article / Exterior / BIKIN TAMAN ANDA UNIK, DENGAN DESAIN INSPIRASI LAMPU TAMAN BERIKUT INI!
16 November 2021 503 Views

BIKIN TAMAN ANDA UNIK, DENGAN DESAIN INSPIRASI LAMPU TAMAN BERIKUT INI!


Memiliki area eksterior rumah yang indah merupakan dambaan bagi pemilik hunian. Salah satu area eksterior yang kerap membutuhkan perhatian lebih adalah area taman. Selain fungsi utamanya untuk menyimpan tanaman-tanaman kesayangan, taman juga sering kali digunakan untuk kegiatan lain seperti makan bersama keluarga, berkumpul atau hanya menikmati udara segar dengan secangkir teh. Banyak cara untuk mempercantik area taman di rumah Anda. Salah satunya adalah dengan mendekorasi taman Anda dengan penerangan lampu yang menarik. Bukan berarti rumah berkonsep minimalis tak dapat tampil menonjol. Kamu bisa merancang eksterior rumah sedemikian rupa seperti memasang lampu taman minimalis sehingga tampilannya menjadi lebih atraktif, sekaligus menjadi sumber penerangan saat beraktivitas di taman rumah. Pada artikel berikut ini kita akan intip beberapa inspirasi desain Lampu Taman, simak yuk!

 

1. Gaya Lampu Taman Klasik

Pinterest.com

Bergaya klasik namun tidak berlebihan, lampu taman minimalis yang satu ini siap menyempurnakan tampilan taman minimalis depan rumah jadi lebih menawan. Meskipun mengusung model klasik ala Victoria, namun lampu yang satu ini sangat cocok diaplikasikan di berbagai konsep hunian karena desainnya yang fit dengan berbagai model bangunan.

 

2. Model Minimalis Mason Jar

Pinterest.com

Kamu juga bisa berkreasi membuat lampu taman minimalis menggunakan mason jar yang sudah tidak terpakai. Cukup memasukkan bohlam atau lampu LED dengan baterai ke dalam mason jar, kamu bisa menggantungnya menggunakan tali atau kawat di taman untuk hasilkan suasana dramatis dengan budget yang sangat ekonomis. Lampu ini sangat estetik yang menonjolkan tampilan sederhana namun memukau mata. Keindahan Lampu taman ini dapat menghipnotis pikiran dan hati anda menjadi tenang dan tenteram saat anda sedang berada ditaman.

 

3. Down Lighting

pinterest.com

Sesuai dengan namanya, lampu ini ditempatkan di area yang tinggi dan menyorot ke bawah. Dengan penempatan yang sesuai, lampu taman ini tak hanya memberikan penerangan yang maksimal tetapi juga memberikan keindahan yang tercipta karena adanya pantulan cahaya dari atas ke bawah. Penahayaan ini akan memfokuskan tanaman dibawahnya, seperti rumput, tanaman dan bunga di bawahnya. Pencahayaan jenis down lighting akan memberikan kesan nyaman dan aman pada taman di malam hari. Selain cocok untuk menerangi area taman juga cocok untuk menerangi area hardscaping lho. 

 

4. Lampu Taman Minimalis Api

Pinterest.com

Model lampu ini tentunga berbeda dengan lampu taman lainnya. Selain bentuknya yang elegant, elemen lamu yang ditimbulkan seperti api juga memberikan efek yang cantik. Tenang saja, untuk lampu ini pastinya aman dan sudah lolos uji coba sebelum diproduksi dan dipasarkan ya. Model lampu taman minimalis yang satu ini sangat mudah ditemukan di berbagai toko spesialis lampu. Dengan output cahaya yang menyerupai kobaran api, suasana taman akan terkesan begitu natural dan bisa menambah kesan hangat saat kamu mengajak semua keluarga untuk berkumpul dan melakukan aktivitas di taman.

 

5. Menggunakan lampu stick LED

source : realhomes.com

Jika Anda ingin memiliki taman yang lebih menarik perhatian saat hari sudah gelap tetapi bosan dengan lampu sorot, cobalah ide pencahayaan taman ini, tempelkan lampu jalur LED ke dalam taman Anda. Mereka akan menambahkan cahaya halus dan tidak akan terlihat terlalu pucat di siang hari.

 

6. Menggunakan Lampu lentera Jepang

source : Ikea

Jika Anda memiliki anggaran terbatas tetapi menginginkan skema pencahayaan taman yang berdampak besar, pilihlah lentera kertas. Murah dan ceria, lampu lentera akan tampak cantik saat Anda menampilkannya berjajar / silang. Baik di siang hari maupun di malam hari, lampu lentera tetap akan terlihat menarik.


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter