article / Interior / DEKOR RUMAH DENGAN CAT IMPIAN ANDA, SIMAK YUK INSPIRASINYA!
12 November 2021 401 Views

DEKOR RUMAH DENGAN CAT IMPIAN ANDA, SIMAK YUK INSPIRASINYA!

Desain interior adalah bagian penting untuk menambah kenyamanan rumah. Tak heran kalau banyak orang yang berlomba-lomba untuk menerapkan dekorasi beserta desain interior yang sesuai untuk hunian tercinta. Salah satu elemen penting di dalamnya adalah cat rumah minimalis. Seperti yang diketahui, cat rumah tak hanya berguna sebagai pelengkap interior melainkan juga eksterior rumah. Dalam hal ini, cat rumah dipakai sebagai pelindung dinding rumah dari panas matahari, hujan, udara lembab dan jamur. Mengingat cat rumah dapat menentukan kenyamanan penghuninya, penting untuk memerhatikan variasi warna cat rumah minimalis yang akan dipakai. Untuk itu, Anda bisa menerapkan warna cat rumah yang lebih fresh dan berwarna untuk menambah kesan modern dan minimalis di dalam hunian. Artikel di bawah ini akan menampilkan beberapa inspirasi cat rumah minimalis terbaru yang bisa Anda. Mari kita simak

1. Cat Rumah Apik dengan Warna Putih menyeluruh

pinterest.com

Warna putih memang tidak pernah gagal dalam aspek apapun. Karena warna ini memang warna basic yang sangat banyak digemari oleh orang-orang dari berbagai umur dan kalangan, baik dr anak mudia, dewasa maupun lanjut usia juga kebanyakan suka dengan warna ini. Selain karena bisa dipadupadankan dnegan warna lain, karena warna ini juga bersifat netral. Bukan rahasia lagi kalau warna cat rumah putih adalah warna favorit untuk diaplikasikan ke dinding. Sebagai warna cat rumah bagian dalam, putih punya daya reflektif atau pantul sehingga ruangan terasa lebih luas. Untuk warna cat rumah sederhana pilihanmu, coba gunakan warna putih yang benar-benar putih tanpa ada gradasi atau tone biru, merah, atau hijau. Hasilnya bakalan bikin pangling!

2. Cat Warna Abu Unik yang bikin Nya

pinterest.com

Seperti warna putih, abu-abu mampu memberikan kesan polos dan netral sehingga fleksibel untuk dikombinasikan dengan warna yang tepat. Dewasa ini, desain rumah minimalis menjadi salah satu desain yang kerap kali dikombinasikan dengan berbagai gaya berbeda. Sebut saja klasik, natural, Jepang, hingga Skandinavia. Tentunya, hal ini juga memengaruhi pemilihan cat rumah minimalis yang akan dipakai untuk interior rumah. Cat rumah warna abu dapat menjadi pilihan menarik bagi Anda yang ingin menerapkan gaya klasik sekaligus minimalis di dalam hunian. Dengan model cat warna abu , tone dan suasana rumah pun akan terasa berbeda dan memberi kesan yang lebih klasik. Anda bisa mengaplikasikan warna cat ini pada ruang tamu ataupun ruang keluarga. Tambahkan juga beberapa dekorasi interior untuk mendukung suasana warna ruangan seperti sofa warna abu atau karpet motif putih dan abu.

3. Tampil Ngejreng dengan Cat Warna Kuning

Idealhome.com

Sebagian besar orang takut untuk bermain dengan warna-warna ngejreng. Mungkin karena mereka lebih suka dengan warna netral yang terkesan adem dan Kalem. Eits, Jangan salah bahkan warna ngejreng pun saat ini menjadi trend warna untuk dinding rumah lho. Seperti contoh diatas, ruang tidur semakin colorful dengan warna kuning ini. Cat Warna Kuning dipercaya bisa memancarkan suasana yang ceria dan hangat. Perlu kamu ketahui, kesan cerah pada warna kuning mampu memantulkan cahaya matahari, sehingga rumahmu akan terasa lebih luas. Tak hanya itu, warna kuning pun bisa memberikan kehangatan dalam ruangan. Bagaimana apak tertarik mencoba aplikasi ke dinding rumah anda?

4. Tampil menawan dengan Warna Hijau emerald atau Hijau Tiffany

dulux.com

eclectictrends.com

Warna cat rumah sederhana tetap bisa punya kesan luks dan berkelas lho, contohnya hijau tua ala batu emerald yang berkilau. Warna cat rumah hijau cenderung tua mengkilat ini bisa diaplikasikan di ruang tengah dan ruang kerja yang bisa dimasuki penerangan alami. Coba aplikasikan pada satu bidang dinding jika kamu khawatir warna ini bakalan terlalu mendominasi interior ruangan. Warna lain seperti coklat dan putih bisa dihadirkan sebagai penetral, seperti pada kursi kantor, bagian atas meja, hingga dekorasi kecil seperti kotak penyimpanan.

5. Warna Cat dinding Blush yang Kalem dan Adem

pinterest.com

Warna blush yang girly sangat cocok diterapkan pada konsep rumah sederhana. Kesan yang lembut menjadi ciri utama warna cat rumah sederhana ini. Dengan menerapkan warna blush, ruangan akan terasa lebih hangat tanpa terkesan mewah. Anda dapat mengaplikasikan cat rumah minimalis ini dengan mengedepankan dekorasi yang modern dan elegan seperti hiasan dinding, lampu hias atau tanaman hias didalam rumah. 


6. Warna Cat Rumah Clay nan Lembut



pinterest.com

Warna cat ini memiliki variasi gradasi, seperti coklat muda, karamel, terakota, cengkeh, hingga oranye tua yang semuanya tidak terlalu dominan. Warna-warna yang lembut tersebut dapat memberi suasana yang santai dan hangat. Warna ini juga cocok sebagai warna aksen dinding atau warna interior ruangan. Bagi anda yang menyukai warna kalem yang menenangkan maka anda wajib mencoba warna clay ini, karena kesan yang diciptakan oleh cat dinding warna ini sangat menenangkan dan terkesan Classic modern.

Dari Enam inspirasi cat dinding diatas, manakah yang anda sukai? Jangan lupa untuk mengaplikasikan cat dinding sesuai dengan tema ruangan dan karakter anda ya, agar anda tambah betah dan nyaman di rumah. Semoga artikel ini bermanfaat dan Selamat Mencoba :)

 


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter