article / Interior / INSPIRASI PERNAK-PERNIK DEKORASI KORIDOR AGAR LEBIH ESTETIK DAN MENARIK!
09 Oktober 2021 222 Views

INSPIRASI PERNAK-PERNIK DEKORASI KORIDOR AGAR LEBIH ESTETIK DAN MENARIK!

Koridor menjadi area penghubung antar ruang di dalam rumah. Tak jarang, area ini kerap dilewati begitu saja dan jarang digunakan oleh penghuni rumah. Untuk memanfaatkannya, koridor sebenarnya bisa difungsikan sebagai tempat duduk, baik para tamu mau penghuni rumah. Dengan begitu, area ini tak hanya dilewati, namun juga dapat dinikmati. Sebaiknya, penampilan koridor dibuat menarik supaya sedap dipandang. Terlebih untuk koridor yang ditempatkan di area sentral seperti jalur penghubung antara ruang tamu dan pintu masuk yang tentunya memberikan kesan tertentu pada tamu yang berkunjung. Yuk kita simak beberapa inspirasi pernak-pernik yang dapat kita jadikan dekorasi untuk enghias koridor hunian idaman

1. Tambahkan Meja untuk menghias koridor rumah Anda

pinterest.com

Hal pertama yang dapat kamu simpan di lorong rumah adalah meja. Pilih meja dengan ukuran yang kecil agar tidak memakan banyak tempat di selasar rumah. Meja ini berguna untuk menyimpan dekorasi-dekorasi tambahan yang dapat membuat ruangan tampak lebih cantik. Kamu dapat memilih model meja sesuai dengan gaya apa yang ingin kamu tampilkan di ruangan. Contohnya, jika kamu menginginkan lorong bernuansa industrial, kamu dapat memilih meja dengan rangka besi dan permukaan kayu. Sementara itu, lorong akan bernuansa lebih minimalis apabila kamu menyimpan meja dengan desain sederhana dan berwarna putih.

2. Pasang Karpet untuk dekorasi Lantai Koridor

pinterest.com

Selain menambahkan elemen dekor pada dinding koridor, kamu juga bisa melapisi lantai menggunakan karpet. Saran saja, pilihlah karpet yang memiliki ukuran lebar sekitar 80% dari lebar koridor sehingga tidak menimbulkan kesan sempit. Selain itu, pilih juga karpet dengan motif yang sesuai dengan konsep interior hunian secara keseluruhan agar lebih serasi. seperti contoh diatas, pemilihan karpet berwarna coklat muda cocok dengan warna lantai vinyl yang senada yaitu warna coklat agak tua. Dilengkapi dengan pernak-pernik nuansa coklat dan tembok warna putih menambah kesan klasik yang elegant pada koridor diatas.

3. Pasang Kaca pada dinding Koridor

pinterest.com

Cara lain untuk membuat lorong terlihat lebih estetis adalah dengan memasang kaca di koridor rumah.Kaca yang berukuran besar dapat membuat ruangan tidak tampak kosong.Selain itu, penempatan kaca di lorong sempit juga dapat membuat area terlihat lebih luas.Pilih kaca berukuran besar dan simpan di atas meja yang berada di lorong agar area terlihat lebih elegan. Tambahkan beberapa hiasan seperti meja hias atau tanaman hijau didekat kaca agar menambah kesan tidak monoton dan lebih hidup pada ruang koridor anda.

4. Berikan sentuhan Hijau dengan Tanaman


pinterest.com

Cara yang paling mudah untuk membuat lorong terlihat lebih menawan adalah dengan menambahkan dekorasi tanaman hias di ruangan.Tambahan tanaman hias di lorong dapat menambahkan splash of color yang membuat ruangan tampak lebih berwarna. Kamu dapat menyimpan tanaman hias berukuran kecil di permukaan meja untuk membuat ruangan terlihat lebih asri.Tentu saja, penempatan pot dengan tanaman hias ini akan membuat tampilan hunian menjadi lebih seimbang, sehat dan estetik.

5. Tambahkan Lampu Hias

pinterest.com

Tambahkan sepasang lampu di area lorong rumah agar area tampak lebih menawan. Pilih model lampu yang simetris atau yang sama dan simpan di sudut kanan dan kiri lorong agar ruangan terlihat lebih terpadu. Selain itu, pilih warna lampu yang sesuai dengan keseluruhan area. Hal tersebut perlu dilakukan agar lampu terlihat serasi dengan perabotan-perabotan lain yang berada di lorong. Nah seperti contoh gambar diatas ya, letakkan lampu disebelah kanan dan kiri meja agar terlihat simetris dan estetis.

6. Pasang  Foto di seoanjang dinding koridor

pinterest.com

Jika anda ingin memamerkan foto kenangan anda, anda dapat membagikan sweet momet anda bersama keluarga di dinding sepanjang koridor rumah anda lho. Salah satu caranya, kamu bisa memasang koleksi foto sebagai hiasan dinding dan membuat siapapun yang melewati koridor hunianmu bisa melihat momen indah yang terpampang di dalam foto-foto tersebut. Saat memasang foto, pastikan kamu memilih desain bingkai  yang tepat agar serasi dengan dinding maupun konsep interior.

6. Permanis Dengan Dekorasi Bunga

pinterest.com

Simpan dekorasi-dekorasi berukuran kecil pada meja agar ruangan tampak lebih tertata. Beberapa dekorasi yang dapat kamu simpan di lorong diantaranya adalah buku, lilin, figura foto, jam, dan lain sebagainya. Letakan dekorasi tersebut di atas meja dengan baik dan pastikan tidak ada barang yang tersembunyi atau tidak terlihat. Pilih bunga yang sesuai dengan favorit anda agar dapat menjadi moodbooster anda ketika masuk ke dalam rumah.


7. Hiasi dengan Lukisa


pinterest.com

Selain foto, kamu juga bisa menempelkan koleksi lukisan di dinding koridor. Melalui pemasangan dekorasi lukisan tersebut, koridor hunianmu akan terkesan mewah dengan cita rasa seni yang tinggi. Adapun pilihan lukisan yang bisa kamu pilih, seperti lukisan pemandangan, abstrak, hingga lukisan kaligrafi Arab. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan lampu sorot di bagian atas lukisan sehingga memberikan kesan layaknya sebuah galeri seni. Banyak cara dan pernak pernik yang dapat anda gunakan untuk mendekor koridor rumah anda. 

Nah, dari beberapa inpirasi pernak-pernik diatas semoga dapat memberikan ide untuk mendekor koridor rumah anda ya. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba :)

 

 


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter