article / Furniture / Ternyata Tong Minyak Bisa Didaur Ulang Jadi Seperti Ini! Kreatif dan Atraktif!
04 Januari 2018 664 Views

Ternyata Tong Minyak Bisa Didaur Ulang Jadi Seperti Ini! Kreatif dan Atraktif!

Barel atau tong minyak yang berukuran besar ini ternyata bisa dimanfaatkan jadi berbagai hal yang baik untuk rumah. Dari furniture cantik hingga unik pun menghias rumah di berbagai ruangan. Tentunya tidak sekedar tong berbentuk tabung saja, namun tong tersebut akan di daur ulang kembali menjadi suatu hal yang baru. Entah bentuknya masih menyerupai tabung atau bahkan jauh dari kesan tong selama ini. Berikut beberapa furniture dari tong minyak yang jadi bisa jadi idemu menghias rumah.

Sofa Bergaya Vintage

sofa vintage

Tong minyak ini diubah menjadi furniture yang berguna dan juga estetik. Didesain oleh Perusahaan Kozma Design Manufacturing, warna dan juga bentuknya menunjukkan desain yang cukup elegan. Tentunya sofa ini pun cocok untuk diletakkan di ruang tamu karena dudukannya yang nyaman. Logo Harley-Davidson pun menghias sofa ini secara berkelas. Warna hitam dan oranye yang saling kontras menjadikan ruangan terasa lebih trendy.

Kursi dan Meja Berwarna

kursi dan meja unik

Tong minyak pun juga bisa jadi menarik jika dijadikan kursi dan meja seperti ini. Bentuk lengkungannya sangat cocok untuk sandaran ataupun dudukan kursi sehingga terasa lebih nyaman. Warnanya pun bisa di cat mencolok sehingga memberikan warna yang hidup dan atraktif di dalam ruangannya. Cocok diletakkan di area bersantai ataupun teras rumah.

Jam Dinding


jam dinding unik

Tekstur dari dinding tong yang unik juga bisa dimanfaatkan jadi jam dinding seperti gambar satu ini. Angka dari jam digant menjadi baut yang cocok dengan konsepnya. Tentunya pinggiran dari jam harus dilapisi dengan seng lagi sehingga tidak tajam.

Wastafel di area outdoor

wastafel dari tong


Mempercantik area outdoor rumahmu juga bisa dilakukan dengan menambahkan furniture satu ini. Wastafel yang terhubung dengan pipa air bisa didesain dan dihubungkan dengan tong minyak yang tingginya juga pas untuk orang berdiri. Berikan tema alami dengan memberikan tong cat berwarna hijau sehingga terlihat menyatu dengan alam disekitarnya.

Kompor Modern

kompor taman

Ternyata tidak hanya wastafel saja namun juga kompor dengan teknologi modern satu ini juga bisa diterapkan di dalam tong ini. Pada bagian atasnya digunakan sebagai kompor dan pemanas yang biasa kita temui di kompor modern lalu pada bagian bawahnya dimanfaatkan menjadi tempat penyimpanan. Baik untuk penyimpanan peralatan memasak ataupun makan. Cocok untuk mereka yang suka makan bersama keluarga di outdoor rumah sehingga bisa mengakrabkan diri dengan anggota keluarganya.

Tempat Tidur Bayi


kasur goyang bayi

Untuk pasangan muda yang kreatif dan juga hemat tentunya bisa mencoba membuat tempat tidur untuk bayi yang satu ini. Menggunakan tong minyak yang tentunya dimodifikasi sehingga dapat memberikan ruang yang nyaman dan aman untuk bayi di dalamnya. Tentunya tempat tidur ini juga memiliki keunikan dengan adanya kaki lengkung pada bagian bawah tongnya. kaki kasur tersebut didesain agar tong dapat seimbang dan juga dapat bergerak ketika akan menidurkan bayi. Tidak lupa pula orang tua dapat memasang mainan bayi di atas kasurnya.

Tempat Penyimpanan Barang

tempat penyimpanan

Tong minyak paling mudah didaur ulang menjadi tempat penyimpanan. Tidak hanya bentuk seperti yang terdapat pada gambar diatas namun juga bentuk lainnya yang menyerupai kabin rak ataupun laci. Untuk tempat penyimpanan yang satu ini terbilang unik karena cara membuka tempat penyimpanan ini dengan menggeser sebagian rak sehingga keseluruhan isinya dapat dilihat.

Pelingkup Lampu / Dekorasi Taman

lampu hias

Tong minyak yang kemudian didesain dengan adanya motif-motif di dinding tabungnya bisa menjadi pelingkup lampu taman yang unik. Semakin unik motif dan polanya maka akan semakin indah taman di rumahmu dengan lampu outdoornya.


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

YOU MIGHT ALSO LIKE


LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter