article / Building / Inspirasi Desain Rumah Tropis Modern, Ciptakan Kehangatan
15 September 2022 110 Views

Inspirasi Desain Rumah Tropis Modern, Ciptakan Kehangatan

Mendesain rumah di iklim tropis tentu membutuhkan banyak elemen untuk membuatnya lebih dari sekedar hangat dan nyaman. Hidup di iklim tropis merupakan keuntungan bagi orang Indonesia. Dengan ini, Anda dapat memiliki banyak pilihan untuk menguji desain rumah. Anda bisa bermain dengan elemen alam.

 

Seperti tanaman, sinar matahari alami dan penggunaan furnitur yang mendukung. Kini, memadukan unsur-unsur tersebut dengan suasana  tropis  Indonesia, para arsitek nasional telah mengadaptasi karya mereka.

 

Karena desain, seni dan tradisi yang menarik, banyak peminat di Indonesia menggunakan karya-karya arsitek ini. Belum lagi lingkungan sekitarnya yang cocok untuk kehidupan di negara ini karena iklimnya yang tropis.

 

Jika Anda ingin merenovasi atau membangun rumah tropis modern, simak kumpulan ide desain di bawah ini, oke!

 

 Desain Rumah Tropis Minimalis Modern 

 

  1. Distort House
 

 sumber : Architecture Art Designs

 

Untuk desain rumah ini telah terinspirasi dari sebuah gaya arsitektur tradisional Indonesia. Dengan menggunakan furnitur kayu yang akan digunakan, maka Anda dapat memberikan sebuah sentuhan tropis baik itu sentuhan tradisional maupun modern.

 

Warna yang akan digunakan juga putih untuk sebuah penggunaan netral yang nantinya dipadukan dengan detail kayu yang akan ditempatkan pada suatu struktur untuk membuat rumah terasa nyaman dan juga cerah.

 

  1. Modern Tropical House
 

sumber : Living ASEAN

 

Dengan naungan kantilever yang besar, furnitur Anda akan terlindung dari hujan dan terik matahari. Dengan kolam tepi yang panjang, Anda dapat menambahkan percikan warna untuk menonjolkan warna arsitektur yang terlihat modern dan minimalis.


 

  1. Minimalistic Open Walls
 

sumber : Architecture Art Designs

 

Desain rumah karya Philip Johnson ini cocok untuk Anda yang memiliki rumah besar atau  tinggal di dalam rumah. Rumah ini menawarkan rasa damai dan relaksasi, cocok untuk mereka yang benar-benar ingin  menyatu dengan alam. Anda dapat menggunakan kaca sebagai dinding di rumah Anda agar merasa seperti sedang tidur di tengah alam.

 

  1. Modular House Dubldom
 

sumber : Arch Daily

 

Rumah Modular Seperti Dinding Terbuka Minimalis Philip Johnson, Anda dapat merasa seperti berada di luar ruangan dengan kaca terbuka. Dengan furnitur kayu Anda bisa menciptakan aksen seperti rumah danau. Ini seperti  tinggal di luar negeri. Meskipun kecil, Anda dapat memanfaatkan ruang apa pun.

 

  1. Whiten Paradise

 

sumber : Prestige Landscape Construction

 

Jika Anda memiliki lahan kecil namun ingin tetap modern dan minimalis, coba ikuti desain rumah ini. Rumah ini memiliki desain yang umum ditemukan di sebagian besar perkembangan perumahan. Dengan aksen warna yang tepat dan semak yang tepat, Anda dapat menambahkan semburat warna  pada desain interior Anda.

 

  1. Wailea Golf Estates Residence
 

sumber : Houzz

Desain rumah ini sangat bagus jika Anda memiliki lahan di tepi pantai. Dengan menggunakan kaca sebagai pintu, Anda dapat menciptakan nuansa alami tanpa terlalu terbuka. Anda juga bisa menggunakan tanaman  di halaman depan untuk menonjolkan warna monokromatik.

 

  1. Chameleon House in Singapore
 


sumber : Architecture Art Designs

 

Jika Anda memiliki tanah di atas tebing dengan pemandangan yang indah, manfaatkan tanah tersebut untuk membangun properti dengan desain seperti ini oleh Daniel Koh. Dengan panel kaca yang tinggi dan lapang, Anda dapat menikmati udara segar dan pemandangan alam di atas rumah Anda. Selain kolam berendam, Anda dapat menawarkan kenyamanan dan kesenangan.

 

  1. Casa Apestegui oleh Andres Morales
 

sumber : Andres Morales

Rumah berdesain klasik dan mewah ini mengandalkan dekorasi bangunan dan ketinggiannya. Dengan warna yang tepat,  kayu, putih dan sedikit bunga, Anda dapat menciptakan nuansa tropis yang hangat dan mewah, membuat rumah Anda terlihat nyaman. Jangan lupa untuk memberikan pencahayaan yang sesuai dengan desain.

 

  1. Dein Villa oleh Maarch
 

sumber : Architecture Art Designs

 

Rumah tropis modern Maarch terasa segar dan alami. Bahkan saat terkena sinar matahari yang intens, Anda akan selalu dilindungi oleh tenda kayu yang menciptakan semburan warna putih monoton pada bangunan. Dilengkapi dengan kolam renang yang besar, warna kolam  juga akan menghadirkan sentuhan warna yang indah.

 

  1. Sentinel Residence oleh Castle Glenn Homes
 

sumber : Castle Glenn Homes

 

Desain rumah ini mungkin bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang memiliki lahan kecil. Dengan desain yang sederhana, namun desain arsitekturnya dibuat  menarik, minimalis dan tentunya modern. Dengan pewarnaan  cokelat, Anda dapat dengan bebas mewarnai pohon apa pun, karena selalu dapat digunakan di tanah di depan Anda.

 

Itulah kumpulan inspirasi desain rumah minimalis tropis terbaik untuk inspirasi rumah idaman Anda. Dengan sentuhan alami dari tanaman merambat hingga dinding kaca, Anda bisa mendapatkan inspirasi dari atas. Sangat menarik bukan?

 


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter