article / Garage and Shed / Paduan Tepat Memilih Pintu Garasi Rumah!
08 Juni 2022 255 Views

Paduan Tepat Memilih Pintu Garasi Rumah!


Rumah memiliki garasi kendaraan? Apakah Anda pernah memikirkan pemilihan pintu garasi rumah? Mengingat kondisi saat ini orang-orang lebih memilih mendirikan garasi bergabung dengan rumah, tidak ada lagi garasi yang terpisah. 

Garasi yang bergabung dengan rumah akan lebih mudah dijangkau dibandingkan dengan garasi yang didirikan terpisah dari rumah. Menjadi fakta umum bahwa garasi menjadi tempat yang digunakan untuk melindungi kendaraan roda dua maupun roda empat. Maka dari itu, ada informasi mengenai pemilihan pintu garasi rumah. 

earnest-arch.jp

Mari simak informasi paduan jitu memilih pintu garasi masa kini, sebagai berikut: 

 

1. Mengetahui luas dan opening garasi rumah

Hal yang perlu diketahui dari awal pemilihan pintu garasi adalah luas garasi dan opening-nya.

indesignlive.com

Anda perlu menghitung luasan garasi dahulu yang mana memuat beberapa kendaraan, baik mobil atau motor. Setelah beres menyelesaikan perhitungan garasi, Anda perlu menghitung volume untuk pintu garasi, mengingat bahwa pintu ini dibutuhkan untuk akses keluar dan masuk kendaraan. 

Anda harus tahu bahwasannya ukuran pintu sendiri harus melebih ukuran kendaraan, baik itu lebar dan tinggi. Dengan kondisi ini akan memudahkan Anda memasukkan dan mengeluarkan kendaraan dengan aman dan nyaman di garasi. 

Apabila Anda bingung untuk melakukan pengukuran garasi dan membayangkan pintu garasi, bisa meminta bantuan ke tukang. 

 

2. Penentuan desain pintu garasi

Selanjutnya hal yang perlu diperhatikan dalam memilih pintu garasi adalah desain yang akan digunakan untuk garasi kendaraan rumah. 

onekindesign.com

Mengapa perlu desain pintu garasi? Sudahkah Anda ingat bahwasannya tak sedikit rumah yang menyatu dengan ruang garasi? Dengan kondisi ini, Anda tidak mungkin memasang pintu asal-asalan yang ada rumah malah terlihat aneh dilihat. Maka dari itu, Anda perlu memperhatikan model dan warna pintu agar selaras. 

Bagaimana membuat desain pintu garasi rumah? Anda tinggal memanfaatkan software pembuat desain. Anda tinggal otak-atik desain dan pasang pintu garasi apabila sudah jadi desainnya dan pintu telah terbuat.  

Anda bisa menggunakan jasa arsitek untuk membuat desain terbaik apabila tidak memiliki waktu untuk mengota-atik desain sendiri. 

 

3. Penentuan model untuk pintu garasi

vidordoor.com

Setelah tahu desain, maka perlu mengetahui model-model pintu garasi yang cocok untuk rumah. Ada banyak macam model pintu garasi mulai dari model geser, lipat, ayun, maupun gulung. 

Anda bisa memilih salah satu model pintu garasi yang sekiranya cocok dan praktis. Dengan melihat aspek efisiensi dan efetif Anda akan lebih nyaman disaat menggunakan model pintu tersebut untuk keluar masuk garasi. Anda dapat mencari referensi model pintu garasi saat ini. 

 

4. Memilih material pintu yang memiliki kualitas

Selanjutnya, saat model dan desain telah ditentukan Anda harus memilih material pintu yang berkualitas terbaik. Ada banyak material tentunya baik aluminium, kaca, kayu, dan sebagainya. 

a.facisilimo.com

Anda bisa memilih material pintu yang terkuat agar garasi aman. Bahkan, material yang bagus memberikan keawetan tersendiri. Jika, Anda bingung untuk memilih material, Anda bisa memilih pintu garasi yang terbuat dari uPVC karena kualitasnya tidak diragukan lagi, anti karat dan kuat. Bagus sekali bukan material uPVC?

 

5. Memilih jenis pintu garasi

eveshamglass.co.uk

Jenis bukaan pintu garasi perlu diperhatikan oleh pemilik rumah. Anda bisa memilih pintu garasi berbentuk lipat, dorong, maupun automatis menggunakan teknologi. Setiap jenis bukaan garasi memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. 

 

6. Menyesuaikan anggaran dana

Hal yang tidak dapat dilewatkan saat memilih pintu garasi rumah adalah anggaran dana. Anda harus menyesuaikan anggaran dana dalam memilih pintu garasi karena harga yang tidak sesuai mengakibatkan kekecewaan yang mendalam.  

Itulah beberapa paduan jitu memilih pintu untuk garasi rumah. Ada baiknya Anda berhati-hati dalam memilih karena sedikit kesalahan bisa fatal. Anda tentu tidak mau merasakan penyesalan. 


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter