article / Dining / Solusi Mudah Menata Meja Makan Bagi Anda yang Tidak Memiliki Ruang Makan Khusus di dalam Hunian
24 Agustus 2018 355 Views

Solusi Mudah Menata Meja Makan Bagi Anda yang Tidak Memiliki Ruang Makan Khusus di dalam Hunian

Anda tinggal di apartemen? Atau sebuah rumah yang mungil yang hanya cukup untuk tempat beristirahat bagi Anda dan keluarga kecil Anda? Mungkin sebuah ruang makan tidak lagi ada di pikiran Anda mengingat terbatasnya ruangan yang ada. Namun cara-cara di bawah bisa menjadi solusi untuk Anda menciptakan sebuah tempat makan tanpa perlu sebuah ruangan khusus pada apartemen atau rumah Anda.

Meja Makan Lipat

Pada sebuah apartemen di New York City milik seorang desainer bernama Danielle Armstrong, karena keterbatasan ruang pada apartemennya sehingga tidak memungkinkan untuk menciptakan sebuah ruang makan khusus menjadikannya berpikir kreatif. Ia memasang sebuah papan kayu yang menempel di dinding sebagai meja yang dapat dilipat dan meletakan kursi yang dapat di lipat pula di dekatnya untuk menghemat pemakaian ruang apartemennya.

 

Meja Tarik-Keluar

Para perancang dapur kecil di Swedia ini memilih menggunakan meja dengan konsep tarik-keluar untuk menghemat ruang pada apartemen-apartemen mereka. Meja ini dibangun di tengah-tengah laci yang terdapat pada dapur seperti yang Anda lihat pada gambar di bawah ini, menjadi menarik bukan? Dari tidak adanya tempat makan menjadi sebuah tempat makan malam untuk dua orang langsung setelah makanan matang dari atas kompor.

 

Cafe Corner

Anda mungkin pernah bermimpi untuk menerapkan konsep sebuah kedai kopi favorit ke dalam rumah Anda, inilah saatnya untuk mewujudkannya. Seorang desainer bernama Tiffany dari blog Offbeat + karena tidak mempunyai ruang makan di apartemennya, kemudian ia terinspirasi untuk menerapkan ide konsep ini dengan cara menambahkan meja bar di sudut jendela pada apartemennya dan menambahkan kursi tinggi berwarna kuning yang cantik untuk sekedar menikmati makanan dan minuman di sudut apartemen sambil memandangi jalanan di depan apartemennya.

 

Meja Makan Tersembunyi

Di sebuah apartemen seluas 86 kaki persegi di kota Paris, mereka memilih membangun sebuah meja makan pada lemari yang jika akan digunakan dapat dikeluarkan seluruhnya dari lemari penyimpanannya. Meja ini juga dapat digunakan di ruang manapun Anda ingin makan karena mejanya sangat ringan dan fleksibel. Ini merupakan sebuah ide yang cukup jenius bagi Anda yang tidak punya ruang makan secara khusus pada apartemen ataupun rumah Anda.

 

Meja Kecil

Memilih untuk menggunakan sebuah meja kecil mungkin berhasil jika Anda tidak mempunyai ruang makan khusus. Konsep dapur seperti di New York City ini karya desainer Ashley Whittaker memakai meja putih yang ramping diletakan di sudut dapur dengan menghadap ke luar jendela. Dengan tambahan kursi kecil berwarna kuning menyala pun sudah dapat Anda manfaatkan sebagai tempat makan tanpa harus memiliki sebuah ruangan khusus untuk ruang makan.




sumber: housebeautiful


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Apriliahome
Aprilia Home adalah perusahaan furniture yang berdiri sejak 3 Januari 2017 di Kota Yogyakarta. Dimana perusahaan ini menggunakan olahan limbah tidak terpakai dari Jogja Foamindo sebagai bahan utama hingga menghasilkan produk yang berkualitas. Aprilia Home merupakan sister company dari Jogja Foamindo. Limbah foam dari Jogja Foamindo yang tidak terpakai digunakan oleh Aprilia Home sebagai bahan utama (foam) untuk memproduksi berbagai macam produk seperti poufs, pillows, dan small furnitures yang diperlukan untuk hunian maupun perkantoran. Produk yang kami tawarkan memiliki kualitas tinggi dengan harga yang kompetitif. Aprilia Home merupakan perusahaan lokal yang menerapkan sistem locally produced. Aprilia Home memproduksi furniture berbahan dasar limbah foam (busa) yang diperoleh dari Jogja Foamindo. Foam yang sudah tidak terpakai tersebut kemudian melalui proses daur ulang hingga menjadi cacahan foam yang akan menjadi bahan baku utama dalam pembuatan furniture yang berkualitas tinggi. Cacahan foam tersebut tidak cepat kempis sehingga lebih nyaman digunakan karena lebih empuk, kuat, dan tahan lama dalam pemakaiannya. Tingkat keempukannya pun dapat disesuaikan dengan keinginan konsumen. Demi menjaga kualitas agar selalu terjamin, proses pembuatan dan pembentukan pola dilakukan secara teliti. Selain itu, proses pencacahan foam menggunakan mesin dengan memberdayakan tenaga kerja lokal yang bertempat tinggal disekitar Aprilia Home. Sebelum dipasarkan setiap produk Aprilia Home selalu melalui quality control yang ketat untuk menjamin mutu dan kualitas produk demi kepuasan konsumen.

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter