article / Building / The Onsen Resort: Tempat Wisata Pemandian Air Panas Unik Ala Jepang di Batu, Malang
14 Maret 2018 2K Views

The Onsen Resort: Tempat Wisata Pemandian Air Panas Unik Ala Jepang di Batu, Malang

Jika kalian ingin merasakan suasana Jepang kini tidak perlu jauh-jauh pergi ke negeri sakura tersebut. Di Malang tepatnya di Songgoriti, Batu, terdapat sebuah resort pemandian air panas yang memiliki gaya desain ala Onsen (pemandian air panas) Jepang. Kawasan resort ini juga dilingkupi dengan pohon pinus pegunungan sehingga membuat area ini terasa sejuk.

Pemandian dengan nama The Onsen Hot Spring Resort memang bukan satu-satunya pemandian air panas di area Batu. Songgoriti sendiri terkenal dengan berbagai tempat wisata dan pusat perbelanjaan, akan tetapi pemandiannya tidak terlalu dikenal masyarakat luas. Dikarenakan hal tersebut, keluarlah konsep unik dengan panorama khas Jepang ini. Tentunya hal ini menambahkan minat pengunjung untuk datang ke tempat ini.

Mulai dari eskterior bangunan panggung, interior, taman semuanya ditampilkan dengan keunikan Jepang. Pengunjung juga dapat berdandan ala Jepang dengan kimono. Resort ini terdiri dari berbagai fasilitas yang membuat pengunjung lebih nyaman dan merasakan suasana Jepang.

The Onsen memiliki 25 villa yang memberikan pemandangan cantik di luar ruangannya. Satu villanya akan terdiri dari 2 hingga 3 kamar tidur. Ketika masuk ke dalam villa ini, pengunjung diperlihatkan ruangan yang didesain dengan atmosfir Jepang. Hal ini tertera pada material kayunya dan juga lantai tatami yang memberikan kesan hangat. Tidak hanya itu saja, pintu gesernya pun menambahkan kesan oriental negeri sakura.


Untuk kamar tidurnya memiliki desain yang beragam. Dari kasur ala Jepang yang lipat tipis di lantai hingga tempat tidur seperti yang ada pada umumnya disediakan di The Onsen. Pada ruang tengah villanya pun juga tersedia meja makan minum yang dilengkapi dengan bantal dudukannya. Benar-benar mencerminkan hunian tradisional ala Jepang yang unik. Setiap kamarnya ini pun tersedia onsen privat sehingga akan lebih nyaman berendam di area kamar masing-masing.

Untuk restoran di resort ini bernama Fushimi. Didesain dengan bangunan semi-terbuka yang menyajikan makanan khas Jepang sebagai hidangan utama dan makanan ala Indonesia dan Western untuk pilihan keduanya. Restoran ini dapat mengakomodasi hingga 170 tempat duduk termasuk dua ruangan privat dan 4 ruang semi privat.


Interior resto Fushimi ini terlihat sangat berkelas. Material kayu dengan finishing yang elegan menjadikan makan di tempat ini lebih menyenangkan. Ciri khas tampilan Jepang terasa baik dari dekorasi lampunya, wallpaper, ataupun detail partisi kayunya. Desain resto secara keseluruhan benar-benar terasa unik dan mengagumkan.

Bangunan resto dengan area beranda yang menghadap ke pemandangan resort akan menambah kenikmatan ketika menyantap makanannya. Untuk kursinya terbuat dari anyaman dan memiliki warna dan tampilan yang sepadan dengan warna kayu di bangunannya. Tidak hanya itu saja, penyajian makanannya pun menggunakan alas rangkaian bambu yang khas.


Untuk area privatenya, memiliki desain yang bisa dibilang sangat otentik. Warna dalam ruangan terasa sangat terang dan lembut namun juga memberikan kehangatan. Bantal dudukannya pun tersedia dengan senderan sehingga memberikan kenyamanan pada orang yang berada di dalamnya.

Resort ini tidak hanya berfungsi untuk menginap dan makan saja, namun juga untuk relaksasi. Seperti namanya The Onsen, resort ini menyediakan dua kolam pemandian air panas dimana pemandian publik ini dipisah untuk pengunjung wanita dan laki-laki. Setiap kolam pemandiannya dapat mengakomodasi 20 orang. Sambil berendam, pengunjung juga akan menikmati pemandangan indah sehingga merasakan pengalaman kebudayaan Jepang di tempat ini.

The Onsen juga memiliki ruang hall serbaguna yang disewakan. Hall ini dapat digunakan untuk resepsi pernikahan, pesta ulang tahun, seminar, ataupun rapat bisnis. Hall ini sendiri dapat mengakomodasi 150 orang di dalamnya. Desainnya terasa modern dengan bentuk plafon yang berbeda dari ruangan di area resort ini. Hall pun dapat dibagi menjadi dua ruang yang terpisahkan oleh partisi kayunya.

Untuk pengunjung yang berlibur menginap di tempat ini tentunya jangan hanya berdiam diri saja di dalam kamar. Berjalan mengelilingi kawasan resort pun merupakan pengalaman seru. Setiap pondokan villa diberi nama kota yang ada di Jepang seperti Tokyo, Osaka, dan sebagainya. Hal tersebut tentunya akan menjadi spot foto seru untuk mengabadikan pengalaman ini.

sumber: theonsenresort.com


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Sarah Dwi Putri
A dreamer | Art | Travel | Architecture | Writer | Filmaker

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter