article / Pool / Paduan Jitu Memilih Keramik Kolam Renang Rumah!
21 Juni 2022 167 Views

Paduan Jitu Memilih Keramik Kolam Renang Rumah!


Finishing dalam pembuatan kolam renang rumah adalah pemasangan keramik. Pemasangan keramik pada kolam renang tidak bisa dilakukan sembarangan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan di dalamnya. 

Di luar sana, banyak sekali model keramik kolam renang. Tidak hanya itu, variasi warna yang beraneka ragam membuat bingung banya orang ketika membelinya. 

nicepng.com

Daripada bingung-bingung, ada baiknya menyimak informasi mengenai tips memilih keramik kolam renang terampuh. Anda bisa menyimaknya berikut ini. 

 

1. Melakukan perencanaan 

Hal yang perlu dilakukan pertama kali dalam pemilihan keramik kolam adalah menyusun perencanaan. 

Kira-kira langkah apa saja yang harus dilakukan? Hal paling mendasar adalah menetapkan biaya yang dikeluarkan untuk keramik kolam renang. 

Setidaknya setelah tahu anggaran dana, Anda akan mempelajari masing-masing jenis keramik kolam renang. Saat dana yang Anda keluarkan besar maka lebih baik memilih keramik mozaick. 

mosaicslab.com

 

2. Mempertimbangkan keamanan

architecturaldesigns.com

Setelah budget terpenuhi, sebelum benar-benar memilih produk finishing kolam renang adalah memperfimbangkan yang namanya keamanan. 

Jangan sampai memilih produk yang membahayakan. Anda harus tahu bahwasannya ada bervariasi macam jenis keramik yang tidak diperuntukkan untuk dijadikan keramik kolam renang. Bayangkan saja, keramik tersebut pecah. Pecahan tersebut masuk ke tubuh, bukankah akan ngilu semua rasanya. 

Maka dari itu, hati-hati dalam memilih produk keramik jangan sampai membahayakan tubuh sendiri dan orang lain. 

 

3. Mempertimbangkan warna keramik

o-blivia.tumblr.com

Dalam memilih keramik kolam renang, Anda harus mempertimbangkan warna keramik yang digunakan sebagai finishing kolam renang. 

Jangan sepeleh, salah dalam memilih warna keramik kolam renang menyebabkan sisi estetika menurun anjlok. Bahkan, pemilihan warna yang salah dapat menimbulkan kesan tidak aman digunakan. Siapa yang suka dengan kondisi kolam renang menakutkan? 

Jadi, menurut ahli perairan sifat air ini transparan, tepatnya biru transparan. Saat Anda memilih produk keramik lantai warna biru maka hal yang Anda lakukan benar. Namun, saat Anda memilih warna putih juga akan berpengaruh terhadap efek air yang dituangkan ke kolam renang. 

 

4. Memperhatikan keramik dari sisi pemasangan

idees-piscine.com

Ada banyak model, jenis, dan warna dari keramik kolam renang. Namun, tidak semuanya mudah untuk dipasang sebagai finishing kolam renang. Maka dari itu, saat pembelian keramik kolam Anda mempertanyakan, "Manakah keramik yang mudah dipasang?" Tidak ada salahnya bertanya sedemikian mungkin agar dapat penjelasan lebih dari penjualnya. 

Apabila tingkat kesulitan pemasangan keramik berpotensi tinggi, Anda harus siap-siap dana tambahan untuk mempekerjakan para pekerja lebih lama. Bukankah nanti Anda akan tekor? Maka dari itu, Anda pikirkan kembali secara baik-baik. 

 

5. Mengetahui kondisi perawatannya

pinterest/luisfelipe

Dalam pemilihan keramik kolam renang ada baiknya mengetahui kondisi perawatannya. Jangan sampai Anda salah dalam memilih keramik. 

Mengapa penting sekali mengetahui kondisi perawatan keramik kolam renang? Karena dengan mengetahui kondisi perawatan kolam renang akan mempermudah Anda ke depannya. 

Anda harus tahu bahwasannya terdapat produk keramik yang memiliki kemampuan untuk menahan berbagai macam kotoran. Dengan kondisi ini tentu partikel kotorannya akan nampak di sisi pori-pori. Karakter keramik kolam renang yang satu ini akan merepotkan Anda sendiri, ada baiknya tidak untuk dipilih.

 

6. Mempertimbangkan visualisasi lantai keramik

trendgroup.com

Visualisasi adalah gambaran keindahan. Kolam renang di rumah perlu meninggalkan kesan keindahan. Keindahan berkaitan dengan mood pengguna kolam renang. Pengguna kolam renang akan lebih nyaman dan betah bermain-main di kolam renang. 

Itulah beberapa paduan jitu dalam memilih keramik kolam renang. Jangan sampai Anda salah dalam memilih saat ini. Sedikit kesalahan dalam pemilihan keramik berdampak besar di masa mendatang. 

Terdapat kemungkinan bahwa kesalahan dalam memilih keramik menyebabkan kerusakan dan kesulitan dalam perawatan, bahkan keramik yang salah bisa membahayakan orang-orang disekitar. 

 


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

YOU MIGHT ALSO LIKE


LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter