article / Home Decor / Ingin rumah asri dan cantik, tambahkan tanaman populer 2021 untuk hiasan di rumah
08 Juni 2021 372 Views

Ingin rumah asri dan cantik, tambahkan tanaman populer 2021 untuk hiasan di rumah

Memiliki rumah merupakan impian banyak orang, maka dari itu butuh perjuangan dalam hal pengumpulan biaya atau uang untuk mewujudkannya. Tak jarang, memiliki rumah saja bahkan dinilai kurang cukup, sehingga beberapa diantaranya rela untuk mengumpulkan uang lagi untuk membeli berbagai kebutuhan ataupun aksesoris, yang bisa mempercantik kondisi rumah sehingga lebih nyaman ketika nanti ditempatkan.

Salah satu bentuk kebutuhan atau aksesoris yang bisa mempercantik rumah adalah aneka tanaman hias. Ya, tanaman hias saat ini memang menjadi pilihan utama dibandingkan perabotan rumah lainnya yang tentunya tak hanya membuat rumah makin cantik tapi juga asri.

https://id.pinterest.com/pin/343610646570564270/

 Terkhusus yang tinggal di daerah dengan cuaca panas super ekstrem seperti Jakarta dan Bekasi, memiliki tanaman hias di pekarangan atau area dalam rumah akan memberikan kesan adem melebihi pemakaian AC. Dengan adanya tanaman hias, rumah pun memiliki suasana dan warna yang berbeda terlebih jika isi rumah tersebut hanya diisi dengan warna – warna monoton seperti hitam atau putih saja.


unsplash.com

 

Kepentingan dan fungsi yang sangat besar dari tanaman hias inilah yang menjadikannya semakin populer dari hari ke hari. Bahkan, tanaman hias pun sama seperti pakaian atau make – up yang memiliki pembaharuan serta menjadi tren atau populer di tiap tahunnya. Nah, karena hal tersebutlah, kamu yang ingin memiliki suasana baru pada rumah, ada baiknya mulai mempertimbangkan untuk memiliki dan merawat tanaman hias.

Tapi, sebelum memilikinya, sebaiknya kamu simak dulu nih beberapa tanaman hias yang akan populer di tahun 2021 nanti. Siapatau, bisa kamu pilih dan bisa jadi ikutan trendy kan seperti tanamannya

 

1. Happy Bean Plant


https://id.pinterest.com/pin/574068283752746228/

Tanaman hias pertama yang bisa dipilih adalah Happy Bean Plant. Jenis tanaman yang disinyalir akan populer pada tahun 2021 nanti ini, memiliki bentuk daun yang sangat unik yakni memanjang. Sama seperti kaktus, tanaman ini mampu menyimpan air di dalam tubuhnya, sehingga tak perlu repot atau sering dalam melakukan penyiraman.

 

 2. Calathea Velvet


livingtogether.store

Tanaman hias kedua yang bisa dipilih dan merupakan tanaman populer di tahun 2021 adalah Calathea Velvet yang berasal dari hutan hujan yang ada di Amerika Selatan. Jenis tanaman ini cocok sekali dipilih oleh pemula karena perawatannya yang sangat mudah, salah satunya dengan pemberian pupuk tiap dua minggu sekali saja.

 

3. Chinese Money Plant

apartmenttherapy.com

Jenis tanaman selanjutnya yang bisa mempercantik rumah serta membuat suasana rumah lebih asri adalah Chinese Money Plant. Dinilai akan semakin populer pada 2021 mendatang karena tanaman ini tak hanya mudah dalam perawatannya, namun juga memiliki bentuk daun nan unik serta cantik yang menyerupai mangkuk.

 

4.  Epiphyllum Chrysocardium

worldofsucculents.com

Tanaman hias terakhir yang bisa dipilih untuk mempercantik rumah dan tentunya akan semakin populer pada 2021 nanti diduduki oleh Epiphyllum Chrysocardium. Tanaman jenis ini masih satu keluarga dengan tanaman kaktus dan tentunya sangat cantik untuk dirawat di rumah karena memiliki bunga putih yang dilengkapi benang sari emas ketika masanya tiba.

Itulah beragam tanaman hias yang disinyalir akan populer pada tahun 2021 nanti, yang tentunya akan membuat tampilan rumah semakin cantik dan juga asri. Perlu diingat nih, bahwa ketika ingin memutuskan untuk merawat tanaman harus memiliki komitmen yang kuat dalam menjaga dan merawatnya. Jangan lupa untuk senantias memberikan pupuk secara berkala, mengecek kelembaban, serta menjaga kebersihan tanamannya agar bisa tumbuh lebih lama secara sehat dan subur.


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter