article / Home Theater / Desain Home Theater dengan Beach Style yang Bikin Rumah Jadi Lebih Keren
01 Juni 2017 264 Views

Desain Home Theater dengan Beach Style yang Bikin Rumah Jadi Lebih Keren

Home theater sudah menjadi salah satu ruang kegemaran untuk mereka yang suka menonton film bersama teman dan keluarga. Dengan ruangan ini, rumah bisa digunakan untuk hiburan dan berkumpul bersama. Melakukan kegiatan dan waktu bersama akan terasa lebih berharga dan berkualitas. Maka dari itu ruangan home theater dalam rumah juga perlu didesain dengan nyaman dan juga unik. Berikut beberapa contoh desain home theater dengan nuansa unik dan menyegarkan.

http://www.decoist.com

Nuansa perpaduan warna pasir pantai dengan rustic terlihat di ruangan ini. Warna krem yang menenangkan berada pada beberapa titik dalam ruang home theater ini. Kesan fun juga dihadirkan dengan gambar-gambar ikonik ala bioskop.

http://www.decoist.com

Nuansa ruangan yang begitu hangat dan tenang ini benar-benar cocok untuk menonton bersama teman atau keluarga. Tentunya nuansa ini membuatmu akan lebih akrab dengan anggota keluarga lainnya ataupun teman-temanmu. Keadaan lampu ruangan yang tidak terlalu terang membuat nyaman orang di dalamnya ketika menonton. Lukisan yang tergantung di dinding dengan warna kontras pun juga menjadi titik fokus di ruangan ini.

http://www.decoist.com

Acara menonton di ruangan semi-outdoor pun juga bisa dilakukan. Kesejukan udara luar yang langsung masuk ke area ini menambahkan kenyamanan ruang. Bentukan sofa yang dapat digunakan untuk berbaring pun memiliki warna yang cerah setema dengan suasana pantai yang berada di dekat rumahnya.

http://www.decoist.com

Tirai pada jendela yang digulung ke atas benar-benar mengingatkan dengan konsep rumah di pesisir pantai. Warna segala aksesoris dan perabotan pun menggunakan warna biru laut yang terlihat sangat kalem di dalam ruangan. Motif karpet yang bergaris dan bergelombang menampakkan kesan seakan seperti gelombang di pinggiran pantai.

http://www.decoist.com

Ruangan seadanya pun dapat menjadi nyaman bila didesain dengan perabotan yang sesuai. Contohnya seperti pada desain di atas. Perabotan unik yang terdapat di ruanagn ini adalah mejanya yang berbentuk kotakan kayu. Seakan memberi kesan seperti peti kayu harta karun.

http://www.decoist.com

Lantai berwarna-warni menghadirkan suasana yang ceria pada ruangan. Selain itu warna coklat kayu pada partisi dan plafon memberikan aksen alami pada home-theater ini.

https://www.houzz.com

Ruangan luas dengan jarak tertentu antara bangku dengan televisinya memberikan posisi yang nyaman dan jarak menonton yang tidak terlalu dekat maupun terlalu jauh. Ditambah pula adanya jendela pada bangunan yang menghadap ke arah pantai yang indah. Bantalan kursi dan lukisan yang terdapat dalam ruangan membuatnya jadi lebih berwarna dan beragam.

https://www.houzz.com

Kembali lagi dengan ruangan semi-outdoor di rumah. Selain bisa menjadi home theater, ruangan ini bisa menjadi area penerimaan tamu. Warna sofa birunya yang begitu cerah memberikan nuansa yang welcoming kepada orang yang datang ke area ini.

https://www.houzz.com

Suasana unik ditampakkan pada perpaduan warna biru di lantai dan lampu kuning yang terdapat di plafon. Selain kesan futristik, ruangan ini juga memberikan nuansa laut yang mendalam dengan warna lantainya ini. 

https://www.houzz.com

Tenang dan juga lembut dihadirkan oleh desain ruangan ini. Warna putih dengan biru muda yang tidak saling bertolak belakang menghadirkan suasana empuk dan cozy bagi orang yang berada di dalamnya. Tentunya perpaduan warna ini menghipnotis orang yang berada di dalamnya sehingga merasa lebih rileks.

https://www.houzz.com

Motif organik ditampilakn pada karpet di lantainya. Selain itu juga dindingnya menambahkan kesan ala pantai yang memang ingin dihadirkan di dalam ruangan. Kekontrasan terlihat pada warna sofa yang hijau gelap. Ruangan yang tidak terlalu tertutup ini menyajikan nuansa yang menyambut hangat tamu ke dalamnya.

 
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter