article / Garden / INSPIRASI DESAIN AIR MANCUR PELENGKAP RUMAH, PENYEJUK HATI DAN PIKIRAN!
12 Oktober 2021 298 Views

INSPIRASI DESAIN AIR MANCUR PELENGKAP RUMAH, PENYEJUK HATI DAN PIKIRAN!

Siapa yang merasa segar ketika melihat air mancur? Ya, rasanya stres di tempat kerja langsung luntur seketika, ya? Ini dia beberapa inspirasi air mancur taman yang bisa diterapkan di rumah. Desain air mancur yang menarik ditambahi suara gemericik yang dihasilkan, bisa menjadi penghilang stres, lo. Penghias rumah dalam sekejap ini bisa mengusir rasa gersangsekaligus dekorasi yang efektif. Apalagi air merupakan elemen yang tidak bisa terpisahkan dari kehidupan manusia, bahkan menjadi sumber kehidupan. Keberadaan air mancur taman bisa saja menyatu dalam rumah minimalis dan menjadi elemen penejuk rumah. Namun, masih banyak orang yang enggan mengikutsertakan air mancur teras rumah dalam desainnya. Alasannya mulai dari keterbatasan waktu utnuk merawat, hingga lahan yang sempit. Air mancur bisa menjadi elemen natural yang identik dengan rasa tenang. Ada juga manfaat kelembapan udara hingga keharmonisan yang bisa kalian dapatkan. Jadi, yuk langsung saja lengkapi rumah dengan 6 desain air mancur berikut ini!

1. Air Mancur mini berbentuk Landscape

pinterest.com

Air mancur minimalis ini terlihat modern menghiasi  bagian luar rumah. Bentuknya tidak terlalu dekoratif, tetapi merupakan kesatuan dari tatanan yang ada demi sebuah tampilan landscape taman yang apik. Desain air mancur minimalis ini merupakan besutan dari salah satu arsitek landscape dari Los Angeles, boleh banget dijadikan ide desain air mancur minimalis untuk rumahmu. Nah sangat minimalis bukan? Jadi bagi anda yang tidak memiliki lahan terlalu besar tapi ingin membuat air mancur untuk pelengkap taman dirumah anda, anda bisa memakai inspirasi ini ya. Cucok deh :)

2. Air Mancur Shower

pinterest.com

Untuk hunian yang memiliki cukup ruang pada taman, anda bisa mengadaptasi air mancur taman minimalis model shower. Air mancur jenis seperti ini cocok pula ditempatkan bila anda memiliki buah hati. Mereka akan senang bermain di taman. Namun bila anda hanya mempergunakannya sebagai dekorasi, anda bisa menempatkan bebatuan agar anak tidak bisa bermain disana. Foto di atas benar-benar pemandangan yang menyenangkan di halaman depan rumah, ya? Suara air yang turun dari atas lalu jatuh ke atas batu alam akan menyegarkan jiwa dan mata siapapun yang melihatnya. Spot ini dapat menjadi tempat peristirahat anggota keluarga yang menyenangkan.

3. Air Mancur bentuk Bola

pinterest.com

Untuk kalian yang mengandrungi desain arsitektur minimalis eksentris, boleh mencoba mencari air mancur minimalis dengan tampilan bulat seperti bola bowling elegan. Dengan warna emas yang pekat, air mancur minimalis ini diletakkan di atas sebuah platform berbentuk tabung yang sudah ditata dengan batu alam. Bentuk air mancur minimalis ini bisa jadi sederhana, tetapi cukup beda dibandingkan dengan desain air mancur minimalis biasanya. Memberikan hal yang unik dirumah bisa menjadi mood bosster sendiri ketika kita berada dirumah, bagi anda yang sibuk dengan aktivitas kantor diluar pasti akan sangat terbantu dengan ini karena dapat menghilangkan penat dengan mendengarkan suara gemercik air pada air mancur.

4. Air Mancur Mini dari Bambu

pinterest.com

Kamu termasuk pemilik rumah yang menyukai suasana pedesaan? Pedesaan biasanya lekat dengan material bambu. Cobalah untuk membuat air mancur taman mini dari bambu yang relatif mudah dalam pembuatannya. Kombinasikan pipa bambu dengan guci tanah liat untuk menonjolkan kesal elegan dan kesederhanaan. Air mancur akan turun dari susunan pipa bambu mini yang dialirkan ke dalam guci besar tanah liat. Cocok banget dijadikan dekorasi taman cantik di rumah!

5. Air Mancur Minimalis DIY

pinterest.com

Untuk hunian yang lebih futuristik, kamu dapat menghadirkan model air mancur minimalis yang kamu buat sendiri atau biasa disebut dengan DIY(do it yourself). Air mancur DIY pastinya akan terlihat lebih unik dibanding jenis air mancur lainnya karena mayoritas menggunakan bahan yang sering ditemukan sehari-hari ataupun barang bekas. Langsung saja yuk latih kreatifitasmu! Memanfaatkan samping tangga yang kosong, pasang pompa tenaga listrik untuk sumber pancuran air. Untuk menyembunyikan seliweran kabel, kamu bisa menggunakan benda-benda seperti batu alam berukuran besar, atau juga pot penyiram tanaman seperti inspirasi air mancur minimalis di atas yang lucu.

6. Air Terjun dalam bentuk Balongan

pinterest.com

Apabila kamu berencana menghias air terjun dalam ruang terbatas, media balongan bisa menjadi contoh yang menarik untuk diaplikasikan di rumah.  Sebab, bentuk balong ini cenderung lebih sederhana dan sangat mudah untuk diaplikasikan. Selain itu, faktor estetika pada air tersebut pun memberikan nuansa yang terlihat indah dan menenangkan saat mendengar aliran air tersebut. Tentu untuk air mancur jenis ini direkomendasikan bagi anda yang mempunyai taman cukup luas ya, baik taman di depan rumah maupun di belakang rumah. Desain air mancur ini cocok diaplikasikan di keduanya kok. 

Nah, lucu-lucu dan unik kan desain inspirasi air mancur diatas? Semoga anda semua terinspirasi ya, jangan lupa pastikan untuk membuat yang sesuai dengan budget anda, terutama cocokkan kembali dengan lahan yang akan anda gunakan ya. Semoa artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba :)




 

 


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter