau dan merah seperti langkah berikut ini!

origami

 7. Rusa kutub

Rusa kutub adalah hewan yang setia menarik kereta yang dinaiki oleh Santa Claus. Karena kebersamaan ini, mereka seakan tidak dapat terpisahkan. Nah, untuk menemani origami Santa Claus yang kamu telah buat, kamu bisa tambahkan origami rusa kutub ini. Caranya tidak begitu sulit kok, ikuti langkah dibawah ini ya!

origami


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Ruth Jovita Amelinda
Coding | Cooking | Composing | Creative | Courageous |

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter