article / Decoration / Tidak Punya Pohon Natal Untuk Memeriahkan Rumah? Ini Dia Alternatif Pengganti Pohon Natal yang Bisa Kamu Terapkan
25 Desember 2018 5K Views

Tidak Punya Pohon Natal Untuk Memeriahkan Rumah? Ini Dia Alternatif Pengganti Pohon Natal yang Bisa Kamu Terapkan

Bagi beberapa orang yang tidak memiliki ruangan untuk menyimpan pohon natal tentunya bukan jadi halangan untuk merayakan natal secara meriah. Pohon asli ataupun artificial bukanlah satu-satunya cara menghias rumah dengan dekorasi natal. Terdapat berbagai macam pengganti pohon natal yang juga unik untuk kamu hias di dalam rumah. Berikut beberapa dekor unik menjelang hari natal.

1. Chalkboard Tree

pohon kapur

Meski tidak menggunakan pepohonan ala natal, menggambar pohonan dari kapur di dinding kapur akan memeriahkan rumahmu. Anak-anak akan lebih suka melihat pohon buatan sendiri ini dengan ditambahkan penghias lain disekitar gambar seperti boneka pajangan dan kado-kado. Unik dan juga simple.

2. Maple Jubiltree

pohon ala natal

Bermodalkan batang kayu yang dijadikan satu pada ujungnya dan membentuk pola kerucut, kerangka pohon pun dapat terlihat. Tambahkan hiasan dedaunan melingkar ala natal dari bawah hingga atas dalam bentukan spiral. Tentunya kerangka pohon menjadi tidak sepi dan terlihat bentukannya. Lengkapi dengan bungkusan kado di lantainya untuk menambahkan dekorasi di dalam ruangan.

3. Photo Tree

pohon foto

Alternatif pohon natal kali ini cukup unik. Tidak sekedar didesain berbentuk pohon namun juga memiliki arti yang cukup mendalam. Dengan menata foto penuh kenangan selama setahun tentunya natal akan terasa lebih meriah dan nostalgia. Tambahkan pula ornamen berkilau di bagian atas "pohonnya" sebagai finishing.


4. Sheet Music Tree

pohon kertas musik

Tunjukkan elemen yang berbeda dan tidak biasa untuk hari spesial seperti natal. Pohon natal yang terbuat dari lembaran musik yang dipotong dan disatukan ini memberikan tekstur yang unik pada bentuk pohon. Ditambah pula dengan ranting pepohonan yang menjadi background hiasan menambahkan kesan pohon alamiah.

5. Wooden Christmas Tree

pohon papan kayu


Pohon dari papan kayu alternatif ini dibentuk sesuai seperti pepohonan natal. Simple dan juga mudah diletakkan menjadi salah satu desain yang mudah diterapkan di rumahmu. Tambahkan kado natal di bawahnya sehingga pohon alternatif ini tidak terlihat sepi dan menonjol.

6. Christmas Wall Tree

Pohon dari ranting

Penggunaan ranting kayu dari berbagai ukuran bisa digunakan untuk menghias ruangan dengan tema natal. Sebagai salah satu alternatif pengganti pohon, batang dan ranting pohon yang dikaitkan satu sama lain akan membentuk seperti pohon natal jika disusun dari pendek ke panjang dari atas. Tambahkan berbagai dekorasi di rantingnya seperti hiasan berbentuk salju, bola, dan juga bintang pada ujung pohon tersebut.

7. Wooden Bookcase


rak buku

Rak yang berbentuk segitiga ini terbilang unik. Tidak hanya sebagai pengganti pohon natal saja, rak ini nantinya tetap dapat digunakan sepanjang waktu sebagai rak buku. Dengan bentukan segitiga dan sedikit lebihan pada bagian bawahnya menunjukkan bentukan pohon natal. Cukup dihiasi dan tambahkan kado-kado sebagai dekorasi di dalam raknya.

8. Wooden Card Display

pohon kartu ucapan

Pohon dari papan kayu ini didesain dengan benang-benang penghubung yang saling berkaitan di kedua sisi papan. Selain benang, kartu ucapan pun digantungkan di sela-sela benang sehingga menjadi penghias pohon papan ini. Pemilihan warna ungu tidak hanya diterapkan pada benang penghubungnya namun juga pada bungkusan kado di bawahnya.

9. Stacked Branch

Ranting pohon bertumpuk

Mengkaitkan ranting pohon dan ditumpuk sedemikian rupa akan menghasilkan bentuk yang tampak seperti pohon natal. Tidak hanya unik, pohon ini terlihat modern dan juga memberikan kesan rustic pada desainnya. Hiasi pohon tersebut dengan warna yang sesuai. Hiasan dan konsep monokrom dengan warna coklat, putih, dan metalik akan menonjolkan ranting pepohonan yang atraktif.

10. Collage Christmas Tree

desain pohon ala natal

Desain satu ini terbilang kreatif. Tidak perlu mengeluarkan banyak biaya, desain pepohonan dirancang dari kumpulan daun, kertas, foto ataupun berbagai benda lainnya. Unik dan juga tidak membutuhkan banyak ruang. Barang-barang tersebut dijadikan satu kemudian ditata agar menyerupai bentukan pohon natal dengan bagian yang mengecil di atasnya. Tambahkan lampu led di sekelilingnya untuk memberikan pencahayaan pada hiasan ini. Artistik dan cantik.


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter