ARTIKEL / Pool / Mengenal Lebih Dekat Jenis-jenis Kolam Renang Modern. Baca Yuk!!!
406 lihat

Mengenal Lebih Dekat Jenis-jenis Kolam Renang Modern. Baca Yuk!!!

featured-image

Mengenal Lebih Dekat Jenis-jenis Kolam Renang Modern. Baca Yuk!!! 

Tak hanya dalam berbagai tempat wisata air saja, kolam renang juga semakin mudah ditemukan di setiap rumah. Sebagai sarana olahraga yang menyehatkan dan mampu melepas kejenuhan, saat ini memang banyak orang yang memilih menghadirkan kolam renang pribadi.

Ketersediaan kolam renang ini sangat bervariasi karena dikategorikan dalam berbagai jenis. Dimana tiap jenis kolam renang tersebut memiliki fungsi dan model yang berbeda-beda.

Berikut ini adalah 8 jenis-jenis kolam renang kekinian alias modern. Mari kita simak!

1. Kolam renang in ground

Gratis Kursi Hitam Di Dekat Kolam Renang Biru Foto Stok

Sumber: pexels.com

Kolam renang ini merupakan kolam renang yang biasa dijumpai oleh kita. Biasanya ada pada rumah tinggal sebagai sarana rekreasi yang multi guna bagi penghuninya.

2. Kolam renang above ground

Cocok Untuk Hunian Mungil, Intip Inspirasi 4 Desain Kolam Renang Ini -  Semua Halaman - iDEA

Sumber: idea.grid.id

Kolam renang ini memiliki biaya yang relatif lebih murah dibandingkan dengan kolam renang in ground atau kolam tanam. Berbeda dengan kolam renang above ground, pembuatan kolam ini relatif lebih murah. Penghematannya yaitu bisa dari sisi galian, biaya tukang menggali dan buangan brankal, serta dari coran beton yang tidak sebanyak kolam lain.

3. Lap pool

Gratis Kursi Berjemur Putih Di Samping Kolam Renang Foto Stok

Sumber: pexels.com

Apa itu Lap pool? Lap pool adalah kolam renang yang dibangun untuk tujuan kebugaran dan kesehatan. Biasanya memiliki ketinggian air yang dangkal serta sempit, kolam ini bukan merupakan kolam untuk papan loncat dan seluncuran air, melainkan untuk menikmati latihan haarian dengan berenang.

4. Kolam renang indoor

Detail Desain Kolam Renang Di Dalam Rumah Nomer 9

Sumber: www.kibrispdr.org

Kolam renang dalam ruangan cukup sederhana yaitu berada di dalam, di bawah atap, dan biasanya tertutup oleh setidaknya satu dinding rumah. Kolam renang ini umumnya sederhana, mempunyai bentuk geometris dan dibangun untuk berenang atau pelatihan sepanjang tahun tanpa berdampak cuaca ataupun iklim.

5. Kolam renang model olimpiade

kolam renang olimpiade - kolam renang olimpiade potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Sumber: istockphoto.com

Kolam renang jenis ini memiliki ukuran yang mengacu pada standar kolam renang internasional. Model kolam renang ini cocok sekali untuk digunakan oleh atlet dan penggemar kesehatan yang serius dengan ruangan yang luas dan anggaran yang besar.

6. Kolam renang arsitektur

desain eksterior rumah atau rumah yang menunjukkan vila kolam tropis dengan taman hijau, tempat tidur berjemur, payung, handuk kolam renang, dan unicorn mengambang berwarna-warni - kolam renang aesthetic potret stok, foto, & gambar bebas royalti

spa dan kolam renang dengan seluncuran ditambah air terjun - kolam renang aesthetic potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Sumber: istockphoto.com

Kenapa dinamakan arsitektur? Karena hal tersebut adalah istilah bagi kolam renang mewah yang memasang didesain secara arsitektur, melalui proses perancangan dengan struktur yang jelas, garis yang pasti dan menampilkan tema yang kohesif dengan bangunannya.

7. Kolam renang tak terbatas atau infinity

Gratis Foto stok gratis alam, badan air, hiburan Foto Stok

Sumber: pexels.com

Kolam infinity atau kolam tak terbatas. Kolam ini selalu dibuat khusus dan harus dirancang untuk menonjolkan pemandangan. Bila dilakukan dengan betul, maka kolam renang tanpa batas ini akan memberikan ilusi selembar air terjun di tepi properti.

8. Kolam rendam

tabung panas luar ruangan - kolam sauna potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Sumber: istockphoto.com

Kolam rendam kecil yang berisikan air dingin atau cocok juga untuk diisi air hangat , cocok bagi penggermar kesehatan alternatif. Banyak perenang dan atlet suka menceburan diri ke kolam air dingin setelah sesi latihan selesai, sauna atau spa yang panas bisa dipercaya memiliki manfaat untuk terapeutik.

Sekian pembahasan artikel tentang jenis-jenis kolam renang modern. Selamat memilih, semoga bermanfaat.

Keep healthy and happy. Thanks you????

invisible hit counter