article / Building / The Hale Nukumoi: Rumah Pinggir Pantai di Hawaii yang Bikin Suasana Lebih Menyegarkan
25 April 2020 6K Views

The Hale Nukumoi: Rumah Pinggir Pantai di Hawaii yang Bikin Suasana Lebih Menyegarkan

Hawaii memiliki berbagai tempat yang menawan dan juga pantai lepas yang menyegarkan. Salah satu biro arsitek dari US, Walker Warner mendesain sebuah rumah yang diberi nama Hale Nukumoi dengan berbagai area terbuka yang tentunya membuat rumah terasa lebih menyenangkan.

Berlokasi di Kauai, pulau tropis terbesar di area ini. Keseluruhan rumah dilingkupi oleh pohon kelapa sawit, sehingga memberikan ruang privat disekitar area masuk. Area masuk rumah menghadap ke jalan sedangkan bagian belakang rumahnya menghadap ke arah pantai publik yang populer dan lautan.

Rumah dua lantai ini dikonstruksikan menggunakan material beton sebagai struktur utamanya. Adapun kayu timber berwarna gelap menjadi bagian konstruksi di lantai atasnya. Bagian atap area terbukanya ini pun didesain menggantung lebar sehingga menaungi area santai secara keseluruhan. Berbagai material yang digunakan pada rumah ini menunjukkan ketropisan rumah ini sendiri.

Pada lantai dasar rumah ini difungsikan sebagai area berkumpul dan bersantai. Tedapat area dapur dengan bar dan juga area makan dengan meja makan panjang.


Area makan ini pun diikuti dengan ruang berkumpul dan juga ruang tamu dengan meja kopi dan juga sofa nyaman. Ukuran sofa yang besar dan memanjang tentunya dapat digunakan oleh banyak orang di dalamnya.

Area outdoor bar dengan jendela besar pun juga terdesain menarik di samping area dapur. Area ini langsung menghadap ke arah laut sehingga orang yang berada di dalamnya dapat menikmati pemandangan yang cantik.


Adapun juga terdapat dua kamar tidur yang dilengkapi dengan kamar mandi dalam. Uniknya salah satu kamar tidur di lantai ini memiliki tempat tidur bertingkat yang dapat mencakup untuk 6 orang di dalamnya.

Rumah ini memang tampak terbuka akan tetapi juga dapat menjadi area tertutup yang memberikan privasi di dalamnya. Pintu geser yang selebar dinding digunakan untuk menutup area berkumpul sehingga rumah lebih aman baik dari segi keamanan maupun kondisi cuaca di luar rumah. Pintu geser itu sendiri tersimpan di dalam dinding utama bangunan ketika ruangan dibuat menjadi terbuka.


Lalu pada lantai atasnya difungsikan sebagai kamar tidur. Tiga buah kamar tidur ada di lantai ini. Dua kamarnya memiliki tampilan yang serupa dengan kamar dibawahnya, sedangkan satu kamar lainnya yaitu kamar utama memiliki ukuran ruangan yang lebih besar, dengan fasilitas ruang closet dan kamar mandi yang lebih besar pula. Kamar ini menghadap ke arah pantai. Area laundry pun juga berada di lantai dua rumah ini.

Banyaknya kamar tidur di rumah ini membuat rumah dapat dihuni oleh tamu yang berdatangan. Kamar dengan tempat tidur bertingkat pun tersedia untuk tamu seperti anak-anak.

Interior dalam rumah ini dibuat seperti sebuah kapal, dengan tempat tidur bertingkat yang dilengkapi dengan tempat penyimpanan bernomor. Penomoran ini juga digunakan agar para tamu dapat menyimpan barang mereka secara aman dan rapi dengan pengawasan mereka sendiri.

Penggunaan warna kayu terang tampak terlihat dikeseluruhan interiornya. Lantai dan juga dindingnya disesuaikan dengan kayu pada langit-langitnya sehingga terasa harmonis dikeseluruhan bangunannya. Tidak hanya interiornya saja, eksterior rumah yang terlihat simple dengan warna naturalnya memberikan penampilan yang memukau diantara keadaan alam pinggiran pantai yang menyejukkan.

sumber: Rumah di Hawaii


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter