article / Interior / Sulap Rumah Anda Dengan Desain Interior Modern Ala Korea
17 September 2022 105 Views

Sulap Rumah Anda Dengan Desain Interior Modern Ala Korea

Demam K-Pop memang sedang banyak digemari oleh berbagai kalangan dari seluruh penjuru dunia termasuk Indonesia. Tren desain rumah ala Korea juga mulai disukai oleh berbagai kalangan karena memiliki konsep yang simple namun modern. Anda juga sebenarnya dapat mengaplikasikan desain interior ala Korea ini dirumah anda, terutama jika anda tinggal di rumah yang tidak terlalu luas.

Menunrut penulis Hwang Yun Jeong ,penggunaan gaya minimalis dan simple pada hunian juga dapat membuat hidup lebih fokus pada hal yang dibutuhkan dan menyingkirkan apa yang tidak dibutuhkan. Anda dapat menata rumah anda dengan desain interiror ala Korea dengan menerapkan hal-hal dibawah ini.

 

Kunci Dari Desain Interior Ala Korea

  1. Gunakan Pencahayaan Alami

 sumber : pinterest

 

Salah satu cara untuk membuat ruangan dengan desain Korea adalah dengan menggunakan pencahayaan yang alami. Cahaya alami akan terlihat lebih ringan di mata sehingga dapat menciptakan suasana yang lebih halus. Para estetika dari Korea menempatkan jendela-jendela besar kearah dimana matahari terbit dan membiarkan cahaya alami dari matahari masuk ke dalam ruangan. Dengan cahaya alami ini, keindahan interior pada rumah anda akan semakin terlihat menonjol.

 

  1. Penggunaan Warna Netral

 sumber : pinterest

 

Skema warna yang digunakan pada desain interior ala Korea adalah cahaya alami ditambah dengan kayu yang memiliki warna cerah. Warna yang digunakan umumnya adalah warna netral seperti putih, abu-abu, beige, dan coklat. Anda dapat menggunakan warna-warna tersebut dan memilih untuk menggunakan aksen dengan hati-hati.  Paduan warna antara putih, abu-abu, dan coklat muda atau peach dapat membuat ruangan terlihat menarik dan tidak ketinggalan zaman.


 

  1. Konsep Ruangan Terbuka

 sumber : pinterest

 

Umumnya ruangan yang ada di Korea memiliki sedikit sekat. Konsep open space ini juga merupakan hal yang tepat dilakukan apabila anda memiliki rumah dengan ukuran yang mungil. Anda dapat menggunakan desain interior rumah Korea minimalis ini dengan menyatukan dua hingga tiga ruangan menjadi satu seperti ruang keluarga dengan ruang makan dan dapur. Namun untuk menjaga rumah anda tetap rapi, anda harus memastikan untuk semua menata semua barang yang ada dalam ruangan tersebut.

 

  1. Rak Buku Yang Menarik


 sumber : pinterest

 

Rak buku ditempatkan sebagai point of interest dari ruangan dengan desain Korea, hal ini dikarenakan kebiasaan baik dari orang Korea yang gemar membaca buku. Maka itu rak buku digunakan sebagai interior yang memiliki desain menarik dan eye catching di sebuah ruangan. Jika anda memilih untuk menggunakan rak buku dengan ukuran cukup besar, maka anda dapat melengkapinya dengan menambahkan meja dan kursi yang dapat mendukung aktivitas membaca di ruangan tersebut.

 

  1. Desain Kamar Tidur Yang Menarik

 sumber : pinterest

 


Salah satu desain interior ala Korea yang kini banyak diikuti adalah desain kamar tidur. Jika anda ingin mendekorasi kamar tidur dengan gaya Korea, anda harus memperhatikan paduan warna-warna yang ingin anda gunakan di kamar anda. Umumnya orang Korea memilih untuk menggunakan warna yang didominasi oleh warna putih dan juga pastel, atau perpaduan dari kedua warna tersebut. Tambahkan sentuhan dekorasi pada kamar anda seperti poster, bingkai foto, vas bunga, hingga tanaman hias. Lampu tumblr juga dapat anda gunakan sebagai dekorasi sekaligus pencahayaan di kamar anda.

 

  1. Furnitur Dengan Unsur Kayu

 sumber : pinterest

 

Warna kayu yang cerah juga banyak digunakan pada interior di desain rumah ala Korea Selatan sederhana untuk meningkatkan tampilan dari ruangan. Komponen kayu dapat membuat ruangan terlihat lebih segar dan juga nyaman, sehingga dapat membantu untuk menciptakan ruang hidup yang lebih fungsional. Anda dapat menggunakan komponen kayu ini untuk interior ruangan dan dekorasi-dekorasi kecil hingga lantai ataupun atap.

 

  1. Tempatkan Tempat Duduk Di Lantai Yang Nyaman

 sumber : pinterest

 

Gaya hidup dari orang Korea yang lebih banyak dilakukan di lantai rumah membuat lantai rumah harus didesain dengan baik untuk mendukung kenyamanan anda selama beraktifitas. Tambahkan beberapa tempat duduk di lantai yang nyaman, gunakan bantal yang kokoh untuk duduk, meja yang rendah, menggunakan karpet dan aneka perlengkapan lainnya. Dengan lantai dan tempat duduk yang nyaman, maka aktivitas sehari-hari dirumah juga dapat berjalan dengan nyaman.

 

Anda dapat mencoba untuk mengaplikasikan ketujuh hal diatas ketika hendak merubah rumah anda dengan desain interior ala Korea. Rumah ala Korea modern anda dapat terlihat nyaman namun tetap simple.

 


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter