article / Building / Soneva Jani Resort: Resort Mewah dengan Desain yang Cantik! Punya Seluncuran Langsung ke Lautnya!!!
03 Mei 2018 1K Views

Soneva Jani Resort: Resort Mewah dengan Desain yang Cantik! Punya Seluncuran Langsung ke Lautnya!!!

Maldives merupakan salah satu tempat yang harus berada di list liburan anda! Bagaimana tidak? Maldives sendiri terbuat dari ribuan pulau yang tersebar di berbagai perairannya. Perairannya yang berwarna biru kehijauan menjadi salah satu daya tarik tempat ini, dilengkapi dengan pasir putih dan batu karang dengan warna yang lebih gelap.

Sudah lebih dari 100 resort tentunya dibangun disekitar area ini dengan penyajian pemandangan yang beragam. Berbagai resor mewah dan juga alami tersebar dimana-mana. Salah satunya adalah Soneva Jani.

Soneva Jani sendiri memiliki tampilan yang memukau dengan beragam villa pilihan. Ada villa yang berada di atas air namun ada pula yang berada di daratan pulau dengan dasar pasir. Lokasinya yang berada di Noonu Atoll memiliki desain yang cantik dengan fasilitas wahana ke perairan.

Untuk villa yang berada di perairan, akan dibedakan lagi melalui tipe dan fasilitas yang diberikan. Terdapat vila dengan jumlah 1 kamar tidur hingga 4 kamar tidur sehingga bisa digunakan untuk honeymoon bersama pasangan tercinta atau berlibur dengan keluarga dan sahabat. Adapun pilihan dengan seluncuran langsung ke perairan ataupun tidak sama sekali.

Villa daratan dan perairan dihubungkan dengan jembatan kayu yang didesain meliuk cantik sehingga menghubungkan setiap villanya. Jembatan itu pun menjadi akses utama menuju setiap villanya. Jembatan ini pun juga dapat langsung mengakses perairannnya dari tangga kayunya. Eksotis dan unik!


Keseluruhan bangunan di desain dengan struktur panggung sehingga bagian bawah bangunan dilewati air. Bentuk dan juga ukuran berbeda tergantung pada fungsi dan kapasitasnya. Seperti halnya vila air dengan satu kamar tidur ini memiliki ukuran bangunan sebesar 411 meter persegi. Dilengkapi dengan atap terbuka, area tidur anak, kamar mandi outdoor, kolam renang privat, dan juga seluncuran. Tidak lupa pula pada bagian atasnya terdapat tempat makan ala gala dinner.

Perbedaannya dengan kamar dengan 4 tempat tidur hanyalah pada ukuran, bentuk, jumlah kamar, dan juga ruang tambahan seperti ruang bermain dan ruang gym. Vila dengan luasan 1245 meter persegi ini memiliki tampilan atap yang simple, tidak seperti vila lainnya. Area berjemur yang lebih luas dan juga lounge dekat perairan yang nyaman untuk mengakrabkan diri bersama anggota keluarga atau sahabat saat liburan bersama.


Setiap kolam renang di vilanya menghadap ke arah perairan dan tidak terlihat dari vila lainnya disekitar. Hal ini tentu menjadikan aktivitas di setiap vila terasa lebih privat sehingga bebas melakukan berbagai hal di dalamnya. Kesan alami dan juga eksotis tentunya diperoleh pada vila ini. Material yang digunakan pada bangunannya merupakan material sustainable dan juga organik. Hal tersebut menjadikan resor mewah ini bangunan ramah lingkungan.


Tempat tidurnya didesain bersih dan elegan dengan warna putih dikeseluruhan ruang. Dengan beberapa corak berwarna gelap seperti hitam dan ungu terlihat menghiasi kamar. Televisi kamarnya diletakkan pada bagian yang tersembunyi yaitu di dalam peti diujung kasurnya.

Ruang bersantai dan mengobrol di dalam vilanya ditata sedemikian rupa sehingga menghadap ke arah kolam dan perairan. Vila pun akan terasa lebih segar dan sejuk ditambah dengan panorama cantik di luar bangunannya. Melihat sunset pun juga dapat dilakukan baik di lantai dasar vila ataupun di lantai atasnya.

Mungkin banyak yang bertanya seperti apa kamar mandi outdoor vila ini. Kamar mandi dengan bathtub ini meskipun outdoor tetap dirancang dengan dinding terluar untuk menjaga privasi penghuninya. Akan tetapi bathtubnya ini berada di ruang terbuka dengan pemandangan langit serta tangga turun ke area perairannya. Akan sangat menyenangkan untuk berendam di bathtubnya terlebih lagi ketika malam hari bertabur bintang. Ruangan pun tidak sumpek karena udara selalu teraliri di area ini.

Maldives memang pas sekali dengan julukan surga dunia. Dari perairan bersih hingga penginapan dan tempat wisata yang nyaman tersebar di berbagai kepulauannya. Akses dari antar pulau pun dapat ditempuh dengan kapal atau pesawat jet. Namun jika berada di sebuah resor yang seindah Soneva Jani ini, kalian yang datang sebagai turis ke maldives pun pasti enggan keluar dari vilanya!

sumber: edition.cnn | soneva


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter