article / Interior / Eksentrik! Desain Interior Hotel bertema 1001 Malam ini Benar-Benar Menakjubkan!
09 Januari 2018 297 Views

Eksentrik! Desain Interior Hotel bertema 1001 Malam ini Benar-Benar Menakjubkan!

Interior bertema 1001 malam biasanya identik dengan hal-hal berbau negara Arab yang kaya detail dan warna. Pilar dan kubah dengan warna berani, dipadu dengan sentuhan pola serta mozaik, menjadi ciri khas bangunan Arabian style. Begitu juga dengan sebuah hotel bertema Arabian style yang berada di timur tengah. Mondrian Doha nama hotel unik ini, terletak di West Bay Lagoon, Doha, Qatar.

Hotel Mondrian Doha memiliki 211 kamar, 59 suite dan sejumlah ruang publik termasuk 7 restoran dan kafe, spa dan beberapa ruang pertemuan. Sosok dibalik perancangan bangunan ini adalah arsitek Marcel Wanders terkenal dengan desainnya yang berani dan estetika maksimal. Desain yang dibuatnya untuk hotel Mondrian Doha ini pun tidak terkecuali.

dezeen.com

Masuk ke area lobby hotel, kamu akan disambut dengan pilar-pilar raksasa berbentuk seperti bidak catur dengan beberapa telur emas yang melekat di pilar. Selain itu, kamu akan takjub melihat lonceng emas raksasa tergantung tepat di tengah ruangan. Lonceng itu ternyata berisi lampu kristal. Pilar dan dinding sebagian besar berwarna putih glossy, kontras dengan ubin yang berpola rumit.

vacationsmag.com

Masih di area lobby, namun dibagian dalam, jangan terkejut meihat tangga raksasa berbentuk spiral. Tangga berwarna hitam dengan motif floral ini melengkung indah dan menghubungkan lantai 1 sampai 4. Terdapat juga pilar-pilar raksasa dengan hiasan diatasnya membentuk seperti kap lampu. Lagi-lagi warna monokrom polos mendominasi ruangan sehingga sangat kontras dengan karpet-karpet bulat yang kaya pola.

Memasuki ruang ballroom, nuansa timur tengah mulai kuat terasa dengan adanya pilar-pilar putih seperti pada lobby, menancap di lantai berkarpet. Motif mandala pada karpet adalah ciri khas dari Arabian style. Lampu kristal banyak terpasang di langit-langit yang dipasangi plafon dengan banyak bulatan.

do-shop.com 


Tempat spa yang dimiliki hotel ini juga mempunyai desain interior yang menarik. Meskipun area wanita dan pria dipisah, ternyata masing-masing mempunyai desain menarik. 

Area spa wanita didesain dengan warna merah jambu bermotif bunga mawar pada dinding dan lantai. Kesan feminim makin muncul dengan adanya beberapa kursi rotan gantung berwarna coklat muda. Lampu-lampu kristal putih yang tergantung pada langit-langit menambah elegan ruangan ini.

forbestravelguide 

Sangat berbeda dengan area spa wanita, pada area spa pria memiliki sentuhan timur tengah dengan adanya hiasan seperti tempayan berwarna emas bercahaya di tengah ruangan. Pilar-pilar yang ada juga berbentuk melengkung. Sedangkan warna yang digunakan untuk dinding dan lantai adalah hitam dan putih dengan motif papan catur dan tribal. Kesan maskulin tercipta saat masuk di ruangan ini.


forbestravelguide 

Desain lift yang menghubungkan tamu langsung dengan kamar tipe suite juga berkelas, menjamin tamu merasa benar-benar berkesan. Pada koridor sekitar lift, ubin mozaik unik terpasang di dinding dan dipadukan dengan karpet sutera bermotif pada lantainya.

ikons.id


Mengintip salah satu kamar berjenis penthouse, ternyata didesain sangat elegan. Dari pintu masuk, tamu akan disapa dengan tangga panjang setipe dengan desain tangga pada lobby. Tangga ini menghantarkan tamu ke area ruang utama penthouse. Lampu kristal dan guci antik terpasang cantik, senada dengan motif unik pada dinding dan lantai.

marcelwanders

marcelwanders

Pada kamar tidur, terdapat beberapa sentuhan timur tengah yakni hiasan dinding bergambar kisah-kisah Arab dan lampu unik berbentuk kubah emas terbalik. Sedangkan karpet lantai bermotif seperti hamparan pasir di gurun.

 

 

Sumber: morganshotelgroup

 

Ruth Jovita Amelinda
Coding | Cooking | Composing | Creative | Courageous |

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter