article / Dining / Ruang Makan Ukuran Besar Untuk Rumahmu
30 Mei 2017 166 Views

Ruang Makan Ukuran Besar Untuk Rumahmu

Jika kamu memiliki rumah berukuran besar dan sering mengadakan pesta atau sekedar acara makan bersama di rumah, punya ruang makan yang besar bisa menjadi pilihanmu. Tentunya desain ruang makan harus dipikirkan agar terasa nyaman dan juga menyenangkan untuk acara besar baik bersama keluarga ataupun teman-teman. Beberapa desain ruang makan ukuran besar ini bisa kamu terapkan di rumahmu yang luas.

https://id.pinterest.com

Ruang makan yang menyatu dengan area dapur ini terbilang cukup menarik. Penggabungan dua ragam material dan gaya terlihat di meja makannya. Meja kayu panjang sebagai meja makan ini serasi dengan beberapa bangku kayunya dan sangat kontras dengan kursi warna putihnya. Akan tetapi perpaduan kedua hal ini menjadikan ruangan lebih unik dan juga terang. Tidak terkesan terlalu formal ataupun informal. Dapurnya yang dilengkapi dengan furniture serba hitam menjadikan ruangan tampak memukau dan elegan.

https://www.houzz.com

Warna abu-abu pun juga sangat elok dipadukan dengan warna putih. Ruangan jadi tidak terkesan terlalu terang dan terasa lebih netral dan tidak monoton di dalamnya. Meski begitu bentukan dan perpaduan warna ini memberikan kesan formal pada ruang makan. Kaca lebar di ruangan menyajikan nuansa terbuka bagi ruang makan.

http://www.housebeautiful.com

Memberikan warna hijau pada ruang makan menjadikan ruangan terasa lebih tenteram. Tirai-tirai penghias jendela ruang makan pun memiliki motif bunga-bunga yang membuat ruangan jadi terasa lebih anggun. Cahaya masuk dari segala sisi di ruangan yang dilingkupi jendela kaca ini.

http://www.hgtv.com

Untuk desain satu ini dengan material hardwood menyajikan kesan mewah dan elegan. Tidak lupa juga kehangatan terasa di dalam ruangan dengan furniture serba coklat dan mengkilap. Plafon yang tinggi menjadikan ruangan lebih megah. Ditambah pula dengan lampu gantungnya yang terbilang cantik bermaterialkan kristal.

https://id.pinterest.com

Meski dengan luas yang terbatas, ruang makan ini mampu menampung orang yang cukup banyak dalam ruangan. Ruangan ini juga membuat orang-orang yang makan bersama terasa lebih akrab. Perpaduan suasana hangat oleh batu bata dan skylight di ruangan membuat ruangan terasa lebih nyaman.

http://www.houseandgarden.co.uk

Ruang makan satu ini bertemakan modern. Dikelilingi oleh pelingkup kaca, ruang makan ini terhubung dengan taman di luar. Tentunya material ini juga menyamarkan batas antara ruang luar dan dalam. Modern tidak hanya ditampilkan oleh pelingkupnya namun juga furniturenya. Meja panjang kayu yang simple dipadukan dengan kursi berwarna-warni yang artistik. Tentunya kursi-kursi itu pun menjadi point of interest di ruangan ini.

https://id.pinterest.com

Untuk ruang makan yang satu ini tergolong cukup santai. Kursi memanjang di dekat jendela menambah kesan rileks ketika makan di ruangan ini. Menampilkan kesan yang informal dan akur. Kursi anyaman menambahkan kesan alami pada ruang makan ini.

https://www.houzz.com/

Berbeda dari bentukan lainnya, meja makan kali ini berbentuk persegi dan kursinya tertata melingkupi mejanya. Terdapat dua macam bangku di ruangan ini yaitu bangku memanjang dan bangku single. Ruang makan ini memiliki kesan luxurious dengan material darkwood yang menambah keeleganan ruang. Lampu gantung juga menambah nilai estetika pada ruang makan.

http://www.houseandgarden.co.uk

Serba hitam seperti ruang makan satu ini menjadikan ruangan bernuansa modern dan juga formal. Kaki meja yang menarik menambahkan keartistikan ruang makan. Ukuran ruang makan yang luas dapat menampung banyak orang di dalamnya.

http://www.houseandgarden.co.uk

Memberikan suasana terbuka di ruang makan bisa disajikan dengan meletakkannya di area beranda. Tanaman disekitarnya juga menyamarkan area luar dan dalam ruangan. Dengan gaya ala british, ruang makan ini memiliki kesan yang berbanding terbalik dengan lokasinya yang berada di area pantai.

https://www.houzz.com/

Meja makan yang panjang ini sangat cocok untuk mengadakan acara makan besar dengan bentukan yang sederhana. Ruangan serba putih ini akan menonjolkan warna-warni makanan yang tersajikan di mejanya. Meski tampak plain, tentunya setelah makanan tersaji ruangan akan memiliki suasana yang berbeda.

https://id.pinterest.com

Satu lagi ruang makan yang terkesan formal dan juga santai sekaligus. Cocok digunakan dalam acara resmi maupun sekedar berpesta. Menonjolkan sisi elegan yang kontras dengan warna pelingkup ruangan yang putih.

 

https://id.pinterest.com

Untuk ruang makan satu ini letaknya berada di outdoor. Mengingatkan dengan suasana piknik bersama keluarga dan teman-teman. Kesan rustic tidak hanya terdapat pada furniture namun juga dari material penutup atap dan struktur plafon eksposnya. Lampu gantung dengan material serupa pun tidak kalah saing menunjukkan kekhasannya.

https://www.houzz.com

Sederhana namun kontras menjadi daya tarik dari ruang makan satu ini. Penggabungan material alami dengan bahan metal seperti kaki kursi dan meja menjadikan area terasa glamor. Ditambah pula dengan lampu gantung melingkar yang sudah pasti menjadi titik fokus di ruang makan ini.

Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment

Muhammad Aziz
02 Juni 2017
Mantap
 
Sarah Dwi Putri
02 Juni 2017
sip
 

LEAVE A COMMENT