article / Building / Nuansa Desain Rumah Klasik Modern yang Mewah dan Elegan
12 September 2022 135 Views

Nuansa Desain Rumah Klasik Modern yang Mewah dan Elegan

Selain berfungsi sebagai tempat tinggal dan melakukan aktivitas yang berbeda, rumah juga dapat dilihat sebagai simbol identitas pemiliknya. Itu sebabnya ada banyak desain rumah yang berbeda tergantung pada keinginan pemilik rumah. Salah satu yang paling populer adalah desain rumah klasik modern.

 

Ciri-ciri Rumah Berdesain Klasik Modern

 

Rumah Berdesain Klasik Modern telah banyak diminati masyarakat sejak dahulu kala, meskipun desain rumah sendiri terus mengalami perubahan arah tren dari waktu ke waktu. Desain klasik modern dapat memberikan kesan elegan dan mewah. Sampai model seperti itu tidak pernah ketinggalan zaman bahkan seiring berjalannya waktu.

 

Tidaklah mengherankan bahwa gayanya tidak ketinggalan zaman dan tetap menarik. Hingga saat ini, gaya desain ini sering ditampilkan baik di dalam maupun di luar rumah. Rumah klasik sendiri dicirikan dengan penggunaan pilar-pilar besar yang simetris, bahan bangunan yang non-adventure, langit-langit yang tinggi dan penggunaan jendela yang besar.

 

Sementara itu, rumah dengan desain modern cenderung mengedepankan kesederhanaan dan minimalis, sehingga desain rumah klasik modern seringkali memiliki kedua karakteristik tersebut. Rumah seperti ini menekankan kesederhanaan dan tidak menghilangkan garis-garis padatnya. Warna yang digunakan biasanya yang memberikan kesan mewah seperti putih, biru, kombinasi emas dan abu-abu. Sedangkan interiornya menggunakan furnitur sederhana namun tak kalah mewah.

 

Ide Desain Rumah Eropa Klasik Modern

 

1. Gaya Eropa Klasik Modern

 

sumber : rumah.com

 

Ide Desain Rumah Modern Klasik Eropa Paling Direkomendasikan jika Anda menyukai kemegahan. Karena rumah bergaya Eropa seringkali identik dengan desain yang megah seperti kastil. Dengan sentuhan modern pada garis tebal yang diberikan di bagian-bagian tertentu, mansion ini tentu terlihat sangat menarik.

 

2. Rumah Portugis Klasik

 

sumber : rumah.com


 

Jika Anda tidak menyukai gaya klasik Eropa  modern yang terlalu mencolok dengan kesan yang terlalu besar maka rumah klasik Portugis dapat menjadi alternatif. Desain rumah klasik modern ini sebenarnya jauh lebih sederhana dan tidak memiliki banyak aksen yang aneh-aneh. Seringkali, bingkai aluminium ditambahkan dengan campuran warna gelap di dalam ruangan untuk menekankan kesan modern.

 

3. Rumah Klasik Mediterania

 

sumber : bangizaltoy

 

Rumah Klasik Mediterania pada umumnya terbagi menjadi dua, gaya Italia dan gaya Spanyol. Ciri khas  rumah mediterania Italia klasik adalah penggunaan atap dari tanah liat. Warna yang digunakan biasanya bernuansa hangat, seperti cokelat dan oranye. Sedangkan gaya mediterania spanyol mengadopsi warna yang lebih cerah dengan desain bangunan yang sedikit lebih ramai.

 

4. American Classic Modern ‘Farmhouse’

 


sumber : pinterest

 

Rumah bergaya farmhouse memiliki berbagai keunikan karena desain bangunannya yang dianggap kontra-mainstream. Dengan nuansa pedesaan Amerika yang apik dan bentuk pagar yang indah, banyak orang ingin mengadopsi desain rumah pertanian modern klasik Amerika ini. Anda dapat menyorot elemen klasik sendiri atau elemen modern sesuka Anda.

 

5. Rumah Gaya Abad Pertengahan Modern

 

sumber : bramblefurniture

 

Desain rumah klasik modern yang tak kalah menarik adalah gaya modern abad pertengahan yang menonjolkan ciri khas dinding berpanel kayu. Kemudian aplikasikan warna gelap pada elemen dan padukan dengan pintu maple merah agar tidak kehilangan kesan abad pertengahan.


 

6. Klasik Eropa Ala Yunani

 

sumber : satujam

 

Rumah bergaya Yunani Klasik Eropa ini mirip dengan tiang penyangga besar yang biasa digunakan pada rumah  klasik pada umumnya. Selain untuk memperkuat pekerjaan, pilar-pilar besar ini juga memiliki fungsi untuk mempercantik rumah, dipadu dengan dua jendela depan besar yang simetris, rumah tersebut seolah memiliki tampilan yang mewah dan megah.

 

7. Klasik Modern Bernuansa Putih Elegan

 

sumber : republika

 

Warna putih sama persis dengan warna rumah minimalis modern dan skema warna ini dapat memberikan kesan elegan pada bangunan. Untuk lebih mempertegas karakter klasiknya, rumah  klasik modern seperti ini biasanya terdiri dari empat pilar besar di bagian depannya, sehingga kesan elegan dan mewah lebih terasa.

 

8. Klasik Bergaya Vintage

 

sumber : Jogjakartour

 

Kembali di tahun 80-an hingga 90-an, rumah bergaya klasik vintage sangat populer di  Amerika. Hal ini karena dinding yang mencolok terbuat dari batu alam dan kombinasi warna coklat pada rumah memberikan tampilan yang sangat unik. Anda juga bisa menerapkan desain rumah klasik modern  saat ini karena keindahannya tidak terpengaruh oleh tren.

 

Ingin mencoba salah satu desain rumah klasik modern seperti di atas? Anda bahkan dapat menggabungkan beberapa desain menjadi satu untuk menciptakan sesuatu yang unik namun tetap menarik.

 


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter