article / Building / INGIN FOTO LIBURAN YANG INSTRAGAMABLE DAN AESTETIK , KUNJUNGI 5 TEMPAT WISATA YANG BERARSITEKTUR INDAH INI !
17 Juni 2021 203 Views

INGIN FOTO LIBURAN YANG INSTRAGAMABLE DAN AESTETIK , KUNJUNGI 5 TEMPAT WISATA YANG BERARSITEKTUR INDAH INI !

Halo, peps!

Sejak pandemi melanda, kita semua diingatkan untuk tidak berpergian kemana – mana terlebih dahulu baik itu ke luar kota maupun ke luar negeri. Jika ingin pergi pun, banyak biaya dan waktu yang perlu dipersiapkan serta dihabiskan untuk mengurus segala persyaratannya. Akhirnya, dengan terpaksa, kita menurutinya, toh ini demi kebaikan diri sendiri agar terhindar dari penyebaran virus covid – 19.

Aturan pemerintah yang melarang berpergian untuk liburan sementara waktu ini, tentunya menjadi kabar tak mengenakan, khususnya bagi kaum milenial yang aktif melancong. Sebab, hal tersebut dapat berimbas pada isi konten media sosialnya yang menjadi sepi dan tak cukup menarik lagi. Sebal? Sudah pasti. Tapi, demi menjadi warga negara yang baik, patuh adalah jalan yang bisa dipilih dan dilakukan.

Nah, biar rasa sebalnya enggak semakin memuncak dan bisa melepas rindu akan liburan, ada baiknya untuk lihat – lihat lagi berbagai momen liburan di tahun lalu melalui foto dan video yang sempat diabadikan.

Tapi, jika tak ada perubahan, lebih baik lihat beberapa rekomendasi tempat wisata dibawah ini, yang tak hanya aestetik tapi juga kaya akan nilai arsitekturnya. Siapa tahukan, tempat wisata berikut ini bisa masuk ke daftar perjalanan liburanmu di tahun mendatang setelah covid – 19 pergi dan bisa jadi tempat untuk ajang foto instagramabel nan aestetik yang bisa dipajang dalam laman media sosial pribadi nanti.

Penasaran, apa saja rekomendasinya? Simak informasi selengkapnya dibawah ini ya!

 

1. Perpustakaan Mikro Penuh Inovasi (Microlibrary)

https://id.pinterest.com/pin/695313629957144890/

Terletak di Bandung, tempat wisata ini dibangun dengan gaya arsitektur modern dengan memanfaatkan fasad dari ember plastik, yang kemudian disusun menjadi dinding dari baja ringan yang digunakan sebagai struktur bangunan.

 

2. Waerobo

https://id.pinterest.com/pin/25895766587096907/

Rekomendasi tempat wisata dengan nilai arsitektur yang tinggi selanjutnya ini terletak di Nusa Tenggara Timur. Dikenal dengan nama Waerebo, jika mengunjungi daerah ini, maka kamu akan menemukan berbagai rekonstruksi rumah – rumah tradisional nusantara yang sudah hampir punah. Selain bisa belajar sejarah melalui gaya arsitektur rumah nusantara, kamu juga bisa lebih dekat dengan alam dan kebudayaan Indonesia yang mengagumkan.

 

3. Museum Sultan Mahmud Baddarudin II


https://id.pinterest.com/pin/504543964505211502/

Rekomendasi tempat wisata kaya akan nilai arsitektur yang tinggi berikutnya adalah Museum Sultan Mahmud Badaruddin II yang terletak di Palembang, Sumatera Selatan. Gaya arsitektur pada bangunan museum ini berfokus pada rumah tradisional Palembang dilengkapi dengan gaya arsitetur tropis Hindia.

 

4. Sendangsono


https://id.pinterest.com/pin/164099980142721595/

Beralih ke tempat wisata religi atau spiritual yang kaya akan nilai arsitektur nan indah, selanjutnya diduduki oleh Sendangsono. Berlokasi di Kulonprogo, Yogyakarta, Sendangsono ini merupakan tempat wisata ziarah Goa Maria. Berada dekat dengan alam, tempat wisata yang menyajikan gaya arsitektur modern dengan landscape super indah ini, cocok dikunjungi untuk melepas kepenatan ibu kota.

 

5. Tjong A Fie Mansion


https://id.pinterest.com/pin/423338433694066319/

Rekomendasi tempat wisata selanjutnya yang kaya akan nilai arsitektur dan bisa jadi tempat liburan dengan hasil foto instagramabel ini terletak di kota Medan, Sumatera Utara. Bernama Tjong A Fie Mansion, tempat wisata ini adalah sebuah museum yang dibangun dengan gaya arsitektur Melayu, Tiongkok, dan gaya art deco.

 

6. Museum Tsunami

https://id.pinterest.com/pin/470204017327340900/

Nah terakhir, kembali lagi ke tempat wisata bersejarah yang nilai arsitekturnya sangat tinggi yaitu Museum Tsunami yang berlokasi di Aceh. Museum yang dirancang oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, ini memiliki gaya arsitektur modern yang sarat budaya seperti adanya rancangan dinding dengan gambar penari Saman dan rumah Panggung khas Aceh. Bangunan ini dirancang untuk menghingat tragedi tsunami yang pernah melanda Aceh pada 2004 silam.

 


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter