article / Building / 11 Tempat Makan Instagram-able di Yogyakarta untuk Kamu yang Hits dan Kekinian
24 Juli 2017 152K Views

11 Tempat Makan Instagram-able di Yogyakarta untuk Kamu yang Hits dan Kekinian

Sebuah tempat makan saat ini dinilai tidak hanya harus menyajikan makanan yang lezat namun juga desain tempat baik eksterior dan interior yang terbilang unik dan cantik. Persaingan yang ketat antara tempat makan terlihat sekali tidak hanya melalui promo-promo yang dilakukan namun juga menghias ruangan mereka sehingga dapat menarik pengunjung.

Untuk Kota Yogyakarta yang dikenal sebagai kota pelajar tentunya ini menjadi salah satu persaingan yang cukup menarik antar tempat makan. Pasalnya anak muda zaman sekarang tidak hanya sekedar mencari tempat makan yang enak, namun juga tempat yang bisa digunakan untuk foto update-an terbarunya di media sosial. Sehingga beberapa tempat makan sendiri sudah mulai menerapkan berbagai desain unik di eksterior dan interiornya. Berikut adalah beberapa tempat makan yang memiliki desain menarik dan juga cocok untuk berfoto alias instagram-able!

1. Brick Cafe

cafe brick eksterior

Cafe yang masih terbilang sangat baru di Jogja ini berhasil menarik antusiasme masyarakat sekitar. Tentunya selain harga promo yang diberikan di awal pembukaan, desain bangunan kafe ini terbilang unik. Dengan mengangkat tema vintage ala Eropa, terdapat berbagai macam ornamen pelengkap baik di luar maupun di dalamnya. Tentunya hal ini menjadi kesempatan untuk para pemburu foto khususnya instagramers untuk berlomba mengupdate sosial media mereka dengan foto terbaru mereka di tempat hits terbaru di Jogja.

brick cafe interior

Kafe yang terletak di Jalan Damai ini buka selama 24 jam sehingga tidak ada batasan waktu untuk mengunjungi tempat ini. Baik pagi ataupun malam hari, suasana yang dihadirkan oleh kafe ini benar-benar memukau dan menyenangkan.

2. Bong Kopitown

bong kopi town wall

Tempat makan satu ini akan mengingatkan kita pada tempat yang tentunya tidak ingin kita tinggali. Yap! Dengan konsep seperti penjara, tempat makan ini berhasil menarik perhatian apalagi dengan mottonya yaitu "The happiest prisoner on earth". Bagaimana tidak? Dengan penampilan seperti ruang penjara, namun pengunjung dimanjakan dengan makanan-makanan yang lezat.

bong kopi town interior

Tempat makan milik Bong Chandra ini sendiri cukup totalitas untuk konsep keseluruhan. Tidak hanya sekedar tempatnya saja yang dihias dengan tema penjara, bahkan buku menu didesain tampak seperti koran, tak lupa juga para pramusaji lengkap dengan pakaian garis hitam-putih ala narapidana. Untuk kalian yang ingin berfoto unik seperti di dalam lapas bisa langsung saja mengunjungi tempat satu ini di Jalan Sagan Kidul, Jogja.

3. Lokal Restoran

lokal restoran

Bagi kalian yang pengemar film Indonesia AADC 2 tentunya tidak asing dengan tempat satu ini. Sempat digunakan sebagai area syuting Dian Sastro, tentunya membuat resto ini booming. Letaknya yang berada satu wilayah dengan hotel lokal, tentunya bisa menjadi pilihan para pelancong yang juga menginap di hotel tersebut. Kekhasan resto ini sendiri bisa dilihat dengan adanya tulisan Jogjakarta yang unik dengan warna yang cerah.

lokal restoran

Perburuan foto hits pun sering terlihat di area satu ini. Motif dan warna yang tergambar pada dinding dan lantai memang merupakan ciri khas dari resto yang berada di Jalan Jembatan Merah ini. Tentunya jangan lupa untuk meminta tolong kepada temanmu untuk memfotomu dari berbagai angle ya!

4. Secret Garden Coffee and Chocolate

secret garden


Jika daritadi tempat makan yang disajikan cukup menarik dan asyik untuk seru-seruan bersama teman, kali ini akan sangat menyenangkan kalau kamu ke tempat ini bersama pasanganmu. Suasana outdoor yang disajikan sangat romantis apalagi ketika malam hari tiba. Berbagai lampu kuning yang menghias tempat ini memberikan kesan hangat dan juga asri.

secret garden fountain

Diberi nama 'secret garden', tentunya ada alasan dibalik nama ini. Untuk mereka yang belum pernah ke secret garden, akan terasa sangat bingung karena untuk menuju tempat ini pengunjung melalui gang-gang kecil, rumah warga yang tidak menunjukkan tempat sebuah kafe yang "wah". Namun setelah berada di dalamnya akan terasa luas dan juga mengasyikkan. Secret garden sendiri berada di Jalan Prof. Dr. Ki Amri Yahya, Wirobrajan. Jangan lupa berfoto romantis bersama pasangan di air mancurnya ya.

5. NOE Coffee & Kitchen

noe coffee & kitchen

Bagi kalian yang suka sekali minum kopi atau butuh sarapan di pagi hari perlu mengunjungi tempat ini. Selain menyediakan berbagai minuman yang khas, makanan di Noe Coffee & Kitchen ini sangat menggugah selera dengan porsi yang bikin kenyang banget guys! Selain makanan dan minuman, Noe sendiri memiliki desain interior yang unik. Dipadukan dengan balutan material kayu dan bata ekspos alami, tempat ini terasa nyaman dan juga hangat untuk berkumpul. Lokasinya pun cukup strategis dan mudah dijangkau dari berbagai daerah, di Gondokusuman tepat dekat perempatan seberang mal Galeria. Tempat makan yang awalnya merupakan rumah tinggal ternyata bisa diubah menjadi tempat yang unik dan menarik seperti ini.

mural art Noe

Kembali kepada topik instragam-able, spot foto di tempat ini juga cukup banyak dengan berbagai suasana dan mural art yang berada di dinding-dindingnya. Baik berfoto indoor maupun outdoor, fotomu akan terlihat cantik dan menarik. Untuk kamu yang suka memfoto makanan ala foodgramers pun juga wajib datang kesini. Hal ini dikarenakan penyajian makanan di Noe yang apik bisa jadi konten yang menarik untuk menghias laman instagrammu!

6. Roaster and Bear

Roaster and bear


Untuk kalian yang selalu uptodate, tentunya tidak ketinggalan dengan tempat hits yang satu ini. Letaknya yang berada di pusat kota Jogja yaitu di Jalan Mangkubumi, tepatnya berada di kawasan hotel Harper ini memberikan daya tarik tersendiri dengan konsep lucunya. Seperti namanya 'bear', tempat ini benar-benar memfokuskan pada sosok imut dan lucu beruang. Bahkan hingga aksesoris boneka teddy bear pun tersedia. Gambar-gambar beruang pun terlihat jelas di berbagai spot.

roster and bear wall

Roaster and bear sendiri memang menjadi tempat pilihan bagi mereka yang sering berkumpul ala-ala. Tempat yang sangat luas terdiri dari dua lantai. Ditambah pula pilihan spot foto di area ini cukup banyak. Jadi punya stok foto yang banyak buat di upload ke sosial media deh.

7. Uncle's Kitchen

uncle's kitchen

Restoran dengan konsep retro satu ini benar-benar menarik perhatian. Eksterior bangunan yang dihiasi dengan frame-frame kaca tentunya tampak seperti sebuah showroom, akan tetapi jika sudah masuk ke dalamnya, akan terasa sekali kemegahan tempat. Dengan jarak lantai dan langit-langit yang tinggi, tentunya memberikan ruang gerak yang leluasa. Ornamen pelengkap ala retro pun terlihat pada rak, motor vespa, ataupun furniture meja dan kursinya.

uncle's kitchen semi outdoor

Tempat makan ini sendiri terdiri dari area indoor, outdoor, dan juga semi outdoor. Berbagai area tersebut tentunya memiliki hiasan yang berbeda sehingga spot untuk berfoto pun akan lebih beragam. Jika di area indoor di sediakan motor vespa sebagai objek uniknya, di area semi outdoor ini kita bisa melihat mobil kodok yang terparkir di sudut ruangan. Tempat makan ini bisa kamu kunjungi di Jalan Lempongsari, area monjali.

8. Epic Coffee


epic coffee

Berlokasi 100 meter dari Hotel Hyatt di Jalan Palagan, kafe yang satu ini selalu ramai dengan pengunjung. Bentukan bangunan yang tampak seperti gudang ini ternyata di sulap menjadi sebuah coffee shop yang menjadi favorit di kalangan penikmat kopi. Ketika memasuki tempat ini kamu tidak hanya akan dihadapkan dengan bar saja namun juga beberapa furniture unik yang ternyata dijual di tempat ini. Maka dari itu tempat ini dikenal dengan nama Epic Coffee & Epilog Furniture. Tentunya berbagai furniture unik itu bisa menjadi aksesoris pelengkap untuk foto hitsmu. Tapi jangan sampai kamu merusak furniturenya ya.

epic coffee backyard

Selain area indoornya yang menarik dengan segala furniture, area outdoornya pun tidak kalah menarik. Dengan adanya meja dan kursi ala taman dan juga tanaman yang merambat di kanopi yang menutupi koridor tempat ini. Tentunya tempat ini akan terasa lebih unik ketika malam hari dengan dihiasi lampu gantung yang tersebar di tamannya.

9. Rumah Makan Mang Engking Soragan Castle

mang engking soragan kastil

Jika kamu suka makanan ala seafood, rumah makan satu ini pasti pernah kamu dengar. Berada di Jalan Soragan, tidak heran bangunan kastil ala eropa itu disebut sebagai Soragan Castle. Namun keunikannya tidak berhenti di kastil saja. Meski memiliki bangunan berbentuk eropa, Mang Engking tidak lepas dengan konsep gubugnya yang sudah diterapkan di cabangnya yang pertama.

mang engking castle

Selain makanannya yang lezat, kastil ini tentunya menjadi daya tarik pengunjung. Tentunya orang yang datang ke tempat ini akan meluangkan waktunya untuk berfoto ditempat yang megah. Tempat ini pun juga sering dijadikan area foto pre-wedding bagi pasangan-pasangan muda. Kapan lagi kan foto ala kerajaan Eropa seperti pada gambar ini.

10. Taphouse Beer Garden & Beer House

taphouse dengan konsep meja

Untuk beberapa orang tentunya bangunan tua yang terbengkalai dan runtuh akan menjadi tempat yang mengerikan. Namun tidak pada satu tempat ini. Tempat yang satu ini tentunya mejadi pilihan bagi mereka yang suka minum beer. Tempatnya yang tidak biasa dan unik ini berhasil memikat banyak orang. Terbagi menjadi lima bagian, ruangan yang tersedia adalah ruangan bersofa, taman, indoor, ruangan bermeja, dan juga lesehan dengan dudukan bean bag.

taphouse indoor

Dengan konsep industrialnya ini tentunya akan terasa sangat epik sekali berfoto di tempat ini. Ditambah dengan adanya berbagai bagian ruang di tempat ini, akan menyajikan nuansa yang berbeda di setiap area. Untuk kalian yang mengaku para pemburu tempat hits dan ingin foto ala-ala bisa langsung ke lokasi yang berada di Jalan Jlagran 18, pringgokusuman. 

11. Abhayagiri

abhayagiri view

Nah untuk tempat yang satu ini cukup digandrungi dari berbagai kalangan. Selain tempatnya yang asri, nyaman, pemandangan yang didapat dengan berada di tempat ini pun juga sangat cantik. Suasana romantis dan juga riang bisa terasa ditempat ini. Tentunya tidak hanya bersama pasangan atau teman saja, tempat ini pun juga cocok untuk berpergian bersama keluarga.

abhayagiri

Tentunya spot berfoto pun juga beragam. Dengan tren kekinian "back to nature", akan menambah keunikan unggahan fotomu. Tapi memang benarkan suasana alam di abhayagiri ini bikin kamu jadi lebih dekat dengan alam dan me-refreshing pikiranmu yang suntuk selama ini. Meski lumayan jauh dari pusat kota, tempat ini tergolong worth it untuk kamu datangi.

Cover source: NOE Kitchen & Coffee


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment

Muhammad Husni Aziz
07 September 2017
Kapan kapan bisa dicoba
 

LEAVE A COMMENT


invisible hit counter