article / Kitchen / Dapur Impian yang Bikin Kamu jadi Lebih Rajin Masak Untuk Si Doi
07 April 2017 417 Views

Dapur Impian yang Bikin Kamu jadi Lebih Rajin Masak Untuk Si Doi

Salah satu keahlian perempuan yang bisa dipamerkan kepada lelaki adalah kemampuannya dalam mengolah bahan mentah menjadi makanan siap santap. Tidak hanya lezat, penampilan sebuah makanan pun menjadi daya tarik tersendiri untuk menambah nafsu makan.

Nah, buat kalian yang suka sekali masak, tentunya nggak hanya makanan aja yang harus menarik, tetapi desain dapur pun harus cantik. Kenapa? Jadi biar kamu makin sering mampir ke dapur dibandingkan tidur siang di kamar kamu. Selain itu bakal lebih meningkatkan performa kamu saat unjuk gigi dihadapan si doi.

Memangnya dapur impian kaya gimana sih yang bikin kita jadi lebih rajin masak? Yuk cek beberapa desain dapur di bawah ini

Rak Buku di Dapur

http://www.goodhousekeeping.com/

Yup! Rak-rak buku di area dapur memudahkan kamu menyimpan majalah atau buku resep. Kalau bingung mau masak apa langsung bisa liat bukunya di dapur. Selain itu perpaduan warna biru, putih, dan coklat kayu cocok untuk desain dapur. Tampak bersih dan kinclong, tentunya dapur ini akan membuat kamu lebih berhati-hati untuk nggak menggosongkan makanan kamu supaya dapur kamu tetap bersih.

Memasak dengan Nuansa Alam

http://www.goodhousekeeping.com/

Dengan dominan warna hijau pada furniture di dapur akan memberikan nuansa tenang dan damai. Tentunya hal ini membuat kamu merasa lebih rileks dan konsen saat memasak sambil membayangkan kicauan burung seakan-akan berada di hutan. Dapur ini juga mengingatkan kamu saat-saat romantis waktu hiking atau camping bersama doi.

Piknik Nggak Perlu Jauh-Jauh ke Taman

http://www.goodhousekeeping.com/

Kalau kalian sering nonton film romantis pasti kalian nggak asing dengan adegan ngedate di taman seakan sedang piknik. Tapi dengan dapur yang satu ini kamu nggak perlu jauh-jauh pergi ke taman. Masakan yang dimasak juga disajikan masih hangat. Warna lantai seakan-akan menunjukkan kita sedang berada di rerumputan. Meja dengan material kayu pun memberikan kesan meja piknik. Perpaduan warna putih memang sangat cocok untuk segala tipe dapur.

Dapur Simetris dengan Satu Area Fokus

http://www.goodhousekeeping.com/

Bisa kita lihat dapur dominan dengan warna putih namun ada corak tertentu di satu sisinya. Tentu saja mata langsung menuju ke pola tersebut. Hal ini memberikan point plus sendiri karena tanpa sengaja orang yang berada di dapur ini, matanya akan langsung tertuju ke warna yang kontras. Bayangkan saja si doi lagi duduk di depan kamu yang lagi memasak dan tentu saja matanya juga langsung melihat ke arahmu!

Rak-rak Terbuka di Dinding Dapur Kamu

http://www.goodhousekeeping.com/

Kalau biasanya kamu melihat dapur dengan rak-rak dengan desain tertentu, rak yang menempel di dinding ini tidak kalah menariknya. Selain memudahkan kamu mencari peralatan dapur, rak itu juga menghias dinding dapur kamu. Adanya pencahayaan pada dapur juga menunjukkan kombinasi klasik yang menarik antara warna putih dan meja kayu.

Tampilan Cerah untuk Dapurmu

http://www.hgtv.com/

Untuk desain dapur yang satu ini bisa bikin lebih ceria harimu saat memasak. Warna kuning yang dipadukan dengan pola di dinding dapur membuatnya sangat menarik. Selain itu material kayu membuat kesan yang tidak terlalu formal. Cocok untuk kamu yang berjiwa muda dan fancy.

Kecil tapi Elok

http://www.hgtv.com/

Area dapur yang kecil nggak jadi penghambat buat punya dapur yang kece kaya gini. Dengan perpaduan lantai ubin berwarna gelap, furniture serba putih dan kemunculan warna kuning yang tidak dominan memberikan kesan eksentrik. Ditambah lagi dapur ini mendapatkan pencahayaan yang banyak dari dinding jendelanya.

http://www.elledecor.com/

Seandainya si doi suka bermain catur, pasti terkesan banget nih sama dapur yang satu ini. Perpaduan dua warna utama yaitu hitam dan putih jadi konsep utama di sini. Nggak hanya sekedar ubinnya yang disusun seperti papan catur, bahkan meja dan rak diberi warna yang berbeda tapi saling bersandingan. Tema yang sederhana tapi dengan eksekusi yang benar, jadi sesuatu yang luar biasa kan?

http://www.elledecor.com/

Nah, dapur yang satu ini lebih kepada konsep monokrom. Penggunaan meja dapur dari beton dan disajikan dengan rak, kabin kustom, frame jendela, dan bahkan pintu dengan warna yang sama. Tentunya warna yang diambil sangat berdampak besar pada suasana dan keindahan dapur.

http://www.houzz.com/

Warna abu-abu dan putih menjadi perpaduan yang attraktif. Tidak heran kalau dapur ini memberikan kesan futuristik. Tidak hanya dari furniture dan pelengkap lainnya, gantungan lampu juga punya peran penting disini. Desain lampu yang unik memberikan bayangan cahaya yang menarik pula di plafonnya. Cocok banget buat acara candle light dinner di rumah sama doi!

Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter